UNTUK INDONESIA

Puncaki Klasemen Piala Menpora 2021, Persib Bandung Ogah Libur

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan meliburkan pemainnya meski saat ini duduk di puncak klasemen grup D.
Pemain Persib Bandung melakukan latihan "recovery" di bawah guyuran hujan yang turun di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa, 30 Maret 2021. (Foto: dok. Persib)

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan meliburkan pemainnya setelah memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang di laga kedua penyisihan grup D, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Senin malam, 29 Maret 2021 lalu.

Seluruh awak Persib Bandung, terpantau tetap menjalani latihan dengan menu "recovery training" pada Selasa, 30 Maret 2021.

Mengutip laman resminya, mereka mengawali latihan di kolam renang meski udara pagi di kawasan Sleman relatif dingin lantaran baru saja diguyur hujan.

Robert Rene mengatakan, program latihan tersebut diberikan justru untuk mempercepat pemulihan kondisi pemain setelah melakoni laga kedua Grup D Piala Menpora.

Pada sore harinya, pemain melanjutkan program latihan "recovery" di bawah guyuran hujan yang turun di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Persib BandungPemain Persib Bandung melakukan latihan "recovery" di bawah guyuran hujan yang turun di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa, 30 Maret 2021. (Foto: dok. Persib)

Saat ini, Persib Bandung menduduki puncak klasemen Grup D dengan mengantongi 4 poin, disusul Bali United dengan poin sama, dan Persiraja dengan 3 poin.

Pada posisi juru kunci dipegang oleh Persita Tangerang yang belum mengumpulkan poin, dan menjadi grup kedua yang tersingkir dari babak penyisihan Piala Menpora usai Borneo FC.

Persib Bandung menampilkan permainan cemerlang pada laga kedua kontra Persita Tangerang sehingga memenangi laga dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Esteban Vizcarra pada menit ke-16, Frets Butuan di menit ke-36, dan Ezra Walian pada menit ke-63.

Pada laga perdananya melawan Bali United, Persib harus puas berbagi poin setelah menahan imbang Serdadu Tridatu 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam, 24 Maret 2021 lalu.

Sementara hasil keseluruhan dari empat grup, puncak klasemen sementara Piala Menpora 2021 ditempati oleh Persebaya Surabaya dengan raihan total 6 poin.

Berikut rangkuman klasemen sementara Piala Menpora 2021:

Grup A
1. PSIS 4 poin
2. Barito 4
3. Arema 1
4. PS Tira 1

Grup B
1. PSM 4 poin
2. Bhayangkara 4
3. Persija 3
4. Borneo 0

Grup C
1. Persebaya 6 poin
2. Madura United 3
3. Persela 1
4. PSS 1
5. Persik 0

Grup D
1. Persib 4 poin
2. Bali United 4
3. Persiraja 3
4. Persita 0. []

Berita terkait
Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2021 Zona Eropa
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan sejumlah negara dari zona Eropa pada babak kualifikasi Piala Dunia 2021.
Jadwal Pertandingan Babak Penyisihan Grup Piala Menpora 2021
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan leg pertama babak penyisihan grup pada kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021.
Homoseksualitas Tabu di Dunia Sepak Bola Pria
Di sepak bola pria homoseksualitas masih merupakan hal yang tabu, sedangkan di dunia sepak bola perempuan homoseksualitas tidak jadi masalah
0
Puncaki Klasemen Piala Menpora 2021, Persib Bandung Ogah Libur
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan meliburkan pemainnya meski saat ini duduk di puncak klasemen grup D.