UNTUK INDONESIA
Makanan Populer Khas Lebanon yang Menggiurkan
Ledakan terjadi di Lebanon pada Selasa, 4 Agustus 2020. Nyatanya, negara ini menyimpan beragam makanan khas yang menggiurkan.
Shish Kebab. (Foto: Instagram/freshfarmsmarket)

Jakarta - Kabar duka menghampiri negara Lebanon dengan terjadinya ledakan besar pada Selasa petang, 4 Agustus 2020 di kawasan pelabuhan Kota Beirut. Meski sering terjadi konflik, nyatanya negara ini memiliki beragam makanan khas yang menggiurkan para wisatawan yang datang.

Kekayaan tradisi dan budayanya tentu mempengaruhi cita rasa makanan yang ada di sana, sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Sehingga belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Lebanon tanpa mencicipi berbagai hidangan khas yang ada di sana.

Berikut Tagar rangkum sejumlah makanan khas Lebanon yang menggiurkan.

1. Kibbeh

KibbehKibbeh. (Foto: Instagram/restaurantebaalbeck)

Kibbeh salah satu hidangan tradisional yang populer di Lebanon. Makanan ini banyak terdapat di sekitar pinggiran jalan, sehingga ketika Anda mengunjungi negara tersebut kudapan lezat ini mudah ditemukan.

Kibbeh merupakan olahan daging cincang, seperti daging sapi, kambing, domba, atau unta tanpa lemak yang dipadukan dengan gandum. Sekilas makanan ini memang tampak seperti bakso, cita rasa yang dihasilkan juga tentu mampu membuat lidah para penikmatnya terasa dimanjakan.

2. Shish Kebab

Shish KebabShish Kebab. (Foto: Instagram/freshfarmsmarket)

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Lebanon jika belum mencicipi shish kebab. Hidangan ini menjadi salah satu yang terpopuler di sana, sehingga membuatnya mudah ditemui.

Shish kebab berbahan dasar daging kambing yang dipanggang dan dicampur bawang putih serta rempah-rempah khas Lebanon. Cita rasanya yang khas dan tekstur empuk dari daging tentu membuat sajian ini begitu menggiurkan.

3. Kefta

KeftaKefta. (Foto: Instagram/annaskitchentableshrewsbury)

Kefta merupakan kue khas Lebanon dan menjadi salah satu makanan yang populer di sana. Hidangan ini terbuat dari daging cincang yang dikombinasikan dengan rempah-rempah.

Kefta diolah dengan cara ditusuk layaknya sate dan dipanggang atau dibakar di atas arang. Sajian ini biasanya selalu ada saat momen perayaan, seperti hari pernikahan, hari besar keagamaan, atau sebagai sambutan tamu penting.

4. Baklava

BaklavaBaklava. (Foto: Instagram/fistikcioglu)

Meski baklava berasal dari Yunani, makanan ini dipopulerkan di Lebanon. Bahkan, di Lebanon baklava biasanya disantap sebagai makanan penutup karena rasanya yang manis.

Baklava ini memiliki bentuk seperti kue lapis, dan biasanya setiap lapisannya diisi kacang-kacangan, sirup Attar (sirup jeruk atau campuran air mawar dan gula), serta madu. Hidangan yang menggiurkan ini biasanya dipotong dalam bentuk segitiga atau bentuk berlian mengikuti adat Lebanon.

5. Nasi Pilaf

Nasi PilafNasi Pilaf. (Foto: Instagram/dipnaanand)

Nasi Pilaf juga menjadi salah satu kuliner khas Lebanon yang menggiurkan. Hidangan ini berisi campuran nasi dan bihun yang diaduk secara merata dan ditaburi daun seledri di atasnya.

Masyarakat Lebanon biasanya menyantap nasi pilaf ini dengan memadukan daging ayam atau daging domba sebagai lauknya. Cita rasa yang diberikan tentu membuat para penikmatnya ketagihan.

Baca Juga:

Berita terkait
Resep Camilan Lezat Olahan Kacang Hijau
Selain diolah langsung, kacang hijau juga bisa dikreasikan sebagai isian camilan menggugah selera. Berikut resep camilan yang berisi kacang hijau.
Resep Mudah Membuat Sop Kambing Lezat
Setelah Idul Adha tentu tak sedikit orang ingin mengolah daging kurban menjadi hidangan lezat, salah satunya sop kambing. Berikut resepnya.
Resep Unik Kreasi Puding Susu Gula Aren
Puding gula aren menjadi camilan tepat disantap bersama keluarga sambil menemani waktu bersantai. Cara membuatnya juga mudah, berikut resepnya.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.