Waskita Karya

Lionel Messi Pecahkan Rekor Tendangan Bebas di Copa America

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Chile melalui tendangan bebas di Copa Amerika dan menjadi dia sebagai raja tendangan bebas
Lionel Messi merayakan gol pembuka melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti ke gawang Chile pada laga di Copa Amerika, 13 Juni 2021 (Foto: marca.com - Silvia Izquierdo/AP)

Jakarta - Lionel Messi memulai kampanye Copa America-nya dengan Argentina dalam bentuk yang menginspirasi, saat dia mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-33 dari luar kotak pinal yang sangat baik melawan Chile, 13 Juni 2021.

Messi melepaskan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti menjelang akhir babak pertama pertandingan pembuka Grup A di Copa America.

gol messi ke gawang chile di copa americaTendangan bebas Lionel Messi dari luar kotak pinalti ke gawang Chile pada laga di Copa Amerika, 13 Juni 2021 (Foto: marca.com)

Sayang, keunggulan Argentina gagal ketika pemain Chile, Eduardo Vargas, menyamakan kedudukan di menit ke-57. Sebelumnya, penalti Arturo Vidal gagal merobek gawang Chile.

Sebelum kick-off laga Argentina vs Chile ada penghormatan bagi legenda sepak bola Argentina, Maradona, yang dikenang dengan tampilan cahaya dan efek yang mempesona.

gol messiTendangan bebas Lionel Messi dari luar kotak pinalti ke gawang Chile pada laga di Copa Amerika, 13 Juni 2021 (Foto: marca.com/Twitter @CopaAmerica)

Holografik dari pemenang Piala Dunia 1986 melakukan tendangan sebelum klip golnya diproyeksikan ke lapangan. Maradona, salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada, meninggal pada November 2020 tahun lalu di usia 60 tahun.

Gol Messi Itu adalah gol tendangan bebas ke-57 Messi dalam karirnya, jumlah yang bahkan tidak bisa ditandingi oleh Cristiano Ronaldo.

messi dijatuhkan pada laga pra piala dunia lawan chileLionel Messi dijatuhkan pemain Chile pada laga pra Piala Dunia (Foto: marca.com/AP)

Hingga pertandingan usai melawan Chile, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama mencetak 56 gol melalui tendangan bebas. Messi memiliki 50 sebagai pemain Barcelona dan sekarang tujuh dengan Argentina. Sedangkan Cristiano memiliki 13 tendangan bebas bersama Manchester United, 32 dengan Real Madrid dan 10 dengan Portugal.

Jumlahnya bahkan lebih mengesankan ketika Anda berpikir bahwa hanya empat tahun yang lalu di tahun 2017, Cristiano telah mencetak 49 tendangan bebas dan Messi hanya 31 (JAIME RINCÓN/marca.com, bbc.com/sport/football dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
Lionel Messi Mulai Ayunkan Langkah Jelang Laga Copa America
Penampilan brilian Lionel Messi ketika melawan Chile jadi titik awal langkahnya untuk merebut trofi internasional bersama Argentina
Lionel Messi Merasa Senang Jika Argentina Juara Copa America
Copa America 2021 merupakan kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk mengangkat trofi internasional bersama timnas Argentina
Barcelona Akan Kirim Tawaran Perpanjangan Kontrak ke Messi
Presiden Barcelona, Joan Laporta, tahu apa yang ingin dia tawarkan, tetapi belum secara resmi disajikan kepada pemain dengan nomor punggung 10 itu
0
Lionel Messi Pecahkan Rekor Tendangan Bebas di Copa America
Lionel Messi mencetak gol ke gawang Chile melalui tendangan bebas di Copa Amerika dan menjadi dia sebagai raja tendangan bebas