UNTUK INDONESIA
Lucinta Luna Bakal Ditahan 20 Hari di Sel Khusus
Pedangdut Lucinta Luna akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus narkoba yang menjeratnya.
Lucinta Luna bakal ditahan selama 20 hari kedepan di sel khusus Polda Metro Jaya. (Foto: Antara/Devi Nindy)

Jakarta - Pedangdut Lucinta Luna akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya setelah selesai menjalani pemeriksaan di Laboratorium BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam, mengatakan ia bakal tiba sekitar Rabu sore.

"Kan sekarang masih di Lido, yang saya dengar kalau tidak siang ini, dia sampainya sore," kata Imam di Polda Metro Jaya, Rabu, 12 Februari 2020. "(Ditahan) 20 hari tahap pertama. Kemudian jika diperpanjang bisa 40 hari, kata dia, diberitakan Antara.

Lucinta LunaLucinta Luna ditangkap polisi karena terjerat kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Lucinta Luna ditangkap aparat kepolisian Polres Jakarta Barat atas dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba. Dalam pemeriksaan, ia dinyatakan positif menggunakan obat terlarang psikotropika jenis benzo. Zat benzodiazepine terdapat pada psikotropika riklona yang dikonsumsinya.

Dalam keterangannya, Lucinta Luna mengaku sudah mengonsumsi riklona selama lima bulan terakhir. Ia memperoleh obat tersebut melalui resep dokter pribadinya untuk menghilangkan depresi.

Imam mengatakan, pihak kepolisian bakal mendalami sejauhmana penyalahgunaan narkotika dan psikotropika oleh Lucinta dengan mengirimkan yang bersangkutan untuk diperiksa sampel darah dan rambutnya di Laboratorium BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Setelahnya, Lucinta akan ditahan di sebuah sel khusus di blok wanita Rutan Polda Metro Jaya.

"Sudah kita siapkan sel khusus. Sel khusus itu artinya di blok wanita, cuma sendirian," kata dia.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Lucinta Luna Atas Kasus Benzo

Tujuannya tidak lain adalah untuk keamanan dan kenyamanan yang bersangkutan serta mengantisipasi adanya perundungan (bully) terhadap yang bersangkutan.

"Karena kalau kita taruh di blok pria takutnya di-'bully', karena kebetulan juga penuh," kata Imam. "Siapapun tahanan yang masuk di kita, kita wajib menjaga keamanannya baik fisik maupun psikologis untuk menghindari di-'bully' dan sebagainya. Itu kewajiban kita melakukan itu," ujar dia. []

Berita terkait
Lucinta Luna di KTP Perempuan, di Paspor Laki-laki
Polisi mengatakan dalam data menurut KTP, Lucinta Luna berjenis kelamin perempuan, namun dalam paspor ia terdata sebagai laki-laki.
Lucinta Luna Ditangkap Polisi, Gebby Vesta Senang
Kabar penangkapan Lucinta Luna yang terlibat kasus penggunaan narkoba beredar luas, Gebby Vesta dengan terang-terangan mengatakan mampus.
Ditangkap Polisi, Lucinta Luna Masuk Sel Pria atau Wanita?
Polres Metro Jakarta Barat belum menentukan penempatan lokasi penjara selebritis Lucinta Luna terkait penyalahgunaan narkotika artis tersebut.
0
Polisi Tetapkan 4 Buruh Tangerang Jadi Tersangka
Dari 10 saksi yang dilakukan pemeriksaan sejak kemarin, Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang menentaapkan 4 orang sebagai tersangka