UNTUK INDONESIA
Main Film, Deva Mahenra Jajal Pesawat Tempur TNI AU
Aktor Deva Mahenra mengaku senang mendapat kesempatan menjajal beberapa jenis pesawat tempur milik TNI saat syuting film Serigala Langit.
Aktor Deva Mahenra ditemui saat jumpa pers film Serigala Langit di kantor E-Motion Entertainment, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020. (Foto: Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta - Aktor Deva Mahenra mengaku senang mendapat kesempatan mencoba dan merasakan menaiki beberapa jenis pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU) saat terlibat dalam penggarapan film Serigala Langit. Ia merasa menjadi orang paling beruntung di Indonesia.

"Gila sih, gue berasa jadi orang paling beruntung, karena memang enggak semudah itu buat naik pesawat tempur, sipil aja enggak bisa dan gue terbang satu jam, rasanya menyenangkan," kata Deva dalam jumpa pers film Serigala Langit di Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam film tersebut, Deva berperan sebagai Gadhing Baskara, seorang pilot tempur baru di Skadron Serigala Langit. Deva pun diberi kesempatan untuk menjajal terbang dengan pesawat tempur yang biasa digunakan oleh TNI AU untuk menjaga wilayah Indonesia.

Bagi pemain film Ghost Writer itu, pengalaman saat proses syuting Serigala Langit sangat menyenangkan dan tidak didapatkan pada film lain. Dia pun tidak merasakan kesulitan sama sekali.

"Kesulitan selama syuting lebih ke teknis sih, secara cuaca 35 derajat lebih karena kita syuting di landasan jadi emang panas banget. Kita juga kan syuting di dalam keluarga besar TNI AU jadi kita enggak bisa seenaknya," kata Deva.

"Jadi kita enggak bisa dateng dengan baju sesuka hati, pakai celana pendek. Jadi bukan kesulitan sih tapi lebih membedakan dengan syuting film yang lain," kata dia.

Saat latihan terbang, awalnya Deva merasa takut. Namun karena didampingi oleh seseorang yang sudah berpengalaman, dia pun menjadi percaya diri duduk di bangku pesawat tempur.

"Deg-degan lebih takut pas gue mau terbang, gue mikirnya gimana nanti pas terbang terus gue dan takut minta turun. Gue cuma mikir bahwa pilot-pilot ini profesional, yang nerbangin gue komandan Skuadron. Gue mikir enggak mungkinlah dia nyelakain kita. Jadi gue berani aja," ujar Deva Mahenra.

film Serigala LangitJumpa pers film Serigala Langit di kantor E-Motion Entertainment, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020. (Foto: Antara/Maria Cicilia Galuh)

Film Serigala Langit siap tayang pada April 2020 mendatang. Film bergenre drama aksi ini disebut-sebut menjadi satu-satunya film yang melibatkan pilot pesawat tempur TNI AU. Hal itu diungkapkan Arnold J Limasnax selaku produser.

Menurut Arnold, mengatakan film Serigala Langit memang sengaja dibuat untuk menunjukkan kehebatan dari TNI AU. Gayung pun bersambut dan mendapat dukungan penuh dari pihak TNi Angkatan Udara.

"Kita pengin bersama-sama menunjukkan kehebatan TNI AU tapi lewat film yang komersil dengan drama agar orang-orang mau nonton. Kita ngobrol dan bersambut dengan baik," ujar Arnold.

Film Serigala Langit mengambil lokasi di Lanud Iswahyudi, Madiun, Kohanudnas TNI AU Jakarta dan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Selain itu, film juga menggunakan alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) seperti pesawat F16, T50i, sukhoi, boeing, hercules, helikopter caracal dan tim PASKHAS beserta perlengkapannya.

Baca juga: Film Serigala Langit Siap Tayang, TNI AU Bantu Promo

Selain Deva Mahenra, film ini juga dibintangi oleh Donny Damara, Christina Danilla, Yoshi Sudarso, Dian Sidik, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Damara Finch, Randy Pangalila, Sekar Sari, Yayu Unru, Cristina Surya dan Prabu Revolusi. []


Berita terkait
Daftar Film Indonesia Tayang Maret 2020
Para penikmat film akan dimanjakan dengan hasil karya para sutradara Tanah Air lewat film-film tayang pada Maret 2020.
5 Film Romantis yang Cocok Ditonton saat Valentine
Berikut Tagar rangkumkan 5 film yang cocok ditonton pada perayaan Hari Valentine.
Fakta-fakta Film Milea: Suara Dari Dilan
Berikut Tagar rangkumkan empat fakta tentang Film Milea: Suara Dari Dilan yang merupakan adaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut.
0
Tujuh Tips Menurunkan Berat Badan dengan Madu
Madu bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi bisa menurunkan berat badan tanpa efek samping.