UNTUK INDONESIA
Fakta-fakta Film Milea: Suara Dari Dilan
Berikut Tagar rangkumkan empat fakta tentang Film Milea: Suara Dari Dilan yang merupakan adaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut.
Film Milea: Suara Dari Dilan mulai tayang pada 13 Februari 2020. (Foto: Dilan 1990/Falcon Pictures)

Jakarta - Film Milea: Suara Dari Dilan tayang serentak di jaringan bioskop di Indonesia pada hari ini, Kamis, 13 Februari 2020. Film yang merupakan kelanjutan kisah perjalanan cinta anak remaja di masa sekolah itu menyimpan sejumlah fakta yang menarik untuk diketahui.

Berikut Tagar rangkumkan empat fakta tentang Film Milea: Suara Dari Dilan yang merupakan adaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut.

1. Jadi Sekuel Terakhir

Bukan saja merupakan lanjutan dari film terdahulu, yakni Dilan 1990 yang dirilis pada 2018, dan Dilan 1991 yang tayang pada 2019, film Milea: Suara Dari Dilan yang dibesut oleh sutradara Fajar Bustomi berpotensi bakal menjadi akhir kisah perjalanan cinta Milea dan Dilan.

Hal itu tersirat dari pernyataan aktris pemeran Milea, Vanesha Prescilla, yang mengaku sedih lantaran tidak akan lagi bekerjasama dengan para pemain, sutradara, serta awak produksi film yang ia mainkan sebanyak 3 judul ini.

"Ada suasana sedih gitu. Kalau ingat ini jadi film yang terakhir dan kita nggak akan syuting bareng lagi, sedih sih," kata Vanesha saat peluncuran trailer dan poster film Milea: Suara Dari Dilan di Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.

2. Pidi Baiq Tulis Lagu Tema

Pentolan The Panasdalam Bank, Pidi Baiq, menulis lagu berjudul Bunyi Bunyi yang secara khusus digubah sebagai lagu tema atau soundtrack film Milea: Suara Dari Dilan. Lirik puitis yang menjadi khas dari seniman asal Bandung itu sangat melukiskan perasaan dari Milea.

Lirik lagu merefleksikan perasaan seorang Milea yang rindu akan sosok Dilan dalam hidupnya, akan tetapi terdapat sebuah konflik batin dari diri Milea yang ingin melupakan Dilan dari hidupnya.

Pidi BaiqPemeran Milea dalam film Dilan, Vanesha Prescilla (kiri) dan penulis novel Dilan, Pidi Baiq (kanan). Dari akun Instagram @pidibaiq

3. Album Soundrack Melibatkan Banyak Musisi

Selain Pidi Baiq bersama The Panasdalam Bank-nya, album original soundtrack film Milea: Suara Dari Dilan melibatkan sederet musisi dan penyanyi muda berbakat dalam penggarapannya. Nama-nama besar seperti Hanin Dhiya, Fiersa Besari, Yoriko Angeline, dan Rahmania Astrini turut ikut menymbang karya di album ini.

Selain itu, Pidi Baiq secara khusus juga menggandeng Vanesha Prescilla untuk berkolaborasi dalam lagu Bunyi Sunyi yang terdapat dalam lagu ini.

4. Adegan Perkelahian

Seperti kisah-kisah sebelumnya, film Milea: Suara Dari Dilan juga bakal menampilkan adegan perkelahian antara Dilan dan musuh-musuhnya. Hal itu terlihat dari cuplikan video pratayang yang dirilis pada Senin, 9 Desember 2019 lalu.

Baca juga: Pidi Baiq Isi Lagu di Film Milea: Suara Dari Dilan

Dalam video berdurasi 2 menit 11 detik itu, si bocah puitis terlihat kena pukul oleh seseorang. Sementara pada adegan lain, terlihat kelompok geng motor pimpinan Dilan tengah berkonvoi untuk menyerang gerombolan musuhnya. []

Berita terkait
Sinopsis Film Tersanjung The Movie Tayang Maret 2020
Film Tersanjung The Movie menceritakan kisah cinta Yura dan Christian yang dipisahkan jarak.
Falcon Pictures Masuk Jaringan Distribusi Film Dunia
Falcon Pictures, resmi masuk ke dalam konsorsium 14 mitra produksi dan distribusi dominan perfilman di seluruh dunia.
Main Film Mariposa, Rahasia Adhisty Zara Terbongkar
Salah satu rahasia besar aktris cantik Adhisty Zara akhirnya terungkap lantaran terlibat dalam produksi film Mariposa.
0
Pengakuan Remaja Bertato di Tegal Bunuh Tetangganya
Remaja bertato di Tegal bicara atas pembunuhan yang ia lakukan tehadap tetangganya. Apa saja pengakuannya?