UNTUK INDONESIA
Lima Tempat Wisata Aneh di Dunia Bikin Tercengang
Berlibur ke tempat wisata aneh akan menjadi suatu hal yang menarik karena kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.
Capuchin Caracombs Italia. (Foto: wondersofsicily.com)

Jakarta - Berlibur ke tempat wisata aneh akan menjadi suatu hal yang menarik karena kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda. Jadi, tidak ada salahnya, kamu mengunjungi tempat tersebut agar menambah pengetahuan.

Berikut Tagar merangkumkan tempat wisata teraneh yang ada di Dunia. 

1. Yunessun Spa Resort

Yunessun Spa Resort JepangYunessun Spa Resort Jepang. (Foto: amazingplaces.com)

Yunessun Spa Resort yang terletak di Hakone, Jepang, menawarkan paket spa yang super unik bagi mereka yang berkunjung ke tempat ini.  Saat kamu ke daerah tersebut, pastinya yang membuat tercengang adalah ketika melihat kolam spa yang berisi kopi, teh hijau, wine dan sake. 

Kebaradaan kolam inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berendam di spa resort tersebut. Pastinya, kamu akan mempertanyakan kenapa kolam di sana harus dijadikan pemandian?

Kopi, teh hijau, wine hingga sake diklaim orang-orang Jepang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Ini yang menjadi inspirasi pihak resort untuk menciptakan sebuah pemandian yang tidak biasa dari sebelumnya. 

2. Lava Boat Hawaii

Lava Boat HawaiiLava Boat Hawaii. (Foto: lavaoceantours.com)

Di wisata lava boat Hawaii ini kamu akan merasakan sensasi terombang-ambing di atas sebuah kapal untuk mendekati muntahan Gunung Kilauea.  Saat mengunjungi tempat itu, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak bisa dilupakan sepanjang hidup. 

Hal itulah yang menjadikan tempat tersebut terlihat menarik. Karena gunung kilauea ini memiliki tinggi sekitar 4.168 meter yang berada di bawah laut dan terkenal paling aktif di dunia. Bahkan, semburan lavanya bisa mencapai permukaan.

Jadi Anda jangan khawatir untuk mengunjungi tempat wisata ini, karena sudah mengantongi izin resmi dari pengelola di Hawaii yang bernama volcanoes national park. Bahkan, juga sudah memiliki standar keselamatan yang tinggi dan kapal yang dirancang pun tahan dengan panas.

3. Capuchin Caracombs

Capuchin CaracombsCapuchin Caracombs Italia. (Foto: wondersofsicily.com)

Siapa sangka mumi yang selama ini banyak difilmkan di layar lebar dan terletak jauh di dataran gersang Mesir, ternyata bisa disaksikan di suatu tempat wisata.  Salah satunya Capuchin Catacombs di Italia. 

Tempat wisata horor ini menyajikan 8.000 mumi mengerikan siap menatap para pengunjung yang datang. Menariknya, kerumunan mayat ini tidak diletakan di peti, tetapi di pajang di dinding makam sebagai penghias.   

Ruangan mumi ini dibagi dalam beberapa kategori seperti pria-wanita, perawan, anak-anak hingga kumpulan pemuka agama. Biasanya, pengunjung yang datang merupakan keluarga ataupun kerabat dari mayat yang dijadikan mumi ini. 

Namun, tidak sedikit pengunjung mancanegara juga turut datang karena penasaran ingin melihat rupa mumi secara langsung.   

Orang terakhir yang dikubur ialah Rosalia Lombardo, seorang anak perempuan berumur 2 tahun. Tubuhnya masih lengkap, meskipun telah dikuburkan 90 tahun lalu. Ia dijuluki sebagai Sleeping Beauty dari Palermo.  

4. Inveraray Jail

Inveraray Jail di SkotlandiaInveraray Jail di Skotlandia. (Foto: inverarayjail.co.uk)

Inveraray jail di Skotlandia ini menawarkan tur aneh yaitu mengunjungi dan merasakan bagaimana hidup di penjara. 

Tujuan tur ini diadakan untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung supaya mengetahui dan merasakan kehidupan di penjara seperti makan, tidur, dan aktivitas lainnya di balik jeruji besi.

Inveraray jail menyediakan penjara bekas bangunan. Dulu keberadaannya paling menakutkan di Skotlandia, sebab Inveraray adalah penjara terkenal yang sangat ketat penjagaannya. 

Di sana, Anda akan dijelaskan bagaimana seluk beluk penjara mulai dari narapidana ditangkap, diadili, dan dimasukan ke dalam ruang tahanan. Bahkan, juga terdapat beberapa narapidana dalam penjara, meski tidak dalam bentuk sesungguhnya.

Tak hanya itu, pengunjung akan mengetahui proses awal hingga akhir di penjara. Kamu juga nanti diajarkan teknik melarikan diri dari penjara, tetapi itu hanya sebagai hiburan pariwisata semata.  

5. Bubblegum Alley

Bubblegum Alley di Amerika SerikatBubblegum Alley di Amerika Serikat. (Foto: flickr.com)

Ketika mengunjungi Bubblegum Alley di Amerika Serikat, kamu hanya akan melihat pemandangan tembok yang berisi tempelan sisa-sisa permen karet bekas kunyahan orang-orang.

Di tempat ini terdapat sebuah gang dengan tinggi tembok mencapai 4,6 meter dan panjang 21 meter dipenuhi dengan tempelan permen karet. 

Tentunya bukan seperti toko permen di kebanyakan tempat. Namun, permen karet ini merupakan bekas kunyahan orang-orang yang datang dan menempelkannya di tembok Bubblegum Alley.

Anehnya, meski terkesan menjijikkan, tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang haus akan pengalaman baru. (Revy Putra)

Baca juga:

Berita terkait
Pasir Lang, Wisata Alam Bernilai Edukasi di Jabar
Pasir Lang-Lang Panyawangan, wisata alam bernilai edukasi di Jawa Barat.
Lima Wisata Semarang Kota Kelahiran Novel Baswedan
Semarang kota kelahiran Novel Baswedan memiliki beberapa wisata favorit untuk berbagai kalangan.
Pasar Terapung Banjar Belum Aman Bagi Wisatawan
Pemkab Banjar hanya sesekali melakukan patroli di objek wisata Pasar Terapung Lok Baintan dan Waduk Riam Kanan akibat minimnya anggaran.
0
Bom Medan dan Empat Teror Bom di Kantor Polisi
Bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara, tersebut bukan aksi teror bom pertama di kantor kepolisian.