UNTUK INDONESIA
Lima Manfaat Bayam untuk Mempercantik Kulit
Konsumsi bayam ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa mempercantik kulit.
Bayam bermanfaat untuk mempercantik kulit. (Foto: quora.com)

Jakarta - Bayam ternyata memiliki beragam manfaat untuk mempercantik kulit. Biasanya jenis sayuran hijau ini dijadikan sebagai masker untuk membantu proses perawatan wajah.

Banyaknya nutrisi yang dimiliki bayam, seperti zat besi, magnesium, kalsium, protein, folat, asam lemak omega-3, seng, fosfor, super vitamin A, C, K, B1, B2, B6, dan lain-lain sangat berperan aktif dalam membuat kulit tampak lebih cantik.

Kandungan beta-karoten dan kadar air yang tinggi pada bayam juga membantu memperbaiki kerusakan dan menjaga kulit terhidrasi dan bersinar.

Berikut Tagar berikan ulasan mengenai manfaat bayam untuk mempercantik kulit.

1. Mencerahkan Kulit

Bayam salah satu sayuran yang mampu mencerahkan kulit. Bahkan, kandungan folat dan vitamin K di dalam sayuran tersebut membantu meminimalkan lingkaran hitam pada mata, peradangan, dan jerawat.

Mengatasi kulit kering dan gatal juga bisa diatasi dengan mengonsumsi bayam. Efek yang ditimbulkan dari sayuran ini bisa membuat kulit lebih bercahaya dan cerah.

2. Memperbaiki Kulit

Masalah yang terjadi pada kulit bisa diperbaiki dengan menggunakan bayam. Kandungan vitamin A yang ada pada bayam mampu membantu memperbaiki warna kulit.

Bayam juga mengandung vitamin C yang mampu memperbaiki sel-sel kulit. Setelah menggunakan masker bayam, nantinya kulit akan tampak cerah dan bercahaya.

3. Mencegah Jerawat

Banyaknya kandungan yang dimiliki bayam membantu menghilangkan kotoran dan minyak. Sehingga, sayuran ini mampu membuat kulit terasa lebih segar dan bercahaya, serta mencegah timbulnya jerawat.

4. Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet (UV)

Sinar UV mampu membuat kulit seperti terbakar matahari, menimbulkan bintik-bintik cokelat, penuaan dini, dan masih banyak yang lainnya.

Bayam menjadi salah satu bahan efektif untuk proses pencegahan permasalahan kulit tersebut. Kandungan vitamin B yang dimiliki bayam berperan aktif dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV.

5. Memperlambat penuaan dini

Sifat antioksidan yang dimiliki bayam mampu memperlambat proses penuaan. Caranya mudah, hanya perlu menggunakan bayam secara teratur dan rutin, dipercaya bisa membantu membuat kulit tampak lebih muda.

Baca juga:

Berita terkait
Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Polesan Kosmetik
Tampil cantik alami idaman semua perempuan Indonesia, bagaimana caranya, Tagar akan berikan ulasannya.
Tips Kecantikan untuk Perawatan Kulit Setiap Hari
Beberapa tips kecantikan untuk perawatan kulit secara rutin, yang apabila dilakukan setiap hari akan menghindari penuaan dini.
Durian, Lezat dan Khasiatnya Bisa Bikin Cantik Alami
Buah Durian memiliki khasiat untuk kecantikan, berikut ulasannya.
0
Ini Alasan Hotel Berusia 100 Tahun di Amerika Tutup
Hotel Roosevelt di New York yang telah beroperasi hampir 100 tahun akan tutup karena pandemi virus Corona.