UNTUK INDONESIA
PSG Vs Man Utd, Rashford Kembali Jadi Penentu Kemenangan
Pemain depan Marcus Rashford kembali menjadi penentu kemenangan Manchester United saat bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions.
Pemain depan Marcus Rashford (kanan) kembali menjadi penentu kemenangan Manchester United saat bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions. Dalam duel di Stadion Parc des Princes, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB, Man Utd menang 2-1. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Pemain depan Manchester United Marcus Rashford mengulang sukses 19 bulan lalu di Paris. Bak deja vu, Rashford kembali menjadi penentu saat Man Utd menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di laga pertama Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Man Utd yang tak diunggulkan saat melakoni laga tandang justru meraih kemenangan. Ini menjadi awal bagus bagi Man Utd karena berhasil melewati ujian pertama dengan mengalahkan salah satu tim unggulan. 

Rashford kembali menjadi bintang karena mencetak gol penentu kemenangan saat laga akan berakhir. Dirinya mengulang sukses saat Man Utd menang 3-1 di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018-19. 

Saat itu, Rashford mencetak gol dari titik penalti di injury time. Kini, dia kembali melakukannya di menit 87. 

Kemenangan atas PSG menjadikan Man Utd menduduki peringkat 2 klasemen sementara. Mereka kalah selisih gol dengan RB Leipzig sukses mengalahkan Istanbul Basaksehir 2-0. 

Di pertandingan itu, pemain PSG sama sekali tak mampu mencetak gol. Meski memberikan tekanan pada pertahanan The Red Devils, namun mereka selalu gagal membobol gawang David de Gea. Gol PSG justru tercipta akibat bunuh diri striker Man Utd Anthony Martial.

Tidak adanya kapten Harry Maguire tak mempengaruhi pertahanan Man Utd. Bek muda Alex Tuanzebe mampu menggantikan posisi Maguire untuk berduet dengan Victor Lindelof.

PSG Lebih Mendominasi

Hanya, Les Parisiens memang tampil mendominasi dan di menit-menit awal sudah mengancam Man Utd. Pemain sayap Angel Di Maria sudah memaksa De Gea melakukan penyelamatan leat tendangan dari luar kotak penalti di menit 12. 

Tak lama kemudian, kiper tim nasional Spanyol ini kembali menggagalkan peluang PSG. Upaya Layvin Kurzawa yang menyambut umpan silang Kylian Mbappe ditepis De Gea. 

PSG vs MUPemain depan Paris Saint-Germain Neymar saat diganjal bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka di pertandingan Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB. PSG kalah 2-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Saat mendapat tekanan, Man Utd justru unggul lebih dul dari titik penalti. Man Utd mendapat hadiah penalti setelah bek Abdou Diallo melakukan pelanggaran terhadap Martial di area terlarang.  

Eksekusi penalti Bruno Fernandes sesungguhnya bisa ditepis kiper Keylor Navas. Namun wasit meminta penalti diulang karena Navas berdiri melewati garis gawang.

Pada eksekusi ke-2, Fernandes yang menjadi kapten menggantikan Maguire berhasil menuntaskan. Gol dari titik penalti tercipta di menit 23. Skor 1-0 untuk Man Utd pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2, Neymar dkk kembali melakukan tekanan untuk mengejar defisit gol. Peluang bagus diperoleh Mbappe di menit 48. Hanya, tendangan dia masih digagalkan De Gea.

Upaya PSG akhirnya membuahkan hasil. Kali ini, Martial membuat gol bunuh diri saat hendak membuang bola dari sepak pojok yang dilakukan Neymar. Bola halauan pemain asal Prancis ini justru meluncur ke gawang sendiri dan membuat De Gea tak berdaya. 

Setelah imbang 1-1, Man Utd justru bermain lebih agresif. Tercatat Rashford mendapat 2 peluang yang digagalkan Navas. 

Dia akhirnya menuntaskan peluang yang diperoleh di menit 87. Umpan dari Paul Pogba diselesaikan Rashford dengan baik sehingga Man Utd unggul 2-1. Skor itu bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
PSG Vs Man Utd, Ada Neymar Les Parisiens Jadi Unggulan
Manchester United langsung bertemu lawan berat Liga Champions. Mereka menghadapi PSG yang kembali diperkuat Neymar. Laga disiarkan SCTV.
Man Utd Hanya Bisa Gaet Cavani, Striker Veteran Eks PSG
Manchester United merekrut pemain depan veteran Edinson Cavani. Man Utd menaruh harapan besar dengan memberi gaji tinggi kepada eks striker PSG.
PSG Vs Metz, Tanpa Neymar Nyaris 3 Kali Tak Menang
Paris Saint-Germain nyaris gagal menang di Ligue 1 Prancis. Dalam duel melawan Metz, PSG yang kehilangan Neymar meraih kemenangan pertama.
0
Alasan Chelsea Meneteskan Air Mata saat Tampil di Pop Akademy
Gadis manis asal Ruteng NTT meneteskan air mata saat tampil di TOP 40 akademy Indosiar. Ini alasan Chelsea menangis