UNTUK INDONESIA
Madura United Hadapi Problem di Depan dan Belakang
Madura United kehilangan sebagian pemain pilar saat menghadapi Prsebaya Surabaya di Liga 1 2019, Sabtu 10 Agustus 2019.
Persebaya Surabaya dan Madura United sama-sama kehilangan pemain pilar saat berduel di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2019. Pelatih Madura United Dejan Antonic (tengah) menyatakan beberapa pemain absen di Derbi Suramnadu ini. (Foto: Tagar/Adi Suprayitno)

Surabaya - Madura United dalam kondisi timpang saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam Derbi Suramadu di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2019. Sebagian besar pemain pilar absen sehingga pelatih Dejan Antonic tidak bisa menurunkan skuat terbaik.

Pelatih Antonic harus memutar otak karena dirinya menghadapi problem di lini depan dan belakang di laga tandang ini. Striker andalan Aleksandar Rakic diragukan tampil. Sedangkan bek Jaimerson da Silva sudah pasti absen karena akumulasi kartu kuning. 

Keduanya masih bisa tampil di laga terakhir melawan Bhayangkara FC yang berakhir imbang 1-1. Kini, Madura United terpaksa ditinggalkan Jaimerson yang telah membuktikan kinerjanya. Pemain asal Brasil yang direkrut dari Persija Jakarta ini mampu mengawal pertahanan Madura United sehingga hanya kebobolan delapan gol di 11 pertandingan liga. 

Kondisi Madura United berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Ada beberapa pemain yang tidak bisa main. Hal itu juga terjadi pada Persebaya karena ada beberapa pemain yang tidak bisa main

Sedangkan Rakic masih dalam proses pemulihan. Demikian pula Fandry Imbiri, Grek Nwokolo, Alfath Fathier dan Andik Vermansyah yang belum sepenuhnya pulih sehingga tidak menutup kemungkinan absen di laga tersebut. Belum lagi Zah Rahan dan Asep Berlian yang tidak bisa dimainkan karena masih bergulat dengan cederanya.

"Kondisi Madura United berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Ada beberapa pemain yang tidak bisa main. Hal itu juga terjadi pada Persebaya karena ada beberapa pemain yang tidak bisa main," kata Antonic.

Persebaya sendiri kehilangan dua bek andalan Hansamu Yama dan Otavio Dutra di laga tersebut. Hansamu mendapat kartu merah saat melawan Persipura Jayapura di laga terakhir Persebaya di kandang sendiri. Sedangkan Otavio absen karena akumulasi kartu. 

Antonic tetap berharap beberapa di antara mereka sudah pulih agar bisa dimainkan melawan Persebaya. Bila tidak, dia sudah menyiapkan pemain pengganti. Menurut pelatih asal Serbia ini memberi kesempatan kepada pemain lain untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya masih harus melihat bagaimana perkembangan cedera mereka. Tetapi kami selalu siap bermain karena di semua pemain di tim ini sama penting,” ucap Antonic yang tak mengubah target Madura United meski tidak diperkuat pemain andalan. 

“Kami tetap ingin mencuri poin dan bertekad menang saat melawan Persebaya," jawabnya

Madura United berupaya merapatkan jarak poin dengan dua tim di atasnya, PS Tira Persikabo dan Bali United. Dengan memiliki poin 21, Madura United masih tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen PS Tira. Sedangkan Bali United yang menduduki peringkat dua memiliki ppin 28. []

Berita terkait
Madura United Mulai Sulit Kejar PS Tira Persikabo
Madura United gagal merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen Liga 1 PS Tira usai bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC.
Persebaya Minus Pemain Pilar di Derbi Suramadu
Persebaya Surabaya kehilangan pemain pilar saat menghadapi Madura United di Liga 1 2019 di Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2019.
0
Seusai Mahfud MD, Christiany Tetty Tiba di Istana
Christiany Eugenia Tetty Paruntu, bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan periode 2010-2015 menjadi orang kedua yang datang ke Istana Negara.