UNTUK INDONESIA
Lima Keunikan Terjadi Usai Orgasme
Ada hal unik dan aneh yang bisa terjadi ketika usai orgasme, berikut Tagar berikan ulasannya.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Pasutri yang orgasme saat berhubungan intim menimbulkan kepuasaan tersendiri. Namun, ketika mereka mencapai klimaks, ada hal-hal yang unik hingga terkesan aneh bisa terjadi. 

Mungkin banyak yang belum menyadari ada beberapa hal unik bisa terjadi usai orgasme. Berikut Tagar rangkumkan ulasannya yang diperoleh dari berbagai sumber. 

1. Kaki gemetar

Fenomena ini tentu terkesan aneh dan unik. Saat sudah mencapai klimaks, tekanan itu bukan hanya di area kelamin saja, tetapi juga pada otot. Kebanyakan wanita kerap kali mengeluhkan hal tersebut ketika usai orgasme.

Namun jangan khawatir dengan keadaan tersebut karena itu tidak membahayakan. Sebab, usai orgasme masalah seperti keram, gemetaran atau kontraksi selalu saja terjadi. 

Untuk mengatasi hal itu tidak terjadi kembali, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung potasium seperti pisang, yogurt, atau alpukat serta minum air putih secukupnya. 

2. Menangis

Perasaan sedih, menangis, cemas hingga depresi usai orgasme ini dikenal dengan sebutan poscoital dysphoria (PCD) atau post sex blues. Tak perlu ditakuti, hal unik ini tentu tidak berdampak buruk pada aktivitas seksual Anda. 

Hal unik tersebut memang terbilang sangat sering terjadi ketika usai berhubungan intim. Ini bisa terjadi karena ada perubahan psikologis dan fisiologi pasangan. 

3. Pusing

Ketika mencapai klimaks, Anda akan merasakan hal tersebut. Namun, rasa pusing yang dirasakan ketika usai orgasme memang sering terjadi oleh pria pada umumnya. 

Meski tidak berbahaya, namun bisa menjadi tanda kesehatan Anda sedang terganggu. Namun biasanya rasa pusing ini hanya terjadi beberapa menit saja, setelah itu akan menghilang dengan sendirinya. 

4. Bersin

Banyak ahli yang meyakini orgasme dapat mengaktifkan sistem saraf parasimpatis, yang efeknya menimbulkan bersin. Hal tersebut jangan dikhawatirkan karena tidak mempengaruhi efek yang membahayakan untuk rangsangan seksual Anda. 

Mungkin Anda mempertanyakan apa hubungan bersin dengan orgasme?Tetapi berdasarkan penelitian yang dilakukan sejak 1900an, seorang pria yang berusia 59 tahun mengalami bersin dan hidung keluar cairan seperti ingus setelah melakukan orgasme. 

5. Halusinasi

Halusinasi ini biasanya dirasakan oleh wanita usai mencapai orgasme. Saat hal itu terjadi, mereka akan merasakan sensasi melayang atau terbang ke awan-awan. 

Jika kenikmatan sudah diraih usai mencapai klimaks, terkadang mereka akan merasakan sensasi terbang melayang seakan roh meninggalkan tubuh. Penelitian di Turki mengatakan sekitar 76 persen individu pernah mengalami hal tersebut dan membayangkan sedang masuk ke dunia yang ajaib. []   

Baca juga:

Berita terkait
Mencari G-spot Sebagai Titik Orgasme Perempuan
Untuk mendorong agar perempuan mencapai puncak kemikmatan seks pada saat berhubungan seksual pelu dicari G-spot sebagai titik rangsanan
Lima Makanan Ini Tingkatkan Jumlah Sperma
Ada beberapa cara untuk meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi lima jenis makanan ini.
Wortel Ternyata Tokcer Tingkatkan Kualitas Sperma
Wortel bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan mata saja, ternyata bisa meningkatkan kualitas sperma.
0
Tiga Kecamatan di Cianjur Akan Menerapkan PSBB
Pemkab Cianjur akan lakukan PSBB parsial agar fokus penangan di wilayah yang rawan penyebaran Covid-19 sehingga tidak menyebar ke kecamatan lain