Tur Konser Dewa 19 Ditunda karena Wabah Virus Corona

Grup Band Dewa 19 memutuskan untuk menunda sejumlah konser sisa rangkaian tur mereka menyusul kian merebaknya wabah virus corona di Indonesia.
Poster Konser Dewa 19 \\'20 Tahun Bintang Lima Tour 2020. (Foto: otelloasia)

Jakarta - Grup Band Dewa 19 memutuskan untuk menunda sejumlah konser sisa rangkaian tur bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel & Dul Jaelani, di tiga kota terakhir yakni Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar, menyusul kian merebaknya wabah virus corona di Indonesia.

Sebelumnya, konser Dewa 19 di Banjarmasin diagendakan berlangsung pada 21 Maret 2020, di Balikpapan pada 25 Maret 2020, dan di Makassar pada 3 April 2020. Namun hingga kini, pihak Otello Asia selaku promotor belum memberikan informasi mengenai tanggal pengganti helatan tersebut.

"Proses keputusan ini telah kami diskusikan dengan berbagai pertimbangan demi keselamatan dan kesehatan dari seluruh pengunjung konser. hususnya Baladewa dan Baladewi, para artis, dan juga seluruh kerabat dan team yang bertugas untuk konser Dewa 19 di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar," kata pihak Otello Asia, dalam keterangan tertulis mereka, Senin, 16 Maret 2020.

Dewa 19Band Dewa 19 dengan vokalis Once Mekel (kanan) dan pemain kibor putra Ahmad Dhani, Dul Jaelani (kirI) tampil menghibur penonton pada konser The Best of Dewa 19 di The Kasablanka Hall, Jakarta, Jumat 4 Oktober 2019. Konser bertajuk reuni Dewa 19 bersama Once Mekel tersebut membawakan 20 judul lagu yang menghibur para penggemarnya. (Foto: Antara/Reno Esnir).

Lebih lanjut, Otello Asia mengatakan penyelenggaraan tur tersebut akan dilakukan hingga keadaan mulai cukup kondusif, dan akan diinformasikan dalam beberapa waktu ke depan.

Bagi para pemilik tiket yang ingin melakukan proses pengembalian tiket, dapat menghubungi pihak tiket.com maupun hotline (021) 39730888 dan email di [email protected] pada hari Senin-Jumat pukul 10:00 - 17:00 WIB mulai tanggal 23 Maret.

Dan jika calon penonton telah membeli tiket secara offline di masing-masing kota, proses pengembalian dapat dilakukan di gerai offline tiket mulai tanggal 23 Maret.

Untuk informasi lengkap mengenai prosedur pengembalian tiket, dapat dilihat melalui situs www.otelloasia.com atau akun Instagram @otelloasia.

Helatan akbar tur 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel & Dul Jaelani sebelumnya telah berlangsung di tiga kota, yakni Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Dalam aksi pembuka di Kota Kembang, Ahmad Dhani dan kawan-kawan sukses mendapat sambutan antusias dari padar afans yang memborong semua tiket hingga terjual habis.

Baca juga: Corona di Indonesia, J-Rock Tak Takut Gelar Konser

Konser juga menjadi salah satu pentas perdana Ahmad Dhani setelah bebas dari penjara. []Gelaran konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 merupakan pertunjukan musik yang menandai usia 20 tahun album Dewa 19 bertajuk Bintang 5, di mana untuk pertama kalinya Once masuk menjadi vokalis di grup tersebut menggantikan posisi Ari Lasso.

Konser juga menjadi salah satu pentas perdana Ahmad Dhani setelah bebas dari penjara. []

Berita terkait
Konser Dream Theater Jakarta Diundur Karena Corona
Konser Dream Theater yang sedianya bakal berlangsung di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, pada 16 April 2020 resmi ditunda karena virus corona.
BABYMETAL dan Deretan Musisi Batal Konser di Jakarta
Sederet artis musik termasuk grup band BABYMETAL, batal menggelar konser di Jakarta menyusul merebaknya wabah virus corona (Covid-19).
Pro Kontra Artis Soal Lockdown Corona di Indonesia
Pilihan menutup akses sebuah wilayah melalui mekanisme lockdown, juga menjadi perbincangan seru di kalangan artis.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.