UNTUK INDONESIA

Mabuk dan Lompat ke Sungai, Dua Pria di Luwu Sulsel Hanyut

Dua pria dikabarkan hanyut di Sungai Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulsel. Keduanya diduga sengaja melompat.
Ilustrasi hanyut. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Luwu - Dua pria dikabarkan hanyut di Sungai Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulsel, Minggu 3 Januari 2020. Mereka lompat di sungai karena dalam pengaruh minuman alkohol atau mabuk.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Luwu Karyadi mengatakan, kedua warga yang dikabarkan hanyut di Sungai Salutubu masing-masing, Rahadi, 30 tahun dan Romi, 25 tahun.

Mereka dibawah pengaruh minuman keras dan lompat ke sungai. Akibatnya, dua warga ini hanyut.

"Benar, dua orang yang hanyut. Atas nama Rahadi sudah ditemukan oleh warga dalam keadaan selamat. Saat ini, atas nama Romi masih dalam pencarian," kata Karyadi kepada Tagar, Senin 4 Januari 2020.

Berdasarkan informasi, mereka ini sengaja melompat ke sungai Salubutu. Mereka melompat karena dalam pengaruh alkohol atau mabuk. Karena sebelumnya berpesta minuman beralkohol bersama temannya.

"Mereka dibawah pengaruh minuman keras dan lompat ke sungai. Akibatnya, dua warga ini hanyut," jelasnya.

Adanya informasi warga yang hanyut itu, petugas gabungan langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan sejak Minggu 3 Januari 2020, kemarin. Karena masih ada belum ditemukan sehingga SAR melanjutkan pencarian dengan menyisir sekitaran sungai.

"Korban sampai sekarang belum berhasil ditemukan. Dilokasi sudah ada TIM TRC dari BPBD dan Basarnas palopo, tim SAR, Polri dan TNI serta masyarakat setempat sudah melakukan pencarian namun sampai saat ini satu korban belum di temukan," jelas dia. []

Berita terkait
Hanyut 15 Km di Sungai Lusi, Wanita di Grobogan Meninggal
Wanita di Grobogan akhirnya ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di Sungai Lusi sejauh 15 Km. Ia sebelumnya panen kacang bersama suami.
Warga Bantul Mancing Ikan, Meninggal Hanyut di Sungai Progo
Saat memancing ikan di Sungai Progo Yogyakarta, pria asal Bantul diduga terpeselet jatuh lalu hanyut. Saat ditemukan sudah meninggal.
Kronologi Warga Sukoharjo Hanyut Saat BAB di Bengawan Solo
Warga Sukoharjo, Jateng, hanyut di Sungai Bengawan Solo akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Berikut kronologi menurut Basarnas Semarang.
0
Mabuk dan Lompat ke Sungai, Dua Pria di Luwu Sulsel Hanyut
Dua pria dikabarkan hanyut di Sungai Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulsel. Keduanya diduga sengaja melompat.