UNTUK INDONESIA
Liga Digulirkan, Juve Kembali Diperkuat Chiellini
Juventus diperkuat bek Giorgio Chiellini saat kompetisi Serie A Italia digulirkan kembali. Chiellini juga diperpanjang kontraknya 2 tahun lagi.
Juventus diperkuat bek Giorgio Chiellini saat kompetisi Serie A Italia digulirkan kembali. Chiellini juga diperpanjang kontraknya 2 tahun lagi. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus dipastikan diperkuat bek Giorgio Chiellini saat kompetisi Serie A Italia digulirkan kembali. Chiellini yang mendapat perpanjangan kontrak 2 tahun lagi akan memperkuat benteng pertahanan Juve di sisa pertandingan liga.

Kembalinya kapten berusia 35 setelah cedera ligamen yang membuat dia beristirahat cukup lama menjadikan Juve makin optimistis menyelesaikan kompetisi. Target mempertahankan titel juara kian menguat. Demikian pula perburuan trofi Liga Champions tetap menumbuhkan harapan meski di laga pertama babak 16 Besar, Juve dipaksa menyerah 1-0 oleh Lyon. 

Pulihnya Chiellini juga ditandai dengan diperbaruinya kontrak dia. Menurut Il Corriere dello Sport, klub sudah memberikan kontrak baru yang berdurasi 2 tahun. Ini berarti, Chiellini akan bertahan di Juve sampai 2022. 

Namun bila dirinya ingin pensiun, klub juga sudah mempersiapkan ruang bagi Chiellini. Pemain yang sudah 15 tahun bermain untuk La Vecchia Signora ini bakal duduk di manajemen klub saat memutuskan pensiun. 

Dia bakal mengikuti jejak koleganya, Andrea Barzagli yang pensiun musim lalu. Hanya, Barzagli yang pernah bahu-membahu dengan Chiellini dan Leonardo Bonucci, di sektor pertahanan ini menjadi asisten pelatih. 

Chiellini mengalami cedera di awal musim kompetisi usai menjalani laga perdana. Saat itu, Juve menang 1-0 atas Parma, Sabtu 24 Agustus 2019. Menariknya, gol tunggal La Zebres dicetak Chiellini. 

Usai menjalani laga itu, Chiellini mengalami cedera parah yang membuat dia harus menepi selama 6 bulan. Dirinya diprediksi bakal sembuh menjelang akhir kompetisi.  

Pulih dari cedera, dia memang sempat 2 kali dimainkan. Namun Chiellini tak dimainkan saat Juve menang 2-0 atas Inter Milan dalam Derby d'Italia di Stadion Allianz. Ini menjadi laga terakhir sebelum dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19.

Wabah yang berujung berhentinya kompetisi memberi kesempatan bagi Chiellini untuk memulihkan kondisinya. Saat liga rencananya digulirkan kembali pada akhir Mei atau awal Juni ini, dirinya sudah sepenuhnya siap. 

Chiellini Siap Kembali Ikuti Latihan

Bahkan Chiellini memastikan akan mengikuti latihan perdana tim pada Senin, 4 Mei 2020. Pelatih Maurizio Sarri sudah meminta semua pemain segera bergabung untuk menjalani latihan. 

Musim ini, Juve bersaing ketat dengan Lazio dan Inter Milan. Meski bertengger di puncak klasemen dengan poin 63, Juve hanya unggul 1 poin dari Lazio yang berada di peringkat 2. 

Sementara, Inter yang sempat membayangi Juve mulai tertinggal. Mereka tertahan di peringkat 3 dengan poin 54. Hanya, I Nerazzurri masih menyimpan 1 pertandingan sisa. 

Kekalahan di Derby d'Italia membuat Inter gagal merapatkan jarak poin. Setelah terpaut 9 poin dengan Juve, peluang Inter meraih Scudetto kian berat. []

Berita terkait
Higuain Tolak ke Juve, Ronaldo Tunggu Kepastian Liga
Juventus segera memanggil pemain untuk kembali menjalani latihan. Namun Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menolak datang dengan alasan berbeda.
Kiper Gianluigi Buffon Satu Tahun Lagi di Juventus
Kiper veteran Gianluigi Buffon tetap bertahan Juventus sampai satu musim lagi setelah menyetujui tawaran perpanjangan kontrak dari klub.
Alasan Juventus Perpanjang Kontrak Kapten Chiellini
Bek Giorgio Chiellini tetap akan dipertahankan Juventus meski usianya sudah 35. Dia bakal menerima perpanjangan kontrak dari Juve.
0
Warga Jakarta dan Warga Wuhan Melancong di Masa Pandemi
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, minta warga Jakarta tidak melancong ke Puncak dan Cianjur, tapi komuter Jabar bebas ke Jakarta