UNTUK INDONESIA
Manfaat Menakjubkan Berhubungan Seksual di Pagi Hari
Bagi pasangan yang sudah menikah pasti banyak yang belum mengetahui manfaat dari berhubungan intim atau seksual di pagi hari. Berikut manfaatnya.
Ilustrasi Berhubungan Intim. (Foto: kurio.id)

Jakarta - Bagi pasangan yang sudah menikah pasti banyak yang belum mengetahui manfaat dari berhubungan intim atau seksual di pagi hari. Bukan hanya sebagai penambah semangat menjelang beraktivitas, ternyata memadu cinta bersama pasangan di pagi hari sangat baik untuk kesehatan.

Sebelum menjalankan kesibukan seperti biasanya, sebaiknya Anda dan pasangan bisa menyisakan sedikit waktu untuk berhubungan intim di pagi hari. Selain menjaga keharmonisan, manfaatnya juga baik untuk tubuh. 

Berikut Tagar lansir dari hellosehat mengenai manfaat berhubungan intim di pagi hari.

1. Menambah dan Meningkatkan Daya Ingat

Berdasarkan studi dari Oxford University di Inggris menyebutkan jika berhubungan seksual di pagi hari bisa meningkatkan daya ingat. Ini karena ada banyak sel-sel otak baru akan tumbuh selama Anda menjalankan aktivitas tersebut. 

Selain dapat menambah daya ingat, bercinta dengan pasangan di pagi hari juga membuat Anda lebih berkonsentrasi mengerjakan segala pekerjaan di kantor.

2. Mencegah Penuaan

Menurut sejumlah penelitian menyatakan mereka yang menjalankan rutinitas seksualnya sebanyak lebih dari tiga kali dalam seminggu, nyatanya dapat membuat kulit wajah tampak muda. Ini jelas berbeda dengan pasangan yang sangat jarang berhubungan intim.

Selama Anda berhubungan intim dengan pasangan, pastinya semua hormon akan bekerja dengan sangat baik sehingga dapat mencegah dan mengatasi penuaan. Apalagi jika aktivitas seksual ini dilakukan saat pagi hari, Anda bersama pasangan akan mendapatkan banyak manfaat. 

3. Memperbaiki Mood dan Daya Tahan Tubuh

Selama Anda bersama pasangan bercinta, hormon endorfin dan oksitosin yang ada pada otak akan membuat badan berasa tenang. Sehingga, mood Anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya dan pastinya bisa mengatasi stres atau beban akibat banyaknya kesibukan pekerjaan. 

Selain dapat memperbaiki mood, nyatanya berhubungan seksual dengan pasangan dapat meningkatkan Imunitas tubuh. Aktivitas ini sama seperti olahraga karena menuntut Anda untuk lebih aktif bergerak, sehingga memacu Anda untuk berkeringat. Jadi, metabolisme dan imun tubuh tetap terjaga.

4. Menambah Keharmonisan dan Kemesraan

Senyawa oksitosin yang ada di otak bermanfaat untuk mengendalikan perasaan cinta hingga sayang. Dengan begitu, Anda bersama pasangan akan merasakan kenyamanan dan tentu saling terikat satu sama lain sehingga keharmonisan dan kemesraan akan terus terjaga. 

Jika Anda menjalani hubungan intim bersama pasangan di pagi hari, tentu bisa membantu tubuh menghasilkan hormon oksitosin (hormon cinta) lebih banyak. 

5. Mengurangi Pegal-pegal

Berhubungan seksual ini juga bisa disebut sebagai latihan fisik untuk peregangan otot karena menuntut tubuh untuk terus bergerak dan berkeringat. Selama Anda bercinta, keringat yang keluar akan memacu untuk menghasilkan hormon endorfin. Hormon inilah yang nantinya membantu mengatasi hingga mengurangi rasa sakit atau pegal-pegal. Sehingga, badan akan berasa lebih bugar dan segar. []

Baca juga:

Berita terkait
Cara Aman Berhubungan Seksual Pasca Melahirkan
Wanita bisa berhubungan intim pasca melahirkan, asalkan telah melewati masa nifas. Ini penjelasan dari dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin
Cara Mengatasi Vagina Sakit Saat Berhubungan Seksual
Sebagian wanita merasakan sakit di bagian vagina saat berhubungan seksual. Berikut cara mengatasinya.
Posisi yang Aman Berhubungan Intim Saat Istri Hamil
Berhubungan intim saat hamil atau mengandung tentu tidak dilarang asalkan memperhatikan posisi yang tepat untuk melakukannya.
0
Manfaat Menakjubkan Berhubungan Seksual di Pagi Hari
Bagi pasangan yang sudah menikah pasti banyak yang belum mengetahui manfaat dari berhubungan intim atau seksual di pagi hari. Berikut manfaatnya.