Kiper Gianluigi Buffon Satu Tahun Lagi di Juventus

Kiper veteran Gianluigi Buffon tetap bertahan Juventus sampai satu musim lagi setelah menyetujui tawaran perpanjangan kontrak dari klub.
Kiper veteran Gianluigi Buffon tetap bertahan Juventus sampai satu musim lagi. Buffon dan presiden klub mencapai kesepakatan kontrak baru kiper berusia 42 ini. (Foto: juvefc.com)

Jakarta - Kiper veteran Gianluigi Buffon tetap bertahan Juventus sampai satu musim lagi setelah menyetujui tawaran perpanjangan kontrak. Hanya kedua belah pihak belum bisa menandatangani kesepakatan itu karena pandemi Covid-19. 

Negosiasi terakhir Buffon dengan klub hanya dilakukan lewat telepon karena warga Italia tidak bisa keluar rumah setelah negara itu dinyatakan lockdown. Kiper berusia 42 ini dihubungi Presiden Juve Andrea Agnelli untuk membicarakan perpanjangan kontraknya. 

Menurut Tuttosport, Buffon tidak keberatan dengan tawaran yang diajukan klub. Sebelumnya, dia juga menyatakan menerima saat I Bianconeri menawarinya kontrak satu tahun lagi. 

Dengan demikian, eks kiper tim nasional Italia ini dipastikan bertahan di Juve sampai 2021. Kedua belah pihak memang belum bisa menandatangani kesepakatan itu karena pandemi Covid-19

Namun kiper yang sudah membela Juve selama 18 tahun ini akan mendapat kesempatan pertama menandatangani kontrak setelah berakhirnya pandemi. Begitu status lockdown dicabut, dirinya akan bertemu dengan Agnelli dan direktur olahraga klub Fabio Paratici untuk menandatangani kontrak.

Buffon yang menjadi kiper kedua di musim ini sudah 11 kali bermain di berbagai kompetisi. Dirinya tercatat 7 kali berdiri di bawah mistar di pertandingan Serie A Italia. 

Kiper yang memiliki 176 caps sekaligus menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak memperkuat Gli Azzurri ini sukses mempertahankan clean sheets di 3 pertandingan. Dirinya juga hanya 9 kali kebobolan. 

Buffon direkrut Juve dari Parma pada 2001 dengan harga 52 juta euro. Transfer itu menjadikan Buffon sebagai kiper termahal saat itu. 

Selama kariernya yang panjang di Juve, dirinya turut membawa tim meraih 8 Scudetti. Saat klub didegradasi ke Serie B karena kasus calciopoli, Buffon bersama sejumlah pemain, termasuk Alessandro del Piero, menunjukkan loyalitasnya dengan tetap bertahan di Juve.

Buffon meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018. Dia hanya satu musim bermain di Ligue 1 Prancis

Pada musim 2019, kiper yang membawa Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006 ini kembali ke Juve. Dia menjadi kiper kedua setelah     Wojciech Szczesny. []

Berita terkait
Di Juve, Buffon Lebih Beruntung Ketimbang Del Piero
Kiper veteran Gianluigi Buffon menerima tawaran kontrak baru dari Juventus. Setidaknya Buffon lebih beruntung ketimbang Del Piero, eks koleganya.
Milan Vs Juventus, Buffon dan Ibra Jadi Pembeda
Kiper Juventus Gianluigi Buffon bersama Cristiano Ronaldo dan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menjadi pembeda di laga semifinal Coppa Italia.
Juventus Ingin Tukar Bernardeschi dengan Donnarumma
Juventus menawari AC Milan melakukan pertukaran pemain. Juve siap melepas Federico Bernardeschi untuk ditukar kiper Gianluigi Donnarumma.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.