Marshanda Tularkan Body Positivity Lewat Unggahan Instagram

Lewat unggahan Instagram, Kampanye Body Positivity. Ia mengaku mencintai tubuhnya sendiri yang sedang gemuk. Ia juga khalayak untuk self-love.
Marshanda. (Foto: Tagar/Instagram/MMarshanda)

Jakarta - Marshanda melakukan kampanye body positivity di Instagram lewat unggahan Instagramnya. Ia memperlihatkan tubuh gemuknya dan menulis Caption "My Body is Perfect and I Love It”.

“Senang sekali dengan menerima diri gue, bentuk badan gue apa adanya, dan opening up to the world about my insecurities and turning them into confidence gue juga menguatkan banyak orang untuk stop self hating and start self loving,” kata dia dalam unggahannya pada Sabtu, 10 Juli 2021, di samping unggahannya yang sedang tersenyum mengenakan blus you can see merah muda.

Dia mengatakan ingin melakukan perubahan baik pada diri sendiri. Pelan-pelan, dia ingin menularkan perubahan itu kepada sesama agar kesadaran kolektif tentang self-love semakin meningkat.


Senang sekali dengan menerima diri gue, bentuk badan gue apa adanya.


Menurut perempuan penyandang bipolar ini, melakukan pemotretan dan mengunggah foto-fotonya saat tubuhnya sedang gemuk merupakan salah satu upaya menyenangkan diri sendiri.

“Jangan orang lain yang diurus dan dibahagiakan sambil terus-terusan mengabaikan kebutuhan kita. ‘Kasih makan’ juga hati dan batin kita. Rem sedikit, istirahat sejenak, napas, ngobrol dengan orang-orang yang bikin kita ketawa, meditasi, take some me time. Saat kita kosong, jangan berharap kita bisa ngasih sesuatu yang kita sendiri tidak miliki. Give from a heart that is overspilling with love, not from a soul that’s running out of gas,” tulis dia.

Sebelumnya, ia mengunggah fotonya di depan cermin, mengenakan strap dress warna lime. Dia memperlihatkan lipatan perutnya dari samping. Dia mengatakan sulit memutuskan foto-foto yang akan dia unggah untuk kampanye ini.

“Bukan susah untuk ngga ngedit karena gue udah janji sama diri sendiri ga akan ada sedikitpun yang gue kempesin, kecilin, dan apapun yang mengartikan bahwa gue menganggap aslinya diri sendiri itu ‘minus’ jika sedang gemuk. Beratnya, adalah godaan untuk ngumpetin dan gak ngepost foto-foto yang gue merasa gue jelek disitu karena pikiran-pikiran seperti ‘sumpah tangan gue gede banget’ atau ‘ihh pinggangnya lebar’ atau ‘omg perutnya berlipet!!’” kata Marshanda di keterangan. []


Baca juga


Berita terkait
Marshanda Pede Pakai Bikini, Selulitnya Bikin Gagal Fokus
Marshanda kembali menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial setelah memposting sebuah foto mengenakan bikini dalam momen liburan.
Usai Dicap Pelakor, Marshanda Lengket ke Ayah Arya Claproth
Marshanda menunjukan kedekatannya dengan ayah Arya Satria Claproth, Richard Claproth yang baru saja berulang tahun.
Putri Karen Poroe Meninggal, Marshanda Ikut Terseret
Putri Karen Idol dan Arya Satria Claproth meninggal, kuasa hukum Karen meminta Marshanda ikut bertanggung jawab.
0
Marshanda Tularkan Body Positivity Lewat Unggahan Instagram
Lewat unggahan Instagram, Kampanye Body Positivity. Ia mengaku mencintai tubuhnya sendiri yang sedang gemuk. Ia juga khalayak untuk self-love.