UNTUK INDONESIA

Cerita Raffi Ahmad Gelontorkan Rp 300 M demi RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Entertainment resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon FC.
Logo klub sepak bola milik Raffi Ahmad dan Rudi Salim, RANS Cilegon FC. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Selebriti sekaligus pengusaha Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Entertainment, resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC, mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC. Keputusan tersebut dilakukan sang aktor bersama Prestige Motocars besutan Rudi Salim.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, pada Rabu, 31 Maret 2021 lalu, Raffi mengatakan sepak bola bukan hal yang baru bagi dirinya. Dia mengaku menjadi pemain sepak bola adalah cita-citanya saat kecil.

RANS bersama Prestige di sini kita bergabung mengakuisisi Cilegon FC menjadi RANS Cilegon FC," ujar Raffi Ahmad, dikutip Tagar pada Minggu, 4 April 2021.

"Memang ini passion, tapi selain passion pun, ini adalah salah satu mimpi... Bukan hanya ingin mengakuisisi untuk gaya-gayaan, bukan untuk setahun dua tahun, tetapi untuk seumur hidup, kalau bisa menjadi legacy kami," kata dia.

Raffi AhmadRaffi Ahmad dan Rudi Salim (tengah) berpose bersama petinggi klub sepakbola RANS Cilegon FC. (Foto: Instagram/raffinagita1717)

Duduk sebagai Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim, mengungkapkan investasi untuk klub yang bertanding pada Liga 2 tersebut mencapai Rp 300 miliar.

Meski enggan mengungkapkan nilai akusisi klub, Rudy mengatakan pembangunan klub, termasuk infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota, juga satu akademi sepak bola, menelan biaya di atas Rp 300 miliar.

"Di atas Rp300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," kata Rudy Salim, pada Kamis, 1 April 2021 lalu.

Rudi dan Raffi menuturkan bahwa Rans Entertainment dan Prestige Motorcars nantinya bakal bekerjasama menciptakan arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta.

Arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olaharaga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai esport arena.

Arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court.

RANS Prestige Sportainment akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC. []

Berita terkait
Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2021 Zona Eropa
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan sejumlah negara dari zona Eropa pada babak kualifikasi Piala Dunia 2021.
Jadwal Pertandingan Babak Penyisihan Grup Piala Menpora 2021
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan leg pertama babak penyisihan grup pada kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021.
Puncaki Klasemen Piala Menpora 2021, Persib Bandung Ogah Libur
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan meliburkan pemainnya meski saat ini duduk di puncak klasemen grup D.
0
Cerita Raffi Ahmad Gelontorkan Rp 300 M demi RANS Cilegon FC
Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Entertainment resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon FC.