UNTUK INDONESIA
Man United Cari Sensasi dengan Coba Boyong Messi
Sensasi dari Manchester United yang ingin mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Mungkinkah?
Langkah sensasional Manchester United yang ingin mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Man United harus bersaing dengan beberapa klub raksasa Eropa bila Messi meninggalkan Barca dengan status bebas transfer di akhir musim ini. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Sensasi dari Manchester United. Raksasa Liga Premier Inggris ini membuat gebrakan yang mengejutkan karena ingin memboyong kapten Barcelona Lionel Messi.

Ketegangan Messi dan direktur olahraga Barca Eric Abidal membuat internal klub memanas. Suasana klub yang kembali tak nyaman sejak diberhentikannya pelatih Ernesto Valverde segera mencuatkan rumor bila Messi sudah tak betah di Nou Camp. 

Pemain berusia 32 ini disebut-sebut sudah mulai frustrasi dengan klub. Tak heran bila dia tergoda meninggalkan Barca dengan status bebas transfer di akhir musim. 

Messi memang memiliki klausul bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer setelajh kompetisi selesai. Namun dia juga tetap bisa bertahan di Barca sampai pensiun.  

Gajinya di Barca pun mencapai 1 juta poundsterling atau Rp 17 miliar setiap pekan dengan kontrak yang berakhir 18 bulan lalu. Namun itu sudah termasuk klausul yang menjadikan dia tak mendapat apa-apa bila meninggalkan klub. Hanya, Messi bebas bila ingin hengkang dari Barca.  

Kontrak Messki yang bisa saja pergi dari Barca dengan status bebas transfer membuat banyak klub yang memburunya. Mereka ingin memanfaatkan klausul tersebut. Tidak ketinggalan Man United yang tertarik memboyong kapten tim nasional Argentina itu ke Old Trafford. 

Tak main-main, harian terkemuka Italia Gazzetta dello Sport membeberkan bila Man United serius memboyong Messi. Bila rencana ini bisa diwujudkan, Manchester City bakal gigit jari karena sudah ngebet merekrut pemenang enam kali memenangi Ballon d'Or tersebut. 

Gara-garanya, manajer City Pep Guardiola memang punya keinginan membawa Messi yang pernah ditanganinya itu ke Etihad. Namun Guardiola meyakini Messi tidak akan meninggalkan Barca.  

Hanya, Man United tidak sendiri. Selain City, mereka harus bersaing dengan klub-klub top Eropa, Inter Milan, Juventus dan Paris Saint-Germain. Semua punya tujuan sama, menunggu perkembangan situasi internal Barca.   

Meski demikian semua masih menjadi tanda tanya. Mungkinkan Man United merebut Messi? Atau justru sang bintang memilih bertahan di Nou Camp. []

Berita terkait
Barca Tak Terpengaruh Perselisihan Messi dan Abidal
Barcelona dilanda kisruh jelang laga krusial di perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Namun konflik itu tak pengaruhi tim.
Tak Ada Messi, Barcelona Kecewakan Pelatih
Tidak ada Lionel Messi, Barcelona seperti tidak ada apa-apanya meski hanya melawan tim Divisi Tiga, UD Ibiza di Copa del Rey.
Ath Bilbao Vs Barcelona, Tersingkir dan Krisis Lagi
Barcelona tersingkir di Copa del Rey setelah secara dramatis menelan kekalahan 1-0 dari Athletic Bilbao.
0
Kakek Pemangsa Cucu di Siantar Sudah 3 Minggu Buron
Ayah kandung gadis 12 tahun korban pencabulan sang kakek di Pematangsiantar, meminta polisi segera menangkap pelaku.