Untuk Indonesia
Lawan Huddersfield, Salah Siap untuk Liverpool
Pemain depan Mohamed Salah tetap menjadi pilihan pertama saat Liverpool menghadapi Huddersfield.
Pemain depan Mohamed Salah tetap menjadi andalan Liverpool saat menghadapi Huddersfield di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Jumat atau Sabtu, 27 April 2019. (Foto: menabytes.com)

Jakarta - Bintang Liverpool Mohamed Salah tetap menjadi pilihan pertama saat menghadapi Huddersfield di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu, 27 April 2019, dinihari WIB. Sebaliknya, bek Dejan Lovren masih diragukan meski dia sudah fit. 

Pacuan memperebutkan titel Liga Premier kian kencang. Liverpool langsung tancap gas meski menghadapi lawan tim yang menduduki dasar klasemen dan sudah pasti terdegradasi itu. Meski menghadapi Huddersfield yang sudah tak punya harapan lagi, manajer Juergen Klopp tetap tak ingin pemainnya lengah. 

Bagaimana tidak, persaingan dengan Manchester City bakal berlangsung sampai pertandingan terakhir liga. Bila terpeleset sekali saja di tiga laga tersisa, Liverpool kian sulit mengejar City yang saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin. Sebaliknya bila menang atas Huddersfield, The Reds yang memiliki poin 88 bisa kembali ke posisi puncak. 

Di laga tersebut, Klopp tetap mengandalkan pemain depan Mohamed Salah yang baru tiba dari New York menghadiri TIME 100 Gala. Pasalnya, pesepak bola asal Mesir ini termasuk salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Dia pun diundang menghadiri acara penghargaan di Amerika Serikat. Salah baru kembali menjalani latihan pada Kamis lalu.

Namun Klopp optimistis Salah tidak mengalami kelelahan meski melakukan perjalanan yang cukup jauh. "Di zaman sekarang, perjalanan jauh sudah tidak masalah lagi. Akan jadi masalah bila mobil yang ditumpanginya mogok dan dia harus jalan kaki ke Liverpool," kata Klopp sambil bercanda. 

"Dia sudah menjalani latihan dan segalanya kembali seperti biasa," lanjut eks pelatih Borussia Dortmund yang memastikan Salah tetap menjadi pilihan pertama di laga tersebut.

Selain Salah, sesungguhnya Lovren sudah bisa dimainkan. Sebelumnya, bek asal Kroasia tersebut absen di pertandingan kedua melawan Porto dan kemudian saat menghadapi Cardiff City. Kini, Lovren sudah bugar dan tidak menutup kemungkinan diturunkan di laga tersebut.

Sebaliknya, kondisi Fabinho dan Adam Lallana masih diragukan meski sudah menunjukkan kepulihannya. Fabinho mengalami cedera di bagian kepala sehingga terpaksa ditarik keluar di pertandingan melawan Cardiff. Sedangkan Lallana sudah lima laga terakhir tidak dimainkan.

"Kami memberikan waktu istirahat yang cukup bagi pemain. Dejan sudah menjalani latihan, sedangkan dua pemain itu masih dilihat dulu perkembangannya," ujar Klopp. 

Usai menghadapi Huddersfield, Liverpool akan melakoni laga tandang melawan Barcelona di semifinal pertama Liga Champions, Rabu, 1 Mei 2019. Klopp memastikan tidak ada rotasi pemain karena jarak waktu lima hari dari dua pertandingan itu sudah cukup bagi mereka untuk memulihkan kondisinya. 

"Tidak ada prioritas. Semua laga penting dan pemain harus siap diturunkan di dua pertandingan itu," jawabnya. []

Baca juga: 

Giliran Liverpool Tertekan, Ini Jawaban Klopp

Taklukkan Cardiff, Liverpool Kembali ke Puncak

Semifinal Liga Champions, Klopp Pikirkan Cardiff

Kalahkan Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

Berita terkait
0
Kaum Ibu Buka Baju di Tobasa, Ini Kata Saut Sirait
Pandangan kritis disampaikan oleh Saut Sirait, seorang pendeta HKBP yang juga dikenal luas sebagai pegiat demokrasi.