UNTUK INDONESIA
City Saingi Madrid dan Barca Perebutkan Aubameyang
Manchester City mengincar striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. City siap bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk menggaetnya.
Manchester City mengincar striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. City siap bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk menggaet striker tersebut. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menjadi buruan klub-klub elite setelah menolak memperbarui kontraknya. Manchester City tertarik memboyongnya sehingga mereka bakal bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. 

Perebutan pemain depan kian menarik. Saat banyak pemain yang segera pensiun seperti Karim Benzema, Sergio Aguero, Gonzalo Higiain dan Luis Suarez karena usianya sudah di atas 30, maka klub-klubnya mulai disibukkan mencari striker yang lebih muda, bertenaga dan sudah pasti mesin gol yang bisa diandalkan. 

Buntutnya, Lautaro Martinez, Harry Kane, Neymar dan Aubameyang menjadi buruan. Apalagi, mereka sudah menolak kontrak baru yang disodorkan klub lama. 

Atau Kane yang menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Tottenham Hotspur demi meraih trofi. Sementara, Neymar berharap bisa meninggalkan Paris Saint-Germain untuk kembali ke Barcelona

Manchester City adalah opsi terbaik karena dia bisa menggantikan Sergio Aguero. Sedangkan alternatifnya adalah 2 raksasa Spanyol itu

Persoalanya, rencana perekrutan pemain depan bakal saling terkait. Ini yang menjadikan klub-klub top Eropa membuat daftar pemain yang akan dibeli. 

Barca membidik Martinez, striker andalan Inter Milan. Bila gagal, raksasa La Liga Spanyol ini mengincar Aubameyang. Namun penyerang tim nasional Gabon ini juga dibidik Madrid. Tak hanya itu, City pun sudah membidiknya. 

Kapten The Gunners ini diproyeksikan menggantikan Aguero. Penyerang Argentina ini sudah berusia 32 pada Juni mendatang. Kontraknya pun akan berakhir 12 bulan lagi. Ini yang menjadikan City ingin segera mencari penggantianya. 

Manajer Pep Guardiola pun membidik Martinez. Namun bila Martinez gagal bergabung, maka Aubameyang menjadi target The Cityzens berikutnya. 

Man City Klub Paling Ideal Bagi Aubameyang

Legenda Arsenal Charlie Nicholas menuturkan City merupakan klub paling ideal bagi Aubameyang untuk meraih trofi. Menurut dia bila memilih Manchester United atau Liverpool, Aubameyang justru bakal kian tenggelam.

"Bila dia pergi, apakah Man United akan memberi lebih banyak kesempatan bermain? Menurut saya itu tidak akan terjadi. Apakah, dia akan pergi ke Liverpool? Tidak akan," ujar Nicholas yang bermain di Arsenal pada 1983-1988. 

"Manchester City adalah opsi terbaik karena dia bisa menggantikan Sergio Aguero. Sedangkan alternatifnya adalah 2 raksasa Spanyol itu. Bila mendapat tawaran dari City atau 2 raksasa itu, saya akan menerimanya. Yang lain saya tidak menjamin dia akan mendapat banyak kesempatan bermain," ujarnya lagi. 

Nicholas memperkirakan Arsenal bakal melepas Aubameyang di bursa musim panas ini. Kepergian penyerang berusia 30 ini membuka peluang bagi manajer Mikael Arteta untuk melakukan perombakan pada skuat. 

Selain itu, klub tak ingin melepas pemainnya secara gratis pada tahun depan. Arsenal pun mematok harga 50 juta poundsterling atau Rp 2,8 triliun. Selanjutnya, klub London Utara itu membidik striker Valencia Rodrigo Moreno. []

Berita terkait
Aubameyang Sebaiknya Tinggalkan Arsenal
Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang disarankan pindah ke klub yang berambisi tinggi. Gabon ingin melihat Aubameyang raih trofi.
Abaikan Aubameyang, Barca Bidik Neymar Demi Messi
Barcelona memanfaatkan jeda kompetisi karena adanya COVID-19 untuk melanjutkan negosiasi transfer Neymar dari Paris Saint-Germain.
Lautaro Martinez Tolak Gantikan Aguero di Man City
Manchester City jadi rival Barcelona memperebutkan Lautaro Martinez. Namun Martinez menolak gantikan Sergio Aguero yang akan meninggalkan City.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.