UNTUK INDONESIA

Dua Anjing Bulldog Prancis Lady Gaga Diserahkan ke Polisi

Anjing Lady Gaga ditemukan selamat setelah insiden penembakan pengasuh anjing tersebut, disebut sebagai bagian dari tren kekerasan
Pencinta binatang, Lady Gaga, mengungkapkan bahwa dia menghabiskan waktu kuncian (lockdown) dengan anjing kesayangannya tahun 2020 lalu (Foto: mirror.co.uk - Lady Gaga /Instagram)

Oleh: Mark Savage - Reporter Musik BBC

Dua anjing bulldog Prancis milik bintang pop Lady Gaga telah ditemukan dalam keadaan selamat dan diserahkan ke polisi. Informasi ini menurut pihak berwenang di Amerika Serikat. Kedua anjing yang dicuri dalam perampokan bersenjata, telah "dipersatukan kembali" dengan perwakilan sang penyanyi, seperti dikatakan polisi.

Orang yang ditugasi Lady Gaga untuk membawa anjingnya jalan-jalan, Ryan Fischer, ditembak oleh dua pria di Hollywood, Los Angeles, Rabu, 24 Februari 2021. Kedua pria itu kemudian membawa kabur anjing-anjing tersebut.

Fischer tengah dirawat rumah sakit dan keluarganya mengatakan pada hari Jumat bahwa dia diperkirakan akan sembuh total.

Rincian seputar penemuan anjing-anjing itu belum jelas. Kantor berita Associated Press (AP) mengatakan seorang perempuan membawa mereka ke Kantor Polisi Komunitas Olimpiade di LA dan perwakilan Lady Gaga mengonfirmasi bahwa mereka adalah miliknya.

Si perempuan tampaknya "tidak terlibat dan tidak terkait" dengan perampokan itu, kata seorang juru bicara polisi.

Lady Gaga telah menawarkan  500.000 dolar AS (Rp 7 miliar) bagi siapapun yang mengembalikan dua anjingnya dengan aman tetapi tidak jelas apakah hadiah tersebut telah diberikan.

Bintang yang bernama asli Stefani Germanotta itu saat ini berada di Roma, syuting untuk film terbaru Ridley Scott, Gucci. Dalam reaksi publik pertamanya terhadap serangan itu, Gaga mengirim sebuah twit pada hari Jumat: "Hatiku sakit."

"Saya berdoa agar keluarga saya menjadi utuh kembali dengan satu tindakan kebaikan. Saya akan membayar $500.000 untuk kepulangan mereka dengan selamat."

tweet gagaTweet gaga (bbc.com/indonesia – Instagram @ladygaga)

Dan di postingan Twitter lainnya, penyanyi itu menulis: "Saya terus mencintaimu Ryan Fischer, Anda telah mempertaruhkan hidup Anda demi keluarga kami. Anda selamanya seorang pahlawan."

1. Kronologi Kejadian

Dua anjing bulldog Prancis milik bintang pop Lady Gaga dicuri pada Rabu malam, setelah seorang pria bersenjata menembak orang yang ditugasi Gaga membawa kedua anjingnya itu jalan-jalan di Hollywood, Los Angeles.

Seorang tersangka pria menembakkan pistol semi-otomatis ke orang itu, yang disebutkan dalam laporan media AS sebagai Ryan Fischer. Setelah menembak, ia kabur dengan membawa anjing-anjing itu.

Telah muncul rekaman video yang menunjukkan salah seorang tersangka menembaki Fischer sebelum kabur dengan dua anjing, Koji dan Gustav.

Bulldog ketiga, bernama Miss Asia, melarikan diri dan kemudian ditemukan oleh polisi.

lady gagaBulldog ketiga sang bintang, Miss Asia, lolos tanpa cedera (Foto: bbc.com/indonesia - LADY GAGA/INSTAGRAM)

Si pengasuh anjing itu ditembak di bagian dada, menurut laporan di media AS. Keluarganya merilis pernyataan pada hari Jumat, memuji staf medis yang telah merawatnya dan mengatakan mereka yakin bahwa ia akan sembuh total, menurut media AS.

"Kami tidak mungkin cukup berterima kasih kepada semua responden pertama, perawat, dan dokter yang telah bekerja tanpa lelah untuk merawat Ryan," kata pernyataan itu.

"Tentu saja, kami juga ingin berterima kasih kepada Lady Gaga yang tanpa henti menunjukkan cinta dan perhatian kepada Ryan dan keluarga kami sejak awal. Ryan mencintai Gustavo dan Koji seperti halnya Lady Gaga; jadi kami ikut berdoa untuk kepulangan mereka dengan selamat."

Polisi mengatakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 21.40 waktu setempat pada 24 Februari 2021, di kawasan Sierra Bonita Avenue dan Sunset Boulevard.

"Para tersangka mendekati korban dengan menggunakan mobil Nissan Altima empat pintu berwarna putih. Dua tersangka keluar dari kendaraan dan meminta korban menyerahkan anjing-anjingnya dengan todongan senjata," kata LAPD dalam pernyataan terbaru pada hari Jumat, 26 Februari 2021.

"Korban bergumul dengan tersangka dan ditembak satu kali oleh salah satu tersangka. Tersangka mengambil dua dari tiga anjing tersebut dan melarikan diri dari tempat kejadian dengan kendaraan tersangka."

Pernyataan itu mengatakan bahwa "korban dalam kondisi stabil", dan kedua tersangka digambarkan sebagai laki-laki kulit hitam berusia 20-25 tahun.

Tidak jelas apakah anjing Lady Gaga menjadi sasaran khusus dalam serangan itu. Belum ada penangkapan yang dilakukan.

anjing gagaAnjing bulldog Prancis milik Lady Gaga (bbc.com/indonesia – Instagram @ladygaga)

Gaga dikenal sangat protektif terhadap anjingnya, yang telah menemaninya ke American Music Awards dan pertunjukan Super Bowl Halftime 2017. Miss Asia bahkan memiliki akun Instagram resmi.

2. Bagian dari tren kekerasan - Peter Bowes, BBC News, Los Angeles

Tidak diketahui apakah hewan peliharaan Lady Gaga menjadi sasaran karena status selebritasnya, atau apakah itu serangan kebetulan atau terencana, karena jenis anjing itu.

Ini bukan insiden terpisah yang melibatkan bulldog Prancis. Ada beberapa kasus pencurian hewan itu, di seluruh Amerika Serikat, yang terkadang melibatkan serangan kekerasan terhadap pemiliknya.

Pada bulan Januari 2021, seorang perempuan di San Francisco diserang dengan todongan senjata oleh tiga pria yang melarikan diri dengan anak anjingnya yang berusia lima bulan.

Bulldog Prancis sangat populer dan banyak diminati, tetapi mereka sangat sulit dibiakkan. Mereka membutuhkan inseminasi buatan dan karakteristik fisik anjing - dengan kepala dan bahu besar - membuat mereka biasanya harus dilahirkan melalui operasi caesar.

Biaya pembiakan menjelaskan label harga seekor anak anjing, yang bisa berkisar antara 2.000 - 10.000 dolar AS (bbc.com/indonesia). []

Berita terkait
Hadiah 500.000 Dolar AS untuk Dua Anjing Bulldog Lady Gaga
Dua bulldog Lady Gaga dicuri setelah orang yang ditugaskan bawa kedua anjing itu jalan-jalan ditembak, ini merupakan ‘bagian dari tren kekerasan
0
Dua Anjing Bulldog Prancis Lady Gaga Diserahkan ke Polisi
Anjing Lady Gaga ditemukan selamat setelah insiden penembakan pengasuh anjing tersebut, disebut sebagai bagian dari tren kekerasan