Kronologi Warga Sukoharjo Hanyut Saat BAB di Bengawan Solo

Warga Sukoharjo, Jateng, hanyut di Sungai Bengawan Solo akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Berikut kronologi menurut Basarnas Semarang.
Proses evakuasi jenazah Surono, korban tenggelam dan hanyut di Sungai Bengawan Solo. (Foto: Tagar/Istimewa)

Sukoharjo - Tim SAR berhasil menemukan pria bernama Surono, korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, pada Rabu, 16 Desember 2020. Saat ditemukan korban yang merupakan warga Sukoharjo, Jawa Tengah, ini sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengatakan Surono menghilang di Sungai Bengawan Solo pada Selasa, 15 Desember 2020. Sekitar pukul 15.30 WIB korban diketahui hendak buang air besar (BAB) di pinggir sungai.

Baca Juga:

Korban yang sedang jalan di pinggir sungai diduga terpeleset dan hanyut terbawa arus. Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya jejak kaki dan sepeda motor milik korban di dekat sungai. "Saat terpeleset, korban kemungkinan tidak bisa menyelamatkan diri dan hanyut terbawa arus," terang Yahya, Rabu, 16 Desember 2020.

Saat terpeleset, korban kemungkinan tidak bisa menyelamatkan diri dan hanyut terbawa arus.

Pencarian korban berlangsung selama dua hari. Di hari kedua ini, sekitar pukul 11.00 WIB tim SAR akhirnya berhasil menemukan jasad korban sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. "Korban kami temukan dalam posisi mengambang di sungai. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia," jelasnya.

Baca Juga:

Usai dievakuasi jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr Moerwadi Surakarta untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan. Dari pemeriksaan tersebut tim kesehatan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Korban meninggal dunia murni karena tenggelam," ujarnya.

Yahya mengimbau pada masyarakat untuk hati-hati saat beraktivitas di dekat sungai. Musim penghujan membuat area sekitar sungai licin, ditambah arus sungai yang deras cukup berbahaya. []

Berita terkait
Cari Ikan, Pria Tenggeles Kudus Hilang Hanyut di Sungai Piji
Taufik Handi, warga Tenggeles , Kudus, hilang setelah hanyut saat cari ikan di Sungai Piji, Kesambi. Saat ini masih dalam pencarian.
Video Detik-Detik Banjir Hanyutkan Rumah Warga Medan, Viral
Sebuah video berisi detik-detik banjir menghanyutkan rumah warga Medan, viral di media sosial.
Hanyut di Sungai Blorong, Pemuda Kendal Ditemukan Meninggal
Pemuda asal Boja, Kendal, ditemukan meninggal dunia di Sungai Blorong. Korban diduga terpeleset dan hanyut ke sungai.
0
China Izinkan Jumlah Anak Satu Pasutri Jadi Tiga Anak
China cabut batasan mengenai jumlah anak yang diperbolehkan dimiliki satu keluarga dari dua jadi tiga per pasangan suami istri