UNTUK INDONESIA

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Pele

Rekor tersebut dilewati Lionel Messi ketika dirinya mencetak satu gol, saat Barcelona menang saat berhadapan dengan Real Valladoid.
Lionel Messi (Foto:Tagar/Instagram @leomessi)

Jakarta - Mega bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi resmi melewati rekor yang sebelumnya dipegang legenda Brasil, Pele.

Setelah bertahun-tahun Black Pearl sebutan lain untuk Pele memegang rekor sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak bagi satu klub dipegangnya, kini rekor tersebut disandang punggawa Timnas Argentina, Lionel Messi.

Rekor tersebut dilewati Messi ketika dirinya mencetak satu gol, saat Barcelona menang dalam laga Liga Spanyol di kandang Real Valladoid dengan skor akhir 0-3 pada Rabu, 23 Desember 2020 dini hari WIB.

Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir saya akan memecahkan rekor. Apalagi rekor yang saya capai punya @pele, kata Messi.

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk satu klub sepak bola setelah mencetak gol ke-644 untuk Barcelona, melampaui rekor gol Pele untuk tim Brazil Santos dengan 643 golnya.

Melalui Instagram pribadi @leomessi, Messi tidak percaya bisa melewati rekor legenda Brasil tersebut, dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih ke semua orang yang telah membantunya selama bertahun-tahun.

Baca juga: Barcelona Terpaksa Lego Messi ke Man City, Begini Alasannya
Baca juga: Kembali Tak Cetak Gol, Messi Puas Argentina Kalahkan Peru

“Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir saya akan memecahkan rekor. Apalagi rekor yang saya capai punya @pele,” tulis pemain bernomor punggung 10 tersebut.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun ini, rekan setim saya, keluarga saya, teman-teman saya, dan semua orang yang mendukung saya setiap hari,” sambung La Pulga julukan bagi Messi. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Lionel Messi Gagal Tinggalkan Barcelona di Musim Panas
Lionel Messi mengatakan usahanya yang gagal untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas sehingga mempengaruhi penampilannya musim ini
Alaves Vs Barcelona, Lionel Messi Selamat dari Kartu Merah
Barcelona kembali kehilangan poin setelah ditahan Deportivo Alaves dalam duel La Liga Spanyol. Di laga itu, Lionel Messi seharusnya dikartu merah.
Argentina Vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Jadi Penyelamat
Kapten Lionel Messi kembali menyelamatkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Messi mencetak gol tunggal saat Argentina mengalahkan Ekuador.
0
Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Pele
Rekor tersebut dilewati Lionel Messi ketika dirinya mencetak satu gol, saat Barcelona menang saat berhadapan dengan Real Valladoid.