Manchester City Gilas Manchester United di Kandang

Laga derby pertama antara Manchester United dan Manchester City berakhir dengan kekalahan Setan Merah di kandang dengan skor 0-2
Bernardo Silva mencetak gol kedua untuk Manchester City ke gawang Machester United pada laga derby lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, 6 November 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Manchester - Derby Manchester pertama musim ini berlangsung di Old Trafford pada hari Sabtu, 6 November 2021, di mana kebangkitan Manchester United akan diuji besar-besaran melawan Manchester City.

Sebelumnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer dipukul 5-0 oleh Liverpool. United menghadapi City dengan kemenangan atas Tottenham diikuti dengan poin berharga melawan Atalanta di Liga Champions. Namun, tim Pep Guardiola akan membuktikan tantangan serius tentang seberapa mampu mereka. bersaing untuk penghargaan tertinggi musim ini.

Gol bunuh diri Eric Bailly dan tendangan Bernardo Silva sebelum turun minum sudah cukup bagi tim Manchester City yang unggul untuk mengatasi Manchester United, yang nyaris tidak menciptakan peluang bersih sepanjang pertandingan.

Gol untuk Manchester City merupakan gol bunuh diri Bailly di menit ke-7 dan gol Silva di menit ke-45.

Manchester City mendominasi bola dari awal dan menjepit Setan Merah kembali ke kotaknya sendiri di beberapa menit pertama, dan tim tamu berhasil memimpin lebih dulu berkat gol bunuh diri Bailly.

tonaldo di laga dengn cityCristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Manchester City pada laga derby lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, 6 November 2021 (Foto: marca.com)

Tendangan Cristiano Ronaldo diselamatkan oleh Ederson dan kemudian David de Gea menghasilkan beberapa penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Gabriel Jesus dan Joao Cancelo sebelum jeda setengah jam.

Baik Kevin de Bruyne maupun Cancelo tidak berhasil mengalahkan De Gea dengan dua tendangan mendatar, tetapi kiper Spanyol itu melakukan kesalahan sesaat sebelum turun minum, ketika Silva mendapat umpan silang untuk mengirim bola ke bagian belakang gawang.

Tempo melambat beberapa saat setelah turun minum, dengan tidak ada pihak yang menciptakan peluang penting di 20 menit pertama babak kedua, saat United duduk dan bertahan secara pasif, sementara tim tamu dengan lancar mengedarkan bola di sekitar kotak lawan mereka.

Dengan 10 menit tersisa, Phil Foden dibebaskan di dalam kotak tetapi usahanya melebar, dengan John Stones gagal mengenai target setelah tendangan sudut, tetapi permainan tampak praktis berakhir setelah gol kedua City saat tim tamu tampak nyaman. di lapangan sepanjang duel.

Manchester City sekarang duduk di urutan kedua dalam tabel Liga Premier, dua poin di belakang pemimpin Chelsea yang memiliki satu pertandingan di tangan, sementara United saat ini berada di urutan kelima dengan 17 poin (Panos Kostopoulos/marca.com). []

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Bailly (Sancho 46’), Maguire, Lindelof; Wan-Bissaka, McTominay, Fred (Van de Beek 80’), Shaw (Alex Telles 73’); Bruno Fernandes; Ronaldo, Greenwood (Rashford 66’).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Jesus, Silva, Foden. Pelatih: Josep Guardiola

Jadwal Liga Inggris: Big Match! Ada Derby Manchester

Man Utd vs Man City, Susunan Pemain dan Prediksi

Man Utd Tumbang, Man City ke Puncak Klasemen

Man United dan City Lawan Tim Kasta Bawah di Piala Liga

Berita terkait
Manchester United Gagalkan Kemenangan Atalanta
Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan dengan mencetak dua gol pada laga dengan Atalanta di Liga Champions
0
Manchester City Gilas Manchester United di Kandang
Laga derby pertama antara Manchester United dan Manchester City berakhir dengan kekalahan Setan Merah di kandang dengan skor 0-2