UNTUK INDONESIA
5 Film Romantis yang Cocok Ditonton saat Valentine
Berikut Tagar rangkumkan 5 film yang cocok ditonton pada perayaan Hari Valentine.
Potogan adegan dalam film Friend Zone.(Foto: Imdb)

Jakarta - Bulan Februari identik dengan Hari Valentine. Perayaan hari kasih sayang itu jatuh pada 14 Februari 2020 mendatang. Beberapa orang merayakan Valentine Day dengan melakukan kegiatan bersama orang-orang yang mereka cintai, termasuk salah satunya dengan menonton film romantis.

Film-film percintaan siap dinikmati dari berbagai genre, mulai dari komedi romantis hingga drama percintaan emosional yang menyayat perasaan. Berikut Tagar rangkumkan 5 film yang cocok ditonton pada perayaan Hari Valentine:

film To All the Boys I\\\'ve Loved BeforePoster film To All the Boys I\'ve Loved Before. (Foto: dailybayonet.com)

1. To All the Boys I've Loved Before (2018)

Film ini berkisah tentang kehidupan percintaan seorang siswi SMU bernama Lara jean Covey (Lana Condor) yang gemar menulis surat cinta untuk beberapa pria yang pernah ia sukai, lantaran terlalu malu untuk mengutarakan perasaannya, surat-surat tersebut ia simpan rapat-rapat di dalam lemari.

Suatu hari, secara misterius, surat-surat itu terkirim ke semua pria yang pernah ia tulis dalam surat cintanya, tak terkecuali Peter (Noah Centineo), salah satu pria populer di sekolahnya. Sejak saat itu, kehidupan Lara mulai berubah.

Film garapan sutradara Susan Johnson ini diadaptasi dari novel Trilogi karya Jenny Han's pada 2014 dengan judul yang sama. Series kedua film ini telah direncanakan tayang pada 12 Februari 2020 dengan judul To All the Boys: P.S. I Still Love You.

film Blue ValentinePotongan adgan dalam film Blue Valentine. (Foto: indexmovie.net)

2. Blue Valentine (2010)

Film arahan sutradara Derek Cianfrance ini menggandeng dua bintang ternama Hollywood, Ryan Gosling dan Michelle Williams. Film dengan alur non-linear ini bercerita tentang sepasang suami istri yang mencoba mempertahankan rumah tangga mereka meski telah kehilangan rasa cinta.

Ryan gosling tampil memerankan Dean Pereira, seorang pria yang menjalani hidup tanpa ambisi. Lahir dari keluarga yang berantakan, Dean terpaksa harus putus sekolah dan bekerja serabutan.

Suatu hari ia bertemu dengan Cindy Heller (Michelle Williams) seorang gadis yang juga tumbuh dari keluarga yang tidak harmonis. Keduanya bertemu di sebuah panti Jombo tempat nenek Cindy tinggal. Sejak saat itu Dean dan Cindy mulai dekat.

Cindy yang saat itu tengah menjalin asmara dengan mantan pacarnya, mendapati dirinya hamil. Namun, pacarnya enggan bertanggungjawab atas kehamilan Cindy. Kalang kabut, Cindy pun meminta bantuan Dean untuk menemaninya ke klinik aborsi.

Di tengah perjalanan, Dean yang saat itu telah jatuh cinta pada Cindy, meyakinkan Cindy untuk mengurungkan niatnya menggugurkan sang bayi sembari mengajaknya untuk menikah.

film In A RelationshipDree Hemingway dan Emma Robert dalam film In A Relationship. (Foto: bustle.com)

3. In A Relationship (2018)

Film ini bercerita tentang dua pasang kekasih yang saling bersahabat. Hallie (Emma Roberts) dan Owen (Michael Angarano) adalah sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Sementara, Willa (Dree Hemingway) dan Matt (Patrick Gibson) baru memulai hubungan asmara.

Film yang disutradarai oleh Sam Boyd ini bercerita tentang berbagai masalah yang dialami antara pasangan lama dan pasangan baru dalam membina hubungan asmara.

film the Big SickPoster film the Big Sick. (Foto: Imdb)

4. The Big Sick (2017)

Film ini diangkat dari kisah nyata sang penulis naskah, Kumail Nanjiani dan istrinya, Emily V. Gordon. Film yang sukses meraih penghargaan sebagai Best Comedy dalam Critic's Choice Movie Awards (2018) ini bercerita tentang kisah cinta dan perjuangan dalam mempertahankan hubungan asmara antara dua etnis yang berbeda, Pakistan dan Amerika.

film Friend Zone

Potogan adegan dalam film Friend Zone.(Foto: Imdb)

5. Friend Zone (2019)

Sesuai judulnya, film asal Negeri Gajah Putih, Thailand, ini bercerita tentang seorang pria yang terjebak dalam zona pertemanan dengan teman wanitanya.

Beberapa bulan sebelum penayangannya, Pihak produksi dari film yang diperankan oleh Naphat Nine dan Pimchanok Luevisadpaibul ini sempat gencar berpromo lewat sebuah lagu yang dijadikan soundtrack dalam film ini yang berjudul "Kid Mak" yang dinyanyikan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Film ini menceritakan hubungan pertemanan antara Palm (Naphat Nine) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul). Gink sering menjadikan Palm sebagai pelampiasan dari beberapa hubungan asmaranya dengan berbagai pria. Sementara Palm, sulit menemukan momen yang tepat untuk menyatakan perasaannya kepada Gink. []

Berita terkait
Aksi Ray Sahetapy di Film Captain America: Civil War
Aksi aktor asal Indonesia, Ray Sahetapy dalam film besutan Marvel, Captain America: Civil War akhirnya diluncurkan untuk publik.
Sinopsis Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2
Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 menceritakan sosok Alfie yang diperankan Chelsea Islan dan adiknya Nara (Hadijah Shahab) melawan teror sang iblis.
Film Pevita Pearce di BCU Batal Tayang Tahun Ini
Film superhero yang dibintangi aktris cantik Pevita Pearce, Sri Asih, batal diluncurkan pada tahun 2020 ini.
0
OTT Polda Sumut, Kadis Perkim Labuhanbatu Tersangka
Polda Sumatera Utara tetapkan dua tersangka dari tiga orang yang dilakukan OTT di Dinas Perumahan dan Permukiman Labuhanbatu.