UNTUK INDONESIA
Lucinta Luna di KTP Perempuan, di Paspor Laki-laki
Polisi mengatakan dalam data menurut KTP, Lucinta Luna berjenis kelamin perempuan, namun dalam paspor ia terdata sebagai laki-laki.
Lucinta Luna ditangkap polisi karena terjerat kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menyebutkan ada perbedaan data mengenai jenis kelamin Lucinta Luna yang ditangkap karena terjerat kasus narkoba. Ia mengatakan, dalam data menurut Kartu Tanda Penduduk (KTP), pedangdut kontroversial itu berjenis kelamin perempuan, namun dalam paspor ia terdata sebagai laki-laki.

"LL public figure, dengan becanda bertanya kalau masuk sel, sel mana. Di dalam ktpnya tertera yang bersangkutan ini perempuan. (Tapi) Paspornya laki-laki," kata Yusri saat konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020.

Yusri menjelaskan, pihaknya telah memiliki dasar untuk menentukan di sel mana Lucinta Luna bakal ditahan. Menurutnya, saat ini kepolisian masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai status jenis kelamin sang biduan dari pihak kuasa hukumnya.

"Kita punya dasar, keterangan pengacaranya sudah ada putusan pengadilan (mengenai status jenis kelamin). Hari ini kami menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan dari apa yang (dipersoalkan), (bukti) keputusan pengadilan yang lagi kami tunggu hingga hari ini," kata dia.

Lucinta LunaArtis Kontroversial Lucinta Luna saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi. (Foto: Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Lucinta Luna ditangkap polisi atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Pusat. Dari hasil pemeriksaan, pedangdut kontroversial itu dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis benzo.

"Pagi tadi Satnarkoba Polres Jakarta Barat mengamankan empat orang berdasarkan laporan dari masyarakat. Kemudian petugas melakukan penangkapan di apartemen Thamrin City," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa, 11 Februari 2020.

"Yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polres Jakbar, dilakukan tes urine. Inisial LL positif benzo," ujar dia.

Yusri mengatakan, kronologi penangkapan bermula saat polisi mendapat laporan masyarakat mengenai adanya dugaan penyalahgunaan narkoba di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Berdasar laporan tersebut, petugas kemudian melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa obat yang diduga ekstasi di keranjang sampah, serta obat penenang di dalam tas yang diduga milik artis kontroversial itu. Lucinta Luna beserta tiga orang lain kemudian diamankan untuk menggali keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. []

Berita terkait
Polisi Bingung, Ini Ruangan Lucinta Luna di Polda
Lucinta Luna resmi jadi tersangka atas kasus narkoba, namun polisi masih bingung menentukan penempatan selnya.
Deretan Aksi Kontroversial Lucinta Luna
Lucinta Luna kerap menunjukkan aksi yang menimbulkan kontroversi ke hadapan publik dan masih ada beberapa aksi kontroversial lainnya.
Kronologi Penangkapan Lucinta Luna Atas Kasus Benzo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan kronologi penangkapan artis lUcinta Luna atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis benzo.
0
Pernah ke Negara Terjangkit, Warga Sulsel Diisolasi
Warga Sulsel yang baru saja pulang dari luar negeri terjangkit Corona kini di rawat di ruang isolasi RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.