UNTUK INDONESIA
Lima Khasiat Pare untuk Perawatan Kulit
Pare seringkali dijadikan bahan alami untuk proses perawatan kulit. Berikut manfaat pare dalam membantu merawat kulit agar tampak lebih cantik.
Ilustrasi Pare. (Foto: Pixabay/VitaminaMov)

Jakarta - Pare memiliki beragam manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan nutrisi yang disimpan sayuran ini mampu membantu dalam proses perawatan kulit agar tampak lebih cantik.

Pare menjadi sumber vitamin A, B, C, dan K, serta mengandung mineral penting, seperti magnesium, mangan, potassium, dan sang yang berperan penting dalam mengatasi masalah kulit yang kerap mengganggu. Sehingga, bisa digunakan sebagai perawatan kulit alami secara ekonomis.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar berikan ulasan mengenai manfaat pare untuk kulit.

1. Mengatasi Jerawat

Pare memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, sehingga bisa membantu dalam mengatasi jerawat khususnya pada tipe kulit acne-prone. Cobalah menggunakannya dengan diolah menjadi, jus atau dijadikan masker untuk wajah.

2. Menangkal Radikal Bebas

Pare menjadi salah satu jenis sayur yang efektif dalam membantu tubuh dalam memenuhi kebutuhan vitamin C, bahkan hingga 54 persen. Sehingga, vitamin C yang tinggi tersebut ampuh dalam menangkal radikal bebas dan alhasil dapat meminimalisir risiko kanker kulit.

3. Mencegah Kulit Kusam

Pare juga dikenal akan kemampuannya dalam membersihkan darah.  Sebab, kandungan yang disimpan jenis sayuran satu ini berperan dalam memperlancar glukosa untuk disebar ke organ dan sel-sel tubuh.

Hasilnya, kulit akan terhindar dari kekusaman yang kerap mengganggu. Sebab, laju glukosa dalam darah yang lancar, sehingga tak menyebabkan munculnya darah kotor.

4. Memudarkan Flek Hitam

Selain jerawat, pare bisa membantu menyamarkan bekas jerawat secara perlahan dan flek hitam tanda-tanda penuaan. Cobalah konsumsi pare sebagai sayuran atau jus, kemudian aplikasikan juga ke wajah sebagai masker.

5. Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C dipercaya sebagai bahan yang sangat baik untuk kesehatan kulit salah satunya dalam membantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen disebut berperan penting dalam menjaga keremajaan sel-sel kulit, sehingga penuaan dini bisa dicegah.

Nah, itulah beberapa manfaat pare untuk merawat kulit secara ekonomis. Hasilnya, jenis sayuran satu ini akan mengatasi berbagai masalah kulit yang kerap mengganggu dan kesehatan kulit akan tetap terjaga.

Baca Juga:

Berita terkait
7 Manfaat Madu untuk Perawatan Rambut Sehat Berkilau
Madu bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut agar tampak cantik dan berkilau. Berikut penjelasannya.
7 Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan Kulit Wajah
Air dingin bermanfaat untuk kecantikan wajah. Berikut sejumlah manfaat air dingin yang ampuh untuk mempercantik kulit wajah.
Manfaat Mentega untuk Mempercantik Diri
Selain digunakan sebagai bahan makanan, mentega ternyata bermanfaat untuk mempercantik diri. Berikut sejumlah khasiat mentega yang menakjubkan.
0
Lima Khasiat Pare untuk Perawatan Kulit
Pare seringkali dijadikan bahan alami untuk proses perawatan kulit. Berikut manfaat pare dalam membantu merawat kulit agar tampak lebih cantik.