UNTUK INDONESIA
Martin Manurung Bagikan Masker di Kawasan Danau Toba
Martin Manurung menyerahkan bantuan ribuan masker kain kepada tenaga medis yang ada di berbagai rumah sakit dan Puskesmas di kawasan Danau Toba.
Tim Tenaga Ahli Martin Manurung sampaikan bantuan masker di kawasan Danau Toba. (Foto: Dokumen Martin Manurung)

Pematangsiantar - Anggota DPR dari Fraksi NasDem Martin Manurung menyerahkan bantuan berupa ribuan masker kain kepada tenaga medis yang ada di berbagai rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu, 8 April 2020.

Martin mengatakan tujuan utama pembagian masker kepada tim medis, karena mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona atau Covid-19.

"Semuanya untuk tenaga medis dulu kita salurkan, karena tenaga medis adalah garda terdepan terkait penanganan corona," kata Martin kepada Tagar, Rabu, 8 April 2020.

Baca juga: Martin Manurung Desak Pemerintah Tutup Akses Jakarta

Ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin.

Dia menyatakan, distribusi masker kain yang diperuntukan untuk tenaga medis tidak akan berhenti sampai di sini. Pembagian tahap pertama disalurkan ke wilayah Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir.

"Bantuan ini akan terus berjalan. Untuk tahap pertama ini kita membagikan 5.000 masker kain di wilayah Humbang Hasundutan dan Samosir," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR ini juga mengatakan karena kondisi pandemi Covid-19, yang menyerahkan langsung ribuan masker itu adalah Tim Tenaga Ahlinya dan Anggota DPRD Toba dari Fraksi Partai NasDem.

Di Kabupaten Toba sendiri, masker dibagikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea, RS. HKBP Balige, serta seluruh Puskesmas. Jumlah tersebut dia estimasi sesuai dengan jumlah tenaga medis yang dilaporkan oleh masing-masing rumah sakit dan puskesmas.

Baca juga: Sembako Naik, Martin Manurung Sidak ke Pasar di Toba

Secara terpisah, Direktur RSUD Porsea, dr. Toni Siahaan mengaku sangat terbantu dengan adanya masker dari NasDem, mengingat alat penutup hidung dan mulut tersebut saat ini dapat dikatakan dalam kondisi langka.

“Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung. Kami sangat terbantu atas sumbangan ini. Dan ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin,” kata Toni kepada tim Tenaga Ahli Martin Manurung.

Di tempat yang berbeda, Direktur RS. HKBP Balige, dr. Nelson Siburian juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

“Bantuan ini sangat berguna bagi pegawai-pegawai kami, khususnya saat seperti ini, saat menghadapi pandemi virus corona. Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung,” ujarnya.

Penyaluran bantuan tersebut dijadwalkan akan selesai tiga hari ke depan untuk empat kabupaten yang ada di kawasan Danau Toba. []

Berita terkait
Enam Etnik Danau Toba Bukan Batak
Erond L Damanik MSi, mengungkapkan bahwa etnik Karo, Simalungun, Mandailing, Pakpak, Angkola, dan Toba bukanlah bagian dari Batak
Martin Manurung Jadi Ketua Pengawas UKM Covid-19
Martin Manurung mendapat tugas untuk memimpin Tim Pengawas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk penanganan Covid-19.
Harapan Besar Martin Manurung pada Masyarakat Toba
Anggota Komisi VI DPR Martin Manurung meminta masyarakat Toba juga turut merubah sikap dan mental, seiring berubah menjadi kabupaten.
0
Es Pisang Ijo, Menu Buka Puasa Khas Makassar
Salahs atu takjil yang paling laris dan paling diburu warga Makassar saat berbuka puasa adalah es pisang ijo