Liga Europa, Manchester United Tekuk Granada 2-0

Manchester United sukses menekuk Granada dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan leg pertama laga perempat final Liga Europa.
Manchester United menekuk Granada dengan skor 2-0 dalam leg pertama laga perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, pada Kamis, 8 April 2021 waktu setempat. (Foto: Twitter/ManUtd)

Jakarta - Manchester United sukses menekuk Granada dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan leg pertama laga perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, pada Kamis, 8 April 2021 waktu setempat.

Kemenangan MU dibuka oleh gol yang dilesakkan Marcus Rashford pada menit ke-31. Umpan jauh yang dikirim Victor Lindelof berhasil dieksekusi dengan baik lewat sepakan ke pojok kanan gawang, setelah menipu pergerakan Rui Silva sang penjaga gawang.

Pada menit ke-40, Granada sempat mendapat kesempatan mengejar ketertinggalan saat tendangan bebas disambut sepakan Yangel Herrera, namun membentur tiang gawang meski David de Gea telah ditaklukkan.

Peluang kedua Granada datang empat menit berikutnya lewat tendangan pojok Kenedy, namun lagi-lagi gagal dieksekusi dengan baik dan bola mengarah tepat ke pelukan David de Gea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Marcus RashfordMarcus Rashford saat membela Manchester United melawan Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, pada Kamis, 8 April 2021 waktu setempat. (Foto: Twitter/ManUtd)

Memasuki babak kedua, Manchester United semakin mendominasi permainan meski tak kunjung berhasil menambah keunggulan. Bahkan, klub Setan Merah hampir terancam pada menit ke-67 sewaktu Kenedy sukses membawa bola ke kotak penalti, namun digagalkan dengan mudah oleh de Gea.

Jelang babak kedua berakhir, Yan Eteki membuat kesalahan besar dengan melanggar Fernandes di area terlarang. Hukuman pinalti pun diberikan kepada Granada dan sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester United.

Skor 2-0 mengunci kemenangan Manchester United lewat tendangan pinalti Fernandes yang menembus gawang Granada. []

Berita terkait
Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2021 Zona Eropa
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan sejumlah negara dari zona Eropa pada babak kualifikasi Piala Dunia 2021.
Puncaki Klasemen Piala Menpora 2021, Persib Bandung Ogah Libur
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan meliburkan pemainnya meski saat ini duduk di puncak klasemen grup D.
Homoseksualitas Tabu di Dunia Sepak Bola Pria
Di sepak bola pria homoseksualitas masih merupakan hal yang tabu, sedangkan di dunia sepak bola perempuan homoseksualitas tidak jadi masalah
0
Hari Lahir Pancasila, Kemendagri: Naikkan Bendera Merah Putih Satu Tiang
Kemendagri meminta seluruh masyarakat menaikkan Bendera Merah-Putih satu tiang dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.