Man City Vs Burnley, Menang Tapi Kehilangan Aguero

Manchester City kembali memangkas jarak poin dengan Liverpool setelah menang besar atas Burnley. Namun City kehilangan Sergio Aguero yang cedera.
Manchester City kembali memangkas jarak poin dengan Liverpool setelah menang 5-0 atas Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Selasa, 23 Juni 2020 dini hari WIB. Pemain City Riyad Mahrez (tengah) saat mencetak gol ke gawang Burnley. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester City kembali memangkas jarak poin dengan Liverpool setelah menang besar 5-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Selasa, 23 Juni 2020 dini hari WIB. Hanya, City harus membayar mahal kemenangan ini karena kehilangan striker Sergio Aguero yang mengalami cedera. 

Man City membuktikan sebagai tim paling produktif di liga setelah meraih kemenangan besar atas Burnley. Pasukan Pep Guardiola sudah mencetak 8 gol hanya dalam 2 pertandingan. 

Kiper Ederson pun sukses menjaga clean sheet saat melawan Arsenal dan Burnley itu. Kini, The Cityzens sudah 76 kali membobol gawang lawan sekaligus mengukuhkan sebagai tim paling produktif. Mereka unggul 10 gol dari Liverpool yang bertengger di puncak klasemen. 

Dia memang bakal absen di beberapa pertandingan. Tetapi untuk kepastiannya, kami menunggu hasil pemeriksaan

Kemenangan atas Burnley pun menjadikan Man City merapatkan jarak poin dengan Liverpool. Juara bertahan Liga Premier ini mengantongi poin 63 sekaligus mengukuhkan posisinya di peringkat 2. Mereka masih terpaut 20 poin dari The Reds yang butuh 5 poin lagi untuk merengkuh titel liga. 

Hanya sukses gemilang Man City harus dibayar mahal karena kehilangan Aguero yang merupakan andalan di lini depan. Penyerang yang musim ini sudah mencetak 16 gol bagi City mengalami cedera lutut yang cukup parah setelah dijatuhkan bek Ben Mee di kotak terlarang. 

Akibat cederanya, Aguero terpaksa ditarik keluar. Belum diketahui apakah striker tim nasional Argentina ini bakal absen sampai akhir musim ini. Namun dirinya dipastikan tidak bisa tampil melawan Chelsea, Jumat, 26 Juni 2020 dini hari WIB. 

Bila divonis harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya, Aguero kemungkinan bakal absen cukup lama. Termasuk saat Man City mengarungi Liga Champions.

Sergio AgueroStriker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera lutut saat menghadapi Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Selasa, 23 Juni 2020 dini hari WIB. Aguero terancam absen sampai akhir musim setelah cedera di laga yang dimenangkan City 5-0 itu. (Foto: thesun.co.uk)"Kondisinya tidak bagus. Kami perlu memastikan bagaimana hasil pemeriksaan besok (Selasa waktu setempat). Dia memang pernah bermasalah di bagian lutut pada bulan lalu. Kini, dia juga merasakan kondisi lututnya tidak bagus," kata Guardiola seperti dikutip Evening Standard.

"Dokter mengatakan butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. Dia memang bakal absen di beberapa pertandingan. Tetapi untuk kepastiannya, kami menunggu hasil pemeriksaan," ujarnya.

Man City Kuasai Laga Lawan Burnley

Man City yang kembali tampil di kandang sendiri memang sepenuhnya menguasai permainan. Namun mereka sempat kesulitan membobol gawang Burnley yang menerapkan strategi bertahan cukup ketat. 

Tuan rumah baru mendapat peluang pertama melalui gelandang David Silva di menit 17. Namun sepakannya masih melenceng sehingga gagal membuahkan gol.

Berselang 5 menit, Man City akhirnya unggul melalui Phil Foden. Gol berawal dari umpan Bernardo Silva yang diterima Foden. Meski sempat mendapat pengawalam dari pemain lawan, namun Foden mampu melepaskan tendangan yang gagal diselamatkan kiper Nick Pope.

Manchester CityManchester City berpesta gol saat menghajar Burnley 5-0 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Selasa, 23 Juni 2020 dini hari WIB. Tampak pemain City merayakan gol di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Tim biru langit baru bisa memperbesar keunggulan pada menit 43. Kali ini, Riyad Mahrez yang mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-0.

Mahrez menambah gol dari titik penalti pada injury time babak pertama. Penalti diberikan setelah Aguero dijatuhkan Ben Mee. Namun wasit merasa perlu meninjaunya lewat VAR sebelum memutuskan penalti. 

Akibat insiden itu, Aguero ditarik. Dia kemudian digantikan Gabriel Jesus. Mahrez membawa City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. 

Baca juga: 

Bek City, Pesta Seks Lalu Nasihati Orang di Rumah

Rekor Liverpool di Piala Liga Didekati Man City

Di babak kedua, Man City melanjutkan pesta gol. Pertandingan baru dimulai lagi, David Silva sudah membobol gawang Burnley. Dirinya menuntaskan umpan dari Bernardo Silva.

Foden tidak hanya membuka pesta gol Man City tetapi juga menutupnya. Gelandang berusia 20 ini sukses membobol gawang tim tamu di menit 63. Skor berubah 5-0 untuk Man City dan bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.
Manchester City Tidak Pangkas Gaji Staf dan Pemain
Ketika klub-klub lain di Linga Inggris poting gaji staf dan karyawan manajemen Manchester City sebut mereka tidak akan potong gaji staf dan pemain
Manchester City Cari Pengganti Pep Guardiola
Manajer Pep Guardiola mungkin meninggalkan Manchester City saat kontraknya selesai musim depan. Klub mengantisipasi dengan mencari manajer baru.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.