UNTUK INDONESIA
Man United Waspada, Madrid dan Barca Buru Sancho
Manchester United waspada. Mereka bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona memburu pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho.
Manchester United waspada. Mereka bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona memburu pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester United waspada. Mereka tak lagi sendirian memburu pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Real Madrid dan Barcelona menjadikan Sancho sebagai target yang diincar. 

Persaingan memperebutkan pemain muda itu bakal ketat. Man United sesungguhnya berada di pole position untuk mendapatkan Sancho karena sudah sejak lama melakukan pendekatan secara intensif. 

Pemain berusia 20 ini sudah menyatakan kesediaannya bergabung dengan The Red Devils. Terutama Dortmund telah menyetujui harga 100 juta poundsterling atau Rp 18 triliun untuk Sancho.

Namun transfer memang belum dilakukan sehingga klub-klub lain masih berpeluang membeli pemain tim nasional Inggris tersebut. Apalagi Sancho memang memiliki kualitas dan talenta. Dia memenuhi syarat untuk menjadi bintang sepak bola di masa mendatang. 

Di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini, Sancho kembali menunjukkan performa gemilang. Dia mencetak 17 gol dan membuat 19 assists selama 35 penampilan bersama Dortmund di berbagai kompetisi. 

Sejak meninggalkan Manchester City yang tak memberinya kesempatan bermain pada 2017, Sancho memang kian mengilap di Jerman. Talenta dan penampilannya yang kian matang di usia yang masih muda menjadikannya sebagai pemain incaran. 

Barca Bisa Tukar Fati dengan Sancho

Menurut Bild, 2 raksasa La Liga Spanyol, Madrid dan Barca, menunjukkan ketertarikan merekrutnya. Barca, bahkan, bisa menjadi penantang serius Man United. 

Pasalnya Dortmund tertarik merekrut pemain muda Ansu Fati. Ini tentu memberi peluang bagi Barca dengan memasukkan pemain berusia 17 ini untuk transfer Sancho.

Fati sesungguhnya baru saja menandatangani kontrak baru yang membuat dia bertahan di Barca sampai 2022. Di usianya yang masih muda, pemain kelahiran Guinea Bissau ini sudah menjadi bintang Blaugrana sehingga langsung diperpanjang kontraknya.

Baca juga: 

City Saingi Madrid dan Barca Perebutkan Aubameyang

Man United Buang 5 Pemain dan Siapkan Rp 3 Triliun

Keberhasilan Fati menembus skuat utama Barca tidak terlepas dari peran pelatih lama Ernesto Valverde. Dirinya mencetak gol pertama di kompetisi La Liga saat Barca menang 5-2 atas Valencia. Di laga itu, pemain yang memilih memperkuat tim nasional Spanyol meski bisa membela Portugal ini juga membuat satu assist.

Hanya, Fati tampaknya akan dikorbankan Barca demi menggaet Sancho. Sebaliknya, Dortmund terbuka dengan tawaran tersebut karena Fati bisa menjadi pengganti ideal Sancho.

Pergerakan Barca membuat Man United waswas. Bila tidak segera bergerak cepat, mereka bisa kehilangan Sancho. Padahal, pemain itu menjadi target utama Man United musim ini. []

Berita terkait
Ternyata, Man United Belum Tawar Jadon Sancho
Manchester United ternyata belum mengajukan penawaran membeli gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Namun Dortmund tak keberatan melepas dia.
Sancho ke Man United, Solskjaer Bangun Kekuatan
Manchester United mengakhiri saga transfer Jadon Sancho. Borussia Dortmund menyetujui harga transfer Sancho dan dirinya bakal gabung ke Man United.
Jadon Sancho Untung Jika Pindah ke Man United
Pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho disarankan bergabung dengan Manchester United. Man United juga didesak merekrut Sancho.
0
Tips Berpuasa Ramadan Bagi Penderita Maag Kronis
Bagi sebagian orang yang menderita penyakit maag, mungkin ragu untuk menjalani ibadah puasa. Namun, ada panduang yang mesti dilakukan.