UNTUK INDONESIA
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.
Striker Sergio Aguero (kiri) bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan kemungkinan bakal bertahan di Man City. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City. Dirinya ingin kembali ke Argentina untuk bergabung dengan klub pertamanya, Independiente. Namun dia berubah pikiran dan ingin bertahan di City. 

Aguero meraih sukses selama 9 musim membela Man City. Meski tak pernah memenangi Liga Champions maupun penghargaan individu Ballon d'Or, namun Aguero membawa Man City 4 kali menjadi juara Liga Premier Inggris. Tim juga diantarnya 5 kali memenangi Piala Liga dan sekali Piala FA. 

Di usianya yang sudah 31, Aguero memang sudah sulit berada di level teratas. Kontrak striker tim nasional Argentina ini pun akan berakhir pada tahun depan atau 2021.

Setiap pemain sangat ingin memenangi Ballon d'Or, tetapi kalau untuk meraih Liga Champions memang harus melakukan banyak hal

Aguero sudah mempertimbangkan kembali ke Argentina untuk memperkuat klub pertama yang telah mengangkat dia, Independiente. Saat kontraknya berakhir, dia akan pulang kampung karena sudah tidak pekerjaan lagi di Eropa. 

Termasuk kemungkinan kembali ke Atletico Madrid yang pernah diperkuatnya selama 5 musim sebelum pindah ke Inggris. Bergabungnya Aguero ke klub Liga Premier Inggris pada 2011 memang di luar perkiraan. Pasalnya, dia punya peluang pindah ke Barcelona atau Real Madrid setelah meraih sukses di Atletico. 

Bahkan kepindahan Aguero ke Inggris juga hanya membawa mimpi buruk. Tak sedikit pemain La Albiceleste yang gagal total seperti Hernan Crespo di Chelsea. Demikian pula Juan Sebastian Veron yang pernah menjadi pemain termahal Manchester United, namun dia justru tenggelam. 

Pemain sayap Angel di Maria pun kurang bersinar di Man United sehingga kemudian dilepas ke Paris Saint-Germain. Sedangkan mereka yang meraih sukses di antaranya, Carlos Tevez dan Javier Mascherano. 

Aguero Hapus Keraguan Jadi Mesin Gol City

Aguero mampu menghapus keraguan itu dengan menjadi mesin gol The Cityzens. Dalam kariernya yang lumayan panjang, Aguero mampu mengoleksi 180 gol yang menjadikannya menduduki peringkat 4 sebagai top scorer dalam sejarah Liga Premier Inggris. Dia hanya terpaut 7 gol dari Andy Cole yang berada di posisi 3. 

Aguero menjadi satu-satunya pemain dari luar Inggris yang masuk 5 besar pencetak gol terbanyak. Selanjutnya ada striker Prancis Thierry Henry yang mengemas 175 gol. 

Sukses itu yang menjadikan striker yang mencetak hat-trick paling banyak, yaitu 12 kali, diharapkan bertahan di Man City selama satu atau dua tahun lagi. Ini memberi kesempatan bagi Aguero untuk meraih trofi. 

"Saya masih ingin terus berkembang lebih lagi. Dan ini adalah kesempatan saya. Hanya untuk saat ini saya memang belum memikirkannya," ujar Aguero seperti dikutip The Sun

"Namun dalam situasi seperti sekarang ini, banyak klub yang sedang menghadapi masalah," kata dia lagi. 

Selama berkarier di Man City, Aguero tak pernah menjadi juara di Liga Champions. Sebaliknya, dia sempat memenangi Liga Europa dan UEFA Super Cup saat bersama Atletico. 

Meski demikian, Aguero tak pernah memenangi Pemain Terbaik Liga Premier Inggris. Dirinya juga tak pernah menjadi kandidat memenangi Ballon d'Or. Padahal sahabat dekatnya di timnas, Lionel Messi, sudah 6 kali meraih penghargaan itu.

"Setiap pemain sangat ingin memenangi Ballon d'Or, tetapi kalau untuk meraih Liga Champions memang harus melakukan banyak hal. Tahun terbaik saya adalah tahun lalu saat kami memenangi 4 trofi. Namun kami kurang beruntung di Liga Champions," ucap Aguero. 

"Saya tak pernah masuk nominasi 10 besar karena Anda butuh lebih dari itu untuk memenanginya," kata dia lagi. []

Berita terkait
Lautaro Martinez Tolak Gantikan Aguero di Man City
Manchester City jadi rival Barcelona memperebutkan Lautaro Martinez. Namun Martinez menolak gantikan Sergio Aguero yang akan meninggalkan City.
Manchester City Tidak Pangkas Gaji Staf dan Pemain
Ketika klub-klub lain di Linga Inggris poting gaji staf dan karyawan manajemen Manchester City sebut mereka tidak akan potong gaji staf dan pemain
Manchester City Cari Pengganti Pep Guardiola
Manajer Pep Guardiola mungkin meninggalkan Manchester City saat kontraknya selesai musim depan. Klub mengantisipasi dengan mencari manajer baru.
0
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.