UNTUK INDONESIA

Suporter Barcelona Serang Griezmann, Gara-gara Messi?

Barcelona kian runyam. Duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann seperti diadu jelang laga melawan Atletico Madrid. Dia jadi sasaran amarah suporter.
Duet Bacelona Lionel Messi (kiri) dan Antoine Griezmann (kanan) seperti diadu jelang laga melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu, 2 November 2020 dini hari WIB. Griezmann menjadi sasaran amarah suporter. ((Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Barcelona kian runyam. Duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann seperti diadu menjelang big match melawan Atletico Madrid di La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB. Bahkan suporter sempat memprovokasi dan menyerang Griezmann usai latihan.

Griezmann menjadi sasaran amarah suporter. Saat meninggalkan markas latihan tim, fans langsung menyerbu mobil yang dikendarai eks menyerang Atletico Madrid ini. 

Mereka berteriak-teriak dan meminta Griezmann menunjukkan sikap hormat kepada Messi. Sejak pindah ke Barca pada 2019. Griezmann seperti tak bisa menjalin hubungan baik dengan Messi. Mereka juga jarang berbicara satu sama lain. Namun beredar rumor bila Messi kurang menyukai striker timnas Prancis itu. 

Griezmann memang terlihat jarang bersama Messi. Belakangan hubungan mereka dikabarkan tak lagi dingin dan keduanya beberapa kali merayakan gol bersama. 

Namun tensi di antara mereka kembali naik setelah paman Griezmann kembali menuding Messi. Dia menyebut Messi telah mengabaikan keponakannya. Bahkan dalam latihan Barca selalu didesain agar Messi terlihat bagus dan dibutuhkan tim.

Situasi kian memanas setelah Eric Olhats, eks agen Griezmann menyebut Messi bertindak tak ubahnya kaisar di kerajaan Barca. Semua dikendali oleh kapten timnas Argentina ini. Repotnya lagi, Griezmann datang tidak di saat yang tepat sehingga dipandang sebelah mata oleh Messi. 

Pernyataan Olhats membuat Messi menjadi buruan jurnalis begitu tiba di bandara Barcelona usai memperkuat Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Kapten Barca berusia 33 yang wajahnya terlihat lelah itu hanya menjawab singkat, "Saya lelah semua masalah dibebankan ke saya," ucap Messi seperti dikutip The Sun.

Suporter Dukung Griezmann 

Suporter Barca langsung bereaksi. Griezmann pun menjadi sasaran amarah. Suporter mendesak kepada sang pemain agar menunjukkan sikap hormat kepada ikon klub.

Mereka pun meneriakkan, "Messi! Messi!" Mereka memang melakukan provokasi terhadap Griezmann karena kesal dengan pemberitaan yang dinilai menyudutkan Messi. 

Hanya, sebagian fans menilai apa yang dilakukan itu sudah berlebihan. Hal itu diungkapkan di medis sosial. Buntutnya terjadi perang di medsos karena sebagian suporter memberi dukungan terhadap Griezman.

"Messi yang terbaik dalam sejarah. Tetapi Griezmann dituding tak menghormat Messi hanya karena dia tak pernah membuka mulut," demikian ciutan dari netizen menanggapi insiden itu. 

Sementara yang lain mengatakan, "Hipokrit."

Baca juga: 

Alaves Vs Barcelona, Lionel Messi Selamat dari Kartu Merah

Barcelona Vs Sevilla, Ada Apa dengan Griezmann

Pelatih Ronald Koeman mencoba meredam situasi. Menurut dia media seharusnya yang memberi respek kepada Messi. Koeman menilai tak pantas mempertanyakan soal Griezmann kepada Messi. 

"Anda seharusnya lebih menaruh respek pada Leo. Tak pantas bertanya kepada dia soal Antoine. Itu hanya memunculkan kontroversi. Saya tak melihat ada masalah di antara mereka," ujar dia. 

Koeman berusaha meredam ketegangan karena Barca bakal melakoni laga besar melawan Atletico. Mereka butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi. Griezmann bakal menjadi harapan Blaugrana saat menghadapi eks klubnya. Apalagi, dia baru mengemas 2 gol selama 7 laga. []

Berita terkait
Disebut Rezim Teror di Barcelona, Messi: Saya Sudah Lelah
Kapten Barcelona Lionel Messi merasa gerah selalu menjadi sasaran yang harus disalahkan. Termasuk hubungan dia dengan Antoine Griezmann.
Barcelona Terpaksa Lego Messi ke Man City, Begini Alasannya
Barcelona memang berhasil menggagalkan kepergian Lionel Messi. Namun kini Barca terpaksa melepas Messi ke Manchester City karena butuh dana.
Barcelona Perpanjang Kontrak Sponsor dengan Rakuten Jepang
Klub sepakbola Spanyol, Barcelona, memperpanjang kontrak sponsor dengan grup raksasa Jepang, Rakuten, pada musim 2020/2021
0
Suporter Barcelona Serang Griezmann, Gara-gara Messi?
Barcelona kian runyam. Duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann seperti diadu jelang laga melawan Atletico Madrid. Dia jadi sasaran amarah suporter.