UNTUK INDONESIA
Jadon Sancho Untung Jika Pindah ke Man United
Pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho disarankan bergabung dengan Manchester United. Man United juga didesak merekrut Sancho.
Pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho disarankan bergabung dengan Manchester United. Man United juga didesak merekrut Sancho yang bersinar di Bundesliga Jerman ini. (Foto: Fox Sports Asia)

Jakarta - Pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho disarankan kembali ke Inggris dan bergabung dengan Manchester United. Sancho bakal mendapat manfaat jika pindah ke salah satu raksasa Liga Premier Inggris ini.

Sancho yang merupakan produk akademi Manchester City itu disebut-sebut akan kembali ke Inggris setelah bersinar di Bundesliga Jerman. Di usianya yang masih 19, Sancho sudah menjadi pilar kekuatan Dortmund. 

Performa gemilang pemain sayap tim nasional Inggris membuat Man United tertarik memboyongnya. Hanya, dia juga diminati Chelsea dan Liverpool

Tetapi bila melihat kemampuannya dan apa yang bisa dilakukan, dia akan memberi pengaruh besar di United bila bergabung dengan klub itu

Mantan bek Man United Jaap Stam menyarankan agar Sancho menyeberang ke Old Trafford. Menurut eks pemain timnas Belanda ini Sancho bakal kian berkembang bila bergabung dengan Man United. 

"Sancho akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan dia bisa memberi pengaruh besar di United. Dia akan memberi kontribusi besar bagi tim," kata Stam seperti dikutip Fox Sports Asia

"United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Klub yang membuat pemain melihat masa depan dan bagaimana sebuah tim mencoba bermain," ujarnya. 

Stam yang membawa Man United meraih treble pada 1999 dengan memenangi Liga Premier, Liga Champions dan Piala FA dalam satu musim ini mengatakan bahwa Sancho akan memberi pengaruh besar pada The Red Devils. Apalagi saat ini Man United membutuhkan pemain depan untuk menambah daya gedor. 

Sancho tidak hanya bermain di sayap tetapi juga bisa menjadi striker. Pemain yang diperlukan Man United setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan. Begitu pula Alexis Sanchez yang dipinjamkan ke klub sama. 

"Pemain selalu ingin berbicara dengan manajer tentang prospek klub. Setiap klub pasti bakal menceritakan kisah yang sama kepadanya," ujarnya. 

"Tetapi bila melihat kemampuannya dan apa yang bisa dilakukan, dia akan memberi pengaruh besar di United bila bergabung dengan klub itu," kata mantan bek Lazio dan AC Milan ini.

Sancho Bakal Bersinar di Man United

Sancho diprediksi bakal kian bersinar di Man United karena manajer Ole Gunnar Solskjaer memberi kesempatan besar kepada pemain muda. Musim ini, pemain muda Solskjaer lebih mendominasi di komposisi tim. 

Namun jika ingin memboyong Sancho ke Old Trafford, Man United harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Pasalnya, dia dibanderol dengan harga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar oleh Dortmund.

Penampilan Sancho di Bundesliga cukup gemilang. Musim ini, dia mencetak 13 gol dan 13 assists dalam 20 penampilan. Ia juga merupakan pemain andalan Dortmund di lini depan.

Mantan gelandang Inggris yang juga pernah membela Man United, Owen Hargreaves, mendesak agar juara Liga Premier 20 kali ini bergerak cepat untuk mendapat Sancho. Menurut dia banyak klub yang juga mengincar Sancho. 

"Segera keluarkan buku cek dan kirim seseorang untuk membawa dia. Anak itu pemain yang istimewa," ujar Hargreaves yang pernah lama bermain di Jerman dengan memperkuat Bayern Munich. []

Berita terkait
Man United Cari Sensasi dengan Coba Boyong Messi
Sensasi dari Manchester United yang ingin mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Mungkinkah?
Gaet Bruno Fernandes, Man United Siap Lepas Pogba
Manchester United memboyong gelandang Sporting Bruno Fernandes setelah mengalami penundaan. Kedatangan Fernandes buka peluang dijualnya Paul Pogba.
Dortmund Vs PSG, 2 Gol Penyelamatan Erling Haaland
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland membuktikan ketajamannya dengan mencetak 2 gol dan membawa tim menang 2-1 atas Paris Saint-Germain.
0
Masker Sitaan Polisi Dijual Rp 4.400 per Bungkus
Polisi menjual masker hasil sitaan tersangka penimbun dengan harga Rp 4.400 per bungkus.