Madonna, Si Ratu Pop Asal Amerika

Madonna penyanyi pop kebangsaan America mendapat julukan “Ratu Pop”dan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa
Profil Madona (Sumber: instagram.com/madonna)

Jakarta - Madonna Louise Veronica Ciccone lahir pada 16 Agustus 1958 di Bay City, Michigan, Amerika Serikat. Ia tumbuh dan besar dalam keluarga penganut Katolik di Michigan. 

Madonna mencoba untuk memenuhi hasrat dan impiannya terhadap menari dengan meninggalkan kuliah dan pindah ke New York pada 1978.

1. Karir Madonna

Selama bertahun-tahun bekerja keras dan mebanting tulang bahkan tinggal di apartmen yang bobrok Madonna berhasil mengeluarkan single pertama pada 1982 yang hit besar hingga akhirnya ia menandatangi kontrak dengan Sire Records dan semenjak itu karier Madonna dalam bermusik terus meroket.

Tidak berhenti disitu, Madonna terus mencoba hal baru dan menantangi dirinya sendiri dengan terjun ke dunia akting, walaupun tidak mendapatkan banyak respons positif dari publik. Madonna tetap membuktikkan dirinya mampu berkarya di dunia seni peran dengan meraih penghargaan aktris terbaik dari Globe Globe Awards berkat penampilannya di film Evita (1996).

Madonna terus berkarya dengan tidak berhenti mencoba, bahkan ia juga dikenal sebagai perancang busana, penulis buku anak-anak, sutradara dan juga produser. Kejeniusan sebagai pengusaha juga telah diakui oleh banyak orang dan dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai penyanyi terkaya di dunia.


Album perdana MadonnaAlbum perdana Madonna (Sumber: wikipedia)

2. Lagu Hits Madonna

Like a Prayer – Lagu pada tahun 1989 ini dipuji secara universal, dan media musik Rolling Stone melabelinya sebagai “musik pop yang medekati seni”. Video musik lagu ini ditonton di Youtube sebanyak 186 juta kali.

Vogue – Lagu yang dirilis pada tahun 1990 ini, sempat menyabet penghargaan sinematografi terbaik dari MTV VMA. Dan untuk video musik lagu ini ditonton di Youtube sebanyak 146 juta kali.

Into the Groove – Lagu ini dirilis pada tahun 1984 dan merupakan sub track dari album Like A Virgin. Lagu ini ditonton di Youtube sebanyak 48 juta kali.

Material Girl – Lagu yang juga masuk ke album Like a Virgin. Lagu ini ditonton sebanyak 83 juta kali di Youtube.

Holiday – Lagu ini dirilis pada tahun 1983, lagu yang berdurasi 4 menit ini berisikan kebahagian murni. Untuk lagu ini tidak mempunyai video musik hanya audio musik yang telah ditonton sebanyak 3,8 juta kali.

3. Perjalanan Cinta

Kisah cinta Madonna selalu menjadi kontroversial, Madonna pernah menikah dengan Sean Penn pada tahun 1985, namun empat tahun kemudian hubungan keduanya memutuskan untuk bercerai.

Setelah bercerai, Madonna terus mencari cinta baru dengan berpacaran dengan dengan Warren Beatty, setelah hubungan mereka berakhir. Madonna berhubungan dengan Vanilla Ice, walaupun hubungan mereka tidak berlangsung lama.

Banyak rumor mengenai hubungan asrama Madonna, akhirnya Madonna bertemu dengan Guy Ritchie dan menikah pada 2020, mereka menjalani kehidupan yang bahagia. Namun, sayang sekali lagi hubungan pernikahan Madonna harus kandas setelah delapan tahun menikah.

madonna dan anak2nyaMadonna bersama dengan keenam anaknya (Sumber: instagram.com/madonna)

5. Anak

Madonna mempunyai enam anak. Anak pertama Lourdes Maria Ciccone Leon dan anak kedua Rocco John Richie. Setelahnya mengadopsi empat orang anak, David Banda, Mercy James, si kembar Esther dan Stella.

Madonna hobi melakukan yoga dan juga membaca, makanan kesukaannya adalah pizza dan keripik kentang, bagian tubuh yang paling disukai adalah mata dan juga kaki, dan Madonna menderita claustrophobia atau ketakutan berada di ruangan sempit.

Hingga saat ini Madonna telah berhasil menjual lebih dari 300 juta kepingalbum dan single di seluruh dunia (dari berbagai sumber). []

- Joevita Aurora

Madonna Pesta Ultah ke-62 di Jamika Meski Pandemi

Pacar Ulang Tahun ke-26, Madonna Pamer Kemesraan

Penggemar Serang Madonna Soal Operasi Bokong

Madonna Sebut Virus Corona Tak Pandang Bulu

Berita terkait
Madonna Pesta Ultah ke-62 di Jamaika Meski Pandemi
Meski di tengah pandemi Covid-19, Madonna terbang ke Jamaica untuk merayakan ultahnya ke-62.
0
Bill Clinton Pulih dari Infeksi Urologis
Bill Clinton akan tetap dirawat di rumah sakit saat ia pulih dari infeksi urologis, kondisinya membaik dan dalam semangat yang baik