UNTUK INDONESIA
Alasan Artis Cantik Citra Kirana Mantap Berhijab
Apa alasan artis cantik Citra Kirana memutuskan berhijab setelah pulang umrah?
Mayor Jenderal Purn Kivlan Zen (kedua kanan) didampingi kuasa hukum memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, di Jakarta, Rabu (29/5/2019). (Foto: Antara/Wibowo Armando)

Jakarta - Artis cantik Citra Kirana memutuskan berhijab setelah pulang umrah. Citra mengatakan alasannya berhijab untuk menjadi pribadi yang baik setelah mendapat hidayah di Tanah Suci. 

Meski sering berperan menggunakan hijab, Citra mengaku baru mantap mengenakan sekitar empat bulan lalu setelah dirinya dan keluarga pulang dari tanah suci. 

"Saat itu memang aku pulang umrah bersama keluargaku, terus dapat hidayah berhijab. Terus apalagi apa yang mau aku cari, jadi ya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi," kata Citra di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2019.

Namun, setelah berhijab dirinya sempat mendapat tawaran syuting untuk melepaskan hijabnya. Hal itu ditolak karena sudah mantap hijrah.

"Ada. Itu dia salah satu godaannya, ada aja maksudnya yang tawaran kayak 'eh ada kerjaan, tapi nggak pake hijab nih, gimana?' Itu biasalah tergantung iman kita aja," ujarnya.

Citra menegaskan sama sekali tidak takut akan kehilangan job syuting. Menurutnya rezeki manusia sudah ada yang mengatur.

"Nggak pernah takut, kayak kurang atau dibatesi," katanya.

Film terbarunya Twivortiare, Citra Kirana masih tampil tanpa menggunakan hijab. Sebab proses syuting film tersebut diakui Citra sebelum dirinya memutuskan menutup aurat.

Bahkan ia sempat khawatir dengan cibiran warganet nanti. Sehingga Citra meminta maaf kepada publik mengenai penampilannya di film yang saat itu belum berhijab.

"Kalau netizen kan maha benar ya, aku sih sebelumnya sudah dikasih tahu juga. Ya mereka ngertilah, ini syutingnya kan sebelum aku berhijab jadi aku minta maaf kalau nanti tayangnya aku belum berhijab, ya kita kan ingin menjadi yang lebih baik aja," kata artis 25 tahun itu. 

Berita terkait
Kisah Gary Iskak, dari Pemakai Narkoba Kini Mantap Berhijrah
Sejak tahun 2013 Gary mulai memilih untuk mengubah hidupnya. Ia memutuskan untuk memperdalam ilmu agama atau hijrah.
Kronologi Salmafina Sunan Hijrah Sampai Pindah Agama
Salmafina Khairunnisa sedang menjadi buah bibir, putri Sunan Kalijaga ini diduga pindah agama. Begini kronologinya.
5 Artis Ultah Saat HUT RI 2019, Nomor 4 Bikin Kaget
Lima artis ini lahir di saat yang bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI. Selain Cinta Laura dan Doyok, ada artis nomor empat yang paling legendaris.
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.