UNTUK INDONESIA
Daftar Film Indonesia Tayang Maret 2020
Para penikmat film akan dimanjakan dengan hasil karya para sutradara Tanah Air lewat film-film tayang pada Maret 2020.
Poster Film KKN di Desa Penari. (Foto: MD Pictures)

Jakarta - Para penikmat film akan kembali dimanjakan dengan hasil karya para sutradara Tanah Air lewat film-film yang telah dijadwalkan tayang pada Maret 2020 mendatang, termasuk Film KKN di Desa Penari yang ceritanya sempat menyita perhatian banyak orang.

Seperti yang telah dirangkum Tagar dari berbagai sumber, ada beberapa film yang dapat disaksikan publik dari berbagai genre mulai Maret 2020 mendatang. Mulai dari film horor hingga romantis.

Film KKN di Desa PenariPoster Film KKN di Desa Penari. (Foto: MD Pictures)

1. Film KKN di Desa Penari

Rumah produksi MD Pictures telah merilis trailer resmi film KKN di Desa Penari pada Rabu, 22 Januari 2020. Film merupakan karya adaptasi dari kisah horor yang tersebar dan viral di media sosial dari seorang pria dengan sebutan Simpleman ini, bercerita mengenai pengalaman menyeramkan dua perempuan di sebuah desa antah berantah.

Kisah bermula sewaktu sekelompok mahasiswa di sebuah kampus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Rencana perjalanan yang awalnya berjalan biasa saja, ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan meninggalkan trauma mendalam bagi mereka.

Film besutan sutradara Awi Suryadi ini menghadirkan deretan bintang papan atas Tanah Air untuk memerankan nama-nama tokoh sentral dalam kisah yang sempat viral tersebut.

Mereka antara lain Widya (Adinda Thomas), Nur (Tissa Biani Azzahra), Bima (Achmad Megantara), Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy), serta Pak Prabu (Kiki Narendra), Wahyu (Fajar Nugra) dan Badarawuhi (Aulia Sarah).

Film KKN di Desa Penari bakal mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

Tersanjung The MovieAry Wibowo ikut tampil dalam film Tersanjung The Movie yang akan ditayangkan di bioskop pada Maret 2020. (Foto: MVP Pictures)

2. Tersanjung

Sinetron Tersanjung tentu sudah tak asing ditelinga para penikmat film. Pasalnya, serial ini pernah tayang selama 7 musim di era 90-an dan masih tetap populer hingga saat ini.

Kabar baiknya, sinetron ini resmi diangkat menjadi versi layar lebar dengan judul Tersanjung The Movie dan siap tayang pada 19 Maret 2020 mendatang.

Menjadi sinetron legendaris di tahun 90-an, tidak akan mengubah suasana dalam film yang akan tayang di bioskop Tanah Air itu. Jika dilihat dari trailernya, film ini akan berlatar pada masa lalu seperti munculnya telepon umum dan gaya busana yang digunakan.

Film yang digarap Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh aktor dan aktris populer seperti Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, Pandhu Adjisurya, Kinaryosih, Feby Febiola, serta Ary Wibowo.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu 2 Rembulan Tenggelam di Wajahmu 2Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu 2. (Foto: Instagram/_maxpictures)

3. Rembulan Tenggelam di Wajahmu 2

Sukses dengan project pertama Rembulan Tenggelam di Wajahmu pada 12 Desember 2019, rumah produksi Max Pictures kembali menghadirkan sekuelnya yang dijadwalkan tayang pada Maret 2020.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Tere Liye. Kisahnya berpusat pada Ray seorang pengusaha yang sedang meregang nyawa karena sakit.

Film yang digarap Danial Rifki ini juga akan diramaikan juga oleh Donny Alamsyah, Anya Geraldine, Cornelio Sunny, Ariyo Wahab, Teuku Rizky Muhammad, dan Ari Irham.

TerinpadaFilm Tenripada akan tayang bulan Maret. (Foto: Instagram/art2tonic_rere)

4. Tenripada

Film yang satu ini merupakan hasil karya anak Makassar, Rere Art2tonic segera tayang pada 12 Maret 2020 mendatang.

Film ini merupakan hasil kerjasama Paramedia Indonesia dengan Fakultas Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar.

Melanjutkan kisah film pendek tersebut, Rere Art2tonic sang sutradara mengangkat sekuelnya ke dalam sebuah film layar lebar, berjudul Tenripada.

Film ini mengangkat kisah cinta Syansir dengan Tenripada, yang awalnya lembut dan sangat romantis, tapi berakhir dengan sangat tragis

Film Tenripada dibintangi para talent muda berbakat seperti, Reza Pahlevi memerankan Syansir, Jeihan Dun sebagai Tenripada, dan ada juga Saffanah Kayla.

Zara AdhistyZara Adhisty dan Angga Aldi Yunanda dalam film Mariposa. (Foto: Istagram/mariposafilm)

5. Mariposa

Sukses menggarap film remaja Dilan 1990 hingga Milea: Suara dari Dilan. Kini Fajar Bustomi kembali menelurkan karya baru yang diberi judul Mariposa.

Film ini berkisah mengenai pertemuan dua sosok dengan perangai berbeda, yakni cowok cuek bernama Iqbal, bertemu dengan Acha yang begitu ambisius.

Film ini digarap oleh dua rumah produksi ternama yaitu, Falcon Pictures dan Starvision dengan mengangkat cerita dari novel best seller berjudul Mariposa karya penulis Luluk HF.

Poster dan video trailer film Mariposa telah dirilis dan ditayangkan oleh Falcon Pictures, Jakarta Selatan, pada Senin, 10 Februari 2020.

Baca juga: Falcon Pictures Masuk Jaringan Distribusi Film Dunia

Film ini dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 12 Maret 2020 mendatang.

Selain diperankan Angga dan juga Zara, film ini juga akan ramaikan tokoh lain seperti Syakir Daulay, Danila Salsabila, Abun Sungkar, dan Junior Robert.

Berita terkait
Fakta-fakta Film Milea: Suara Dari Dilan
Berikut Tagar rangkumkan empat fakta tentang Film Milea: Suara Dari Dilan yang merupakan adaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut.
Sinopsis Film Tersanjung The Movie Tayang Maret 2020
Film Tersanjung The Movie menceritakan kisah cinta Yura dan Christian yang dipisahkan jarak.
Sinopsis Film Mariposa, si Cuek Bertemu si Ambisius
Film Mariposa berkisah mengenai pertemuan dua sosok dengan perangai berbeda. Cowok cuek bernama Iqbal, bertemu dengan Acha yang begitu ambisius.
0
Klaim Sudah Pulih, PM Inggris Akan Buka Lockdown
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan Inggris telah melewati puncak wabah corona, untuk itu ia berjanji akan membuka lockdown.