UNTUK INDONESIA
Man City dan Man United Berebut Bek Leicester City
Manchester City dan Manchester United memperebutkan bek tengah Leicester City, Harry Maguire.
Bek Leicester City Harry Maguire (kiri) menjadi incaran dua klub besar, Manchester City dan Manchester United. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta – Pertarungan Manchester City dan Manchester United berlanjut dalam perburuan pemain. Kali ini, dua klub Manchester tersebut memperebutkan bek Leicester City Harry Maguire.

Man United sesungguhnya sudah lama mengincar Maguire, terutama setelah bek tengah itu tampil menawan saat memperkuat Inggris di Piala Dunia 2018. Hanya, Maguire menolak tawaran The Red Devils dan memilih bertahan di Leicester.

Kini, Maguire belum memutuskan masa depannya, apakah bertahan di Leicester atau pindah ke klub lain. Man United sendiri siap mengamankan bek berusia 26 ini. Pasalnya mereka butuh pemain belakang untuk membenahi sektor pertahanan.

Sejauh ini Man United sepertinya tanpa pesaing sampai akhirnya City yang siap menyerobot Maguire. Ini gara-gara City ditinggalkan sang kapten, Vincent Kompany. Dengan kepergian Kompany yang pindah ke klub asal, Anderlecht, menjadikan City hanya memiliki tiga bek tengah, John Stones, Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi yang lebih sering duduk di bench.

Tidak ada pilihan, manajer Pep Guardiola harus berburu bek anyar. Pilihannya pun jatuh pada pemain yang memiliki caps 18 ini. Menurut Daily Mail, jawara Liga Premier Inggris ini siap menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Saat ini, rekor bek termahal masih dipegang Virgil van Dijk saat didatangkan Liverpool dari Southampton pada 2018. Saat itu, Liverpool merogoh kocek 75 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun.

Rekor itu bisa saja dipecahkan Barcelona saat memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Bila transfer itu diwujudkan, Barca mengeluarkan 80 juta poundsterling atau Rp 1,4 triliun.

Hanya tak disebutkan berapa yang akan dikeluarkan City untuk menggaet Maguire. Yang jelas, The Citizens berpeluang mengalahkan Man United dalam perebutan pemain. Status sebagai tim tersukses musim ini dan bakal berlaga di Liga Champions menjadi modal bagus City untuk mendapatkan pemain bagus. 

Sementara, Man United yang absen di Liga Champions sudah tak lagi diminati pemain terbaik. Ambil contoh De Ligt yang secara terus terang menolak The Red Devils dengan alasan tidak tampil di Liga Champions.[]

Baca juga: 

Berita terkait
0
Jusuf Kalla Resmikan Rusunawa Akademi Sentra Tenun
Mantan Wapres Jusuf Kalla bersama Khalawi Abdul Hamid meresmikan Rusunawa Akademi Stra Tenun yang berada di Tanah Datar, Sumatera Utara.