UNTUK INDONESIA
Man City Vs Olympiakos: Torres Cetak Rekor di Liga Champions
Manchester City sukses menaklukkan Olympiakos Piraeus di pertandingan Liga Champions. Di laga itu, bintang muda Ferran Torres mencetak rekor.
Manchester City sukses menaklukkan Olympiakos Piraeus 3-0 di pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu, 4 November 2020 dini hari WIB. Di laga itu, bintang muda Ferran Torres mencetak rekor. (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Manchester City sukses menaklukkan Olympiakos Piraeus 3-0 di pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu, 4 November 2020 dini hari WIB. Bintang muda Ferran Torres mencetak rekor di kompetisi Eropa. Apa itu? 

Tidak ada striker Sergio Aguero tak ada masalah dengan lini depan Man City. Pasukan Pep Guardiola tetap menunjukkan ketajamannya saat mengandalkan Torres yang menggantikan Aguero.

Di laga tanpa Aguero yang kembali cedera, Guardiola tetap menggelar skema 4-3-3 dengan menempatkan Torres sebagai centre forward. Sebaliknya, Raheem Sterling justru dimainkan di sayap bersama Riyad Mahrez. 

Torres mencetak gol lagi dan John Stones kembali bermain untuk kali pertama sejak laga melawan Wolves [Wolverhampton Wanderers]

Torres yang didatangkan dari Valencia menjawab kepercayaan dari Guardiola dengan membuka kemenangan tim di menit 12. Pemain berusia 20 ini menyelesaikan umpan dari Kevin de Bruyne untuk menaklukkan kiper Jose Sa.

Gol itu menjadikan Torres sebagai pemain termuda ke-3 yang mencetak 4 gol secara berturut-turut di ajang Liga Champions. Selama 3 laga The Cityzens di kompetisi Eropa, pemain timnas Spanyol ini selalu mencetak gol. 

Sedangkan satu gol lagi dihasilkan Torres saat masih membela Valencia di musim lalu. Dia mencetak satu gol di laga terakhir Valencia melawan Atalanta

Sayangnya, Torres gagal membawa Los Che menang karena mereka kalah 4-3 di kandang sendiri. Kekalahan yang mengakibatkan Valencia tersingkir. 

Man City Kesulitan Setelah Gol Torres

Hanya setelah gol Torres, Man City sempat kesulitan memperbesar keunggulannya. Sampai akhir babak pertama, skor masih 1-0 untuk tuan rumah. 

Di babak ke-2, Man City tetap menguasai permainan. Keunggulan penguasaan bola mereka mencapai 58 persen. Namun penyelesaian akhir yang kurang bagus menjadikan Man City tak bisa mengonversi menjadi gol.  

Kebuntuan gol tim biru langit akhirnya diatasi oleh Gabriel Jesus. Pemain yang kembali bermain setelah beristirahat selama satu bulan karena cedera masuk menggantikan Mahrez di menit 69. Jesus kemudian menuntaskan peluang dari De Bruyne di menit 81. 

Kemenangan Man City ditutup oleh Joao Cancelo di menit 90. Man City pun memenangkan laga dengan skor 3-0. 

Hasil itu mengukuhkan posisi Man CIty di puncak klasemen dengan poin 9. Klub Liga Premier Inggris ini selalu memenangkan pertandingan dan hanya kebobolan sekali saja.

Guardiola menunjukkan kepuasannya atas kemenangan tim. Dia juga memuji penampilan Torres. 

Baca juga:

Trigol ke Gawang Marseille, Man City Kukuh di Puncak

Burnley Vs Man City, Lolos Lewat Gol Sterling dan Torres

"Torres mencetak gol lagi dan John Stones kembali bermain untuk kali pertama sejak laga melawan Wolves [Wolverhampton Wanderers]. Banyak hal yang membuat saya bahagia," ucap Guardiola seperti dikutip laman UEFA. 

"Di babak ke-2 kami mengalami kesulitan karena agak gugup. Namun akhirnya kami mencetak gol. Dan yang terpenting adalah lolos ke babak berikutnya," ujar eks pelatih Barcelona ini. []

Berita terkait
Guardiola Geram Banyak Pemain Man City Cedera Otot
Manchester City membidik Sheffield United dalam duel malam ini pukul 18.30 WIB. Namun manajer Guardiola geram banyak pemain cedera otot.
Manchester City Beri Ucapan Sumpah Pemuda untuk Indonesia
Manchester City mengucapkan Hari Sumpah Pemuda di akun media sosial. Ucapan dari Man City mendapat sambutan dari fans di Indonesia.
Jadwal Liga Champions: Liverpool Waswas, City Yakin Menang
Liverpool waswas. Lini belakang mereka kurang solid saat menghadapi Atalanta, pukul 03.00 dini hari nanti. Sedangkan Manchester City yakin menang.
0
Atasi Memori Penuh, WhatsApp Rilis Fitur Storage Management
Saat ini, fitur Storage Management ini baru bisa dinikmati melalui update terbaru WhatsApp beta versi 2.20.205.7.