UNTUK INDONESIA
Manfaat Buah Naga Buat Kulit Wajah Cantik Berseri
Buah naga bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. Tetapi juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Berikut ulasannya.
Buah Naga. (Foto: Pixabay/varintorn)

Jakarta - Buah naga memiliki segudang manfaat yang bukan hanya berguna untuk kesehatan tubuh saja, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Dengan mengonsumsi buah merah tersebut, siapa saja bisa merawat kulitnya secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. 

Berikut Tagar rangkumkan manfaat buah naga untuk kecantikan kulit yang diperoleh dari berbagai sumber. 

1. Mengobati  dan Mencegah Jerawat

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah naga sangat berfungsi mencegah dan menghilangkan jerawat. Bahkan, juga mampu menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. 

Caranya sangat mudah dan praktis, cukup menghaluskan 1/4 potongan buah naga, lalu oleskan ke wajah yang berjerawat. Selanjutnya, diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas bersih dengan air mengalir atau air hangat. Jika ingin mendapatkan khasiatnya, lakukanlah secara rutin selama 2-3 kali sehari. 

2. Mencegah Penuaan Dini

Buah naga memiliki vitamin E, kandungan antioksidan serta betakaroten  yang tinggi, sehingga membantu kulit menangkal radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini. 

Dengan konsumsi buah merah ini secara rutin, tentu Anda akan merasakan khasiatnya yang luar biasa. Namun, mendapatkan hasil yang optimal tentu tidaklah sulit karena cukup dengan menghaluskan daging buah naga dan mengaplikasikannya seperti masker wajah. 

Dari kandungan antioksidan yang ada pada buah naga itulah, penuaan dini akibat paparan radikal bebas bisa dicegah. 

3. Meredakan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Dragon fruit atau buah naga dapat mengobati luka bakar akibat kulit terpapar sinar matahari. Kandungan vitamin C, E, dan B3 yang ada di dalam buah itu, ternyata dapat mengatasi persoalan kulit tersebut. 

Kombinasi vitamin C dan E mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan meredakan inflamasi. Sementara B3 bersifat melembabkan, menenangkan, dan mendinginkan kulit. 

4. Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Kandungan vitamin C, E, dan B3 pada buah naga tentu memiliki khasiat menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit. Bahkan, protein dan asam folat dari buah naga diyakini ampuh menghilangkan sel kulit mati. 

Cukup hanya menyediakan buah naga dan menghaluskannya seperti masker wajah dan scrub, Anda bisa merasakan manfaatnya yang sangat luar biasa. Jangan heran, jika dalam proses perawatan, wajah akan terlihat berseri dan memancarkan cahaya memukau. 

5. Menutrisi dan Mencerahkan Kulit

Kombinasi vitamin C, E, dan B3 yang dikandung di dalam buah naga sangat berkhasiat untuk menjadikan kulit wajah semakin sehat, mulus, dan berseri. 

Dengan menghaluskan buah naga seperti menyerupai masker atau lulur dan mengaplikasikan ke wajah secara rutin, tentu akan membuat wajah dan kulit terlihat lebih cerah dan berseri. []

Baca juga:

Berita terkait
Cegah Kanker dan Sembilan Manfaat Buah Aprikot
Buah aprikot kaya akan manfaat untuk kesehatan, jadi jangan sia-siakan khasiatnya.
Empat Cara Hilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis
Banyak cara menghilangkan jerawat, tetapi dengan jeruk nipis masalah itu bisa diatasi tanpa efek samping. Bagaimana caranya, berikut ulasannya.
Rahasia Cantik dan Sehat dari Jeruk Nipis
Jeruk nipis, selain digunakan untuk bahan pangan, buah yang satu ini dapat digunakan untuk kesehatan hingga kecantikan.
0
PSM Berharap Tetap Bermain di Makassar di Liga 1
PSM Makassar berharap tetap bermain di Makassar di Liga 1 2020. Kepastian itu akan diperoleh bila Stadion Andi Mattalatta lolos verifikasi.