UNTUK INDONESIA
Lima Wisata Kota Kelahiran Caroline Flack di London
Kota kelahiran presenter Caroline Flack di London mempunyai wisata menarik dan memanjakan mata, berikut sejumlah wisatanya.
Tower Bridge, London. (Foto: jigsawpuzzle.co.uk)

Jakarta - Kota kelahiran presenter Caroline Flack di London memiliki segudang wisata menarik yang dapat memanjakan mata. Sehingga patutlah wisatawan domestik hingga mancanegara memilih merencanakan waktu luangnya untuk berlibur ke kawasan tersebut. 

Pesona keindahan panorama yang ditawarkan di sana selalu dapat memikat hati dan menarik perhatian pengunjungnya. Jadi, tak salah jika London selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai dunia.

Berikut Tagar rangkumkan beberapa wisata London yang wajib di kunjungi oleh wisatawan. 

1.  Big Ben

Big Ben LondonBig Ben di London. (Foto: Instagram/@danielvmarques)

Pengunjung yang ingin berwisata malam, Big Ben bisa menjadi rekomendasi yang bisa dikunjungi. Di kawasan itu, wisatawan bisa mengabadikan foto di depan bangunan yang sudah menjadi ciri khas kota London. Biasanya tempat itu menjadi pertanda, bila seseorang tersebut sudah pernah menginjakkan kaki di kota tersebut.

Elizabeth tower menjadi nama lain dari tempat wisata itu. Big Ben ini memang nama suatu lonceng besar yang berada di tengah menara jam. Tempat ini terletak di sebelah utara Westminster, London.

Namun, biasanya nama Big Ben sering digunakan untuk menyebut bangunan di sana secara menyeluruh. Bangunan Big Ben mempunyai ketinggian 96 meter dan sudah dibuka sejak 31 Mei 1859.  

Jadi, jika sedang melakukan perjalanan ke London jangan lewatkan untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Sebab, Big Ben menjadi salah satu wisata menarik yang ada di Ibu Kota Inggris itu. 

2. London Eye

London EyeLondon Eye. (Foto: Instagram/@londoneye)

Tempat wisata yang menarik lainnya, yaitu London Eye. Di sana wisatawan akan melihat keindahan bangunan London yang sebenarnya dan pasti memikat hati pengunjungnya. 

London  Eye menjadi salah satu kawasan populer di Inggris, karena semua wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut bisa memandang keseluruhan ibu kota

Namun, disarankan bagi wisatawan berkunjung ke kawasan wisata di sana sebaiknya datang pada sore hari. Pasalnya, di saat itu pemandangan yang ditawarkan sangatlah menakjubkan. Apalagi, embusan angin sepoi-sepoi membuat pengunjungnya tidak ingin beranjak meninggalkan kawasan itu. 

3. Tower Bridge

Tower Bridge, LondonTower Bridge, London. (Foto: jigsawpuzzle.co.uk)

Tower Bridge ini dikenal sebagai salah satu jembatan yang ada di London. Objek wisata tersebut menjadi ikon dari kota di Inggris tersebut. 

Jembatan yang berdiri di atas sungai Thames ini sangat unik karena dilihat dari bangunannya yang dibagi menjadi dua bagian sama besar. Sehingga, saat kapal pesiar melintas di bawahnya, ke dua sisi jembatan bisa diangkat. 

Keindahan Tower Bridge bisa terlihat pada waktu malam hari karena adanya sejumlah lampu hias yang akan menambah panorama wisata tersebut. Jembatan yang memiliki panjang sebesar 244 meter tersebut sudah dibuka pada 30 Juni 1894.

4. Covent Garden

Covent Garden, LondonCovent Garden, London. (Foto: Instagram/@kenya.photos)

Covent Garden ini dikenal sebagai wisata perbelanjaan yang ada di London. Di tempat itu, wisatawan akan ditawarkan dengan sejumlah barang bermerek seperti pakaian, sepatu, tas, hingga fashion yang sedang populer. 

Bangunan tempat perbelanjaan itu juga sangat unik, sehingga dapat memikat hati pengunjungnya. Jadi, tak heran mereka yang berkunjung ke sana selalu memanfaatkan momen untuk berswafoto di depan objek wisata sembari berbelanja. 

Selain menjajakan fashion bermerek, objek wisata ini juga menawarkan tempat kuliner yang menyediakan berbagai menu makanan lezat. Namun, pengunjung juga bisa menikmati alunan lagu dari musisi jalanan yang menyanyikan berbagai macam karya musik, mulai dari cello, biola, dan lain-lain. 

Dengan musik klasik tersebut, tentu membuat wisatawan yang hendak berbelanja di sana tidak akan bosan berada di tempat itu. 

5. River Thames (Sungai Thames)

River Thames di LondonRiver Thames di London. (Foto: sarahbeekmans.com)

Sungai Thames ini menghubungkan London dengan laut yang memiliki panjang 346 kilometer atau 215 mil. River Thames tentu menjadi daya tarik tersendiri di hati pengunjungnya, karena melewati berbagai macam objek wisata terkenal lainnya seperti London Eye, Big Ben, dan lainnya.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan sungai tersebut bisa menggunakan kapal pesiar. Setelah menjelajahi River Thames, Anda bisa memilih tempat kuliner dan kafe untuk bersantai ria. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Pilihan Alternatif Wisata di Gunung Merapi
Wisata alternatif di gunung merapi bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga hingga kerabat. Berikut ulasannya.
Wisata Menarik di Lereng Gunung Bawakaraeng Gowa
Gunung Bawakaraeng merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Sulawesi Selatan. Berikut enam tempat wisata favorit di lereng gunung tersebut.
Lima Wisata yang Menarik Hati di Wonosobo Jawa Tengah
Wonosobo banyak menyimpan destinasi wisata yang menarik namun belum dikelola secara maksimal. Lokasi yang strategis cukup menarik wisatawan.
0
Panik karena Corona, Masker Langka di Bantaeng
Akibat panik karena isu penyebaran virus corona, membuat masker di Kabupaten Bantaeng hilang dari peredaran karena diborong pembeli.