Maskapai Penerbangan AS Turunkan Perkiraan Pemesanan Tiket

Beberapa maskapai penerbangan terkemuka AS menurunkan perkiraan pemesanan tiket pesawat untuk kuartal ketiga
Ilustrasi: Pesawat maskapai American Airlines di bandara Reagan National di Washington DC, AS (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta – Beberapa maskapai penerbangan terkemuka Amerika Serikat (AS) hari Kamis, 9 September 2021, menurunkan perkiraan pemesanan tiket pesawat untuk kuartal ketiga. Angka pemesanan tiket lebih sedikit dari yang diperkirakan dan pembatalan meningkat karena gelombang terbaru penularan Covid-19.

Setelah penjualan pada bulan Juli yang diharapkan lebih baik, American Airlines "melemah pada Agustus" dalam pemesanan dan peningkatan pembatalan, akibat "peningkatan kasus Covid-19 terkait varian delta," kata perusahaan itu.

Kini American Airlines memperkirakan pendapatan kuartal ketiga menjadi 24 hingga 28 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun 2019, lebih buruk dari perkiraan bulan Juli yang turun sekitar 20 persen.

Maskapai United Airlines juga menurunkan angka perkiraan dan mengatakan "dalam beberapa minggu terakhir terlihat kelambanan dalam pemesanan untuk perjalanan, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya karena lonjakan kasus Covid-19 terkait varian Delta baru-baru ini."

Pemesanan tiket pesawatIlustrasi: Pemesanan tiket pesawat diperkirakan masih sepi untuk kuartal ketiga 2021 (Foto: voaindonesia.com/AP)

Setelah merugi selama tahun 2020 akibat pendemi Covid-19, sebagian maskapai penerbangan AS telah pulih berkat vaksinasi dan peningkatan perjalanan domestik.

Namun bisnis perjalanan dan penerbangan internasional tetap jauh di bawah tingkat pra-pandemi dan diperkirakan tidak akan pulih sepenuhnya sebelum 2022 atau sesudahnya (ps/jm)/voaindonesia.com. []

Dalam 1 Hari 2 Juta Orang Bepergian Lewat Bandara di Amerika

Amerika Longgarkan Peringatan Perjalanan Terkait Covid-19

Kepala CDC Amerika Ingatkan Perjalanan Meningkatkan Pandemi

Tiket Pesawat Mahal, Astindo: Penjualan Jeblok

Berita terkait
Amerika Batasi Kapasitas Maskapai Penerbangan China Maksimal 40%
AS akan batasi beberapa penerbangan maskapai penerbangan China dan hanya boleh angkut penumpang 40% dari kapasitasnya selama empat minggu
0
Maskapai Penerbangan AS Turunkan Perkiraan Pemesanan Tiket
Beberapa maskapai penerbangan terkemuka AS menurunkan perkiraan pemesanan tiket pesawat untuk kuartal ketiga