Lima Pelaku Penculikan Anjing Lady Gaga Hadapi Dakwaan

Lima tersangka yang terlibat dalam percobaan pembunuhan dan perampokan terhadap Ryan Fischer dan anjing milik Lady Gaga jalani sidang
Lady Gaga sering membawa hewan peliharaannya ke berbagai acara penghargaan (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Lima tersangka yang terlibat dalam percobaan pembunuhan dan perampokan terhadap Ryan Fischer dan anjing milik Lady Gaga menjalani sidang dakwaan pada Kamis, 29 April 2021.

Jaksa Pengadilan Los Angeles pada Kamis, 29 April 2021, mengatakan lima tersangka yang terlibat dalam penculikan anjing Lady Gaga dan penembakan terhadap penuntun anjing Ryan Fischer telah menjalani sidang dakwaan.

Pada Februari lalu, anjing jenis bulldog Prancis telah dipulangkan kepada Lady Gaga tanpa cedera sedikit pun setelah dua hari diculik.

gaga2Pencinta binatang, Lady Gaga, mengungkapkan bahwa dia menghabiskan waktu kuncian (lockdown) dengan anjing kesayangannya tahun 2020 lalu (Foto: mirror.co.uk - Lady Gaga /Instagram)

Tiga pria berusia 18, 19, dan 27 tahun didakwa dengan percobaan pembunuhan dan perampokan, kata Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles dalam sebuah pernyataan. Sementara seorang wanita yang mengklaim telah menemukan anjing-anjing itu setelah Gaga menawarkan 500.000 dolar AS (Rp 7,2 miliar) termasuk di antara yang dituntut. Jaksa meyakini dia merupakan bagian dari komplotan itu.

Pihak berwenang mengatakan salah satu tersangka yang didakwa memiliki hubungan dengan wanita itu dan merupakan ayah dari salah satu dari tiga pelaku penyerangan.

1. Kronologi Penculikan dan Penembakan

"Ini adalah kejahatan jalanan yang kurang ajar, yang menyebabkan seorang pria terluka parah," kata Jaksa Wilayah George Gascon. "Kami telah menjatuhkan dakwaan yang sangat serius dalam kasus ini dan memiliki keyakinan bahwa keadilan akan diberikan sebagaimana mestinya saat kasus ini terungkap di pengadilan."

Penuntun anjing milik Lady Gaga, Ryan Fischer sedang memulihkan diri pascapenembakan.

salah satu anjingSalah satu anjing Lady Gaga, Miss Asia, berhasil lolos dari serangan tersebut (Foto: dw.com/id)

Saat kejadian, dua tersangka menodongkan senjata kepada penjaga anjing itu dan memintanya untuk menyerahkan hewan peliharaan Lady Gaga. Mereka menembaknya dan membawa lari anjing-anjing itu, Koji dan Gustav.

2. Pelakunya adalah Anggota Geng Setempat

Polisi mengatakan para tersangka termasuk anggota geng yang sudah dikenal komunitas setempat. Detektif tidak yakin jika tersangka menargetkan Fischer karena ada hubungannya Gaga, kata polisi Los Angeles.

"Namun, bukti menunjukkan para tersangka mengetahui nilai dari jenis anjing Gaga dan itu menjadi motivasi perampokan," bunyi pernyataan polisi [ha/hp (AFP, dpa, Reuters)/dw.com/id. []

Berita terkait
Dua Anjing Bulldog Prancis Lady Gaga Diserahkan ke Polisi
Anjing Lady Gaga ditemukan selamat setelah insiden penembakan pengasuh anjing tersebut, disebut sebagai bagian dari tren kekerasan
Hadiah 500.000 Dolar AS untuk Dua Anjing Bulldog Lady Gaga
Dua bulldog Lady Gaga dicuri setelah orang yang ditugaskan bawa kedua anjing itu jalan-jalan ditembak, ini merupakan ‘bagian dari tren kekerasan
0
Lima Pelaku Penculikan Anjing Lady Gaga Hadapi Dakwaan
Lima tersangka yang terlibat dalam percobaan pembunuhan dan perampokan terhadap Ryan Fischer dan anjing milik Lady Gaga jalani sidang