Deretan Aksi Kontroversial Lucinta Luna

Lucinta Luna kerap menunjukkan aksi yang menimbulkan kontroversi ke hadapan publik dan masih ada beberapa aksi kontroversial lainnya.
Lucinta Luna. (Foto: Instagram/lucintaluna)

Jakarta - Kabar penangkapan Lucinta Luna oleh pihak kepolisian sektor Jakarta Barat atas kepemilikan dan penggunaan narkoba menjadi perbincangan publik. Pasalnya, biduan dangdut itu memang dikenal sebagai artis yang sarat akan kontroversi.

Sederet perkara kontroversial pernah digelindingkan Lucinta Luna. Pelantun lagu Tanpa Status itu sempat terkenal dengan polemik isu transgender yang dilakukannya. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang kerap memicu perseteruan dengan artis dan selebritas lain.

Berikut Tagar rangkumkan sederet perkara kontroversial yang pernah melibatkan nama Lucinta Luna.

1. Transgender

Sejak mengakui namanya Lucinta Luna dan tampil sebagai perempuan ke panggung hiburan, kehadiran pemilik nama asli Muhammad Fatah itu sudah menjadi kontroversi dikalangan masyarakat.

Pasalnya, Lucinta tidak mau mengakui fakta bahwa ia seorang laki-laki yang telah mengubah penampilannya menjadi seperti perempuan.

Lantaran itu, sejumlah warganet kemudian mulai menyebarkan mengenai jati diri Lucinta Luna dengan mengunggah identitas aslinya mulai dari akte lahir dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menunjukkan data tersebut.

Namun hingga saat ini, kekasih Abash itu masih kerap membantah dugaan-dugaan tersebut.

2. Mengaku Hamil

Tingkah kontroverial lain dilakukan Lucinta Luna dengan mengunggah sebuah video singkat di laman Instagramnya. Saat itu, ia mengaku tengah menjalani pemeriksaan kandungan.

Tingkah konyolnya itu mengundang gelak tawa warganet, termasuk pedangdut Via Vallen.

"Kocaaaakkkk," kata Via Vallen yang ditambahkan dengan emoticon ketawa terbahak.

3. Berseteru dengan Dara Arafah

Lucinta Luna sempat berseteru dengan seorang selebgram Dara Arafah lewat media sosial Instagram. Keduanya sempat terlibat saling tantang dan saling serang. Belakangan, Lucinta bahkan memaki Dara dengan kata dan kalimat kasar.

4. Jambak Haters di Mal

Lucinta Luna sempat terlibat saling jambak dengan seseorang yang diduga merupakan haters. Dalam peristiwa yang terjadi di sebuah restoran di dalam mal itu, sempat terjadi insiden yang menghebohkan publik.

Rambut palsu Lucinta Luna terlepas dalam insiden tersebut sampai memperlihatkan kepalanya yang botak. kejadian itu kemudian menuai cibiran warganet yang menyebut peristiwa tersebut hanyalah gimmick atau drama yang dibuat-buat demi mencari popularitas.

Lucinta LunaDeddy Corbuzier tampak bersitegang dengan Lucinta Luna. (Foto: Instagram/LucintaLuna)

5. Labrak Deddy Corbuzier

Lucinta Luna diketahui pernah melabrak presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier. Kejadian yang sengaja direkam melalui video Instagram tersebut kemudian menjadi viral.

Dalam video berdurasi 13 menit yang viral tersebut, Lucinta tampak  bersikeras menuntut permintaan maaf. Tidak diketahui pasti apa penyebabnya, perempuan yang diduga transgender itu diduga tersinggung atas perkataan Deddy dalam beberapa videonya, yang menyebutnya sebagai seorang pria.

Namun lagi-lagi, banyak warganet yang menuding keduanya tengah mencari sensasi melalui settingan demi mendulang popularitas.

6. Pakai Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Lucinta Luna positif menggunakan narkoba jenis Benzo (Benzodiazepines). Hal itu terungkap usai pemeriksaan melalui tes urin kepada sang biduan yang ditangkap di kawasan Jakarta Pusat.

"Yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polres Jakbar, dilakukan tes urine. Inisial LL positif benzo," kata Yusri kepada wartawan, Selasa, 11 Februari 2020.

Setelah menjalani pemeriksaan, tiga orang yang ikut terjaring polisi dinyatakan negatif. Sementara barang bukti yang diduga sebagai ekstasi itu masih tengah diuji melalui pengecekan di laboratorium. []Yusri mengatakan, Lucinta Luna ditangkap bersama tiga rekannya di Thamrin City, Jakarta Pusat setelah adanya laporan dari masyarakat. Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan obat yang diduga ekstasi di keranjang sampah, serta obat penenang di dalam tas yang diduga milik artis kontroversial itu.

Setelah menjalani pemeriksaan, tiga orang yang ikut terjaring polisi dinyatakan negatif. Sementara barang bukti yang diduga sebagai ekstasi itu masih tengah diuji melalui pengecekan di laboratorium. []


Berita terkait
Ditangkap Polisi, Lucinta Luna Positif Pakai Narkoba
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Lucinta Luna positif menggunakan narkoba jenis Benzo.
Gebby Vesta Ungkap Fakta Penangkapan Lucinta Luna
Disc Jockey Gebby Vesta membenarkan soal penangkapan pedangdut Lucinta Luna, lantaran terlibat kasus narkoba.
Uya Kuya Dukung Legalisasi Ganja untuk Medis
Presenter kondang Uya Kuya mengatakan mendukung legalisasi ganja jika digunakan untuk kepentingan medis.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.