Indonesia
Taklukkan Cardiff, Liverpool Kembali ke Puncak
Dalam tempo 24 jam, Liverpool merebut kembali tahta klasemen Liga Premier Inggris yang dikuasai Manchester City.
Liverpool merayakan gol James Milner (kanan) di pertandingan Liga Premier Inggris melawan Cardiff City, Minggu, 21 April 2019. Liverpool menang 2-0 dan kembali ke puncak klasemen liga. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Liverpool hanya butuh waktu 24 jam untuk kembali berkuasa di Liga Premier Inggris. Mereka merebut posisi puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Cardiff City di Stadion Cardiff City, Minggu, 21 April 2019.

Kembalinya Liverpool ke puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Manchester City menjadikan persaingan memperebutkan gelar juara Liga Premier kian panas. Kemenangan atas Cardiff menjadikan Liverpool memiliki poin 88. Unggul dua poin dari City. Hanya, The Citizens masih menyimpan satu pertandingan yaitu melawan Manchester United. Derbi Manchester akan digelar di Old Trafford pada Rabu, 24 April 2019.

Sebaliknya, Liverpool tinggal menyelesaikan tiga pertandingan lagi. Mereka tentu berharap MU bisa menghentikan laju City. 

Bagi Cardiff, kekalahan itu menunda harapan untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, Cardiff yang memiliki poin 31 masih tertahan di peringkat 18 atau zona merah. Bila tidak keluar dari zona itu, musim depan Cardiff akan berkompetisi di Championship. 

Meski menang, Liverpool harus bekerja keras untuk meredam perlawanan tuan rumah. Bahkan sampai akhir babak pertama, The Reds tak mampu membobol gawang tuan rumah. 

Kebuntuan Liverpool akhirnya diatasi oleh Georginio Wijnaldum di menit 56. Dirinya meneruskan tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold. Unggul 1-0 tak membuat Cardiff menyerah. Mereka tetap berusaha menyamakan skor. 

Namun Liverpool yang menambah gol. Kali ini, pemain veteran James Milner yang mencetak gol dari titik penalti di menit terakhir. Penalti diberikan setelah terjadi pelanggaran terhadap Mohamed Salah. 

Milner yang masuk sebagai pemain pengganti pun sukses menyelesaikan eksekusinya. Saat merayakan gol, Milner bergaya seperti orang tua yang berjalan dengan memakai tongkat. Skor akhir 2-0 untuk Liverpool. []

Baca juga: 

Semifinal Liga Champions, Klopp Pikirkan Cardiff

Porto Kalah, Liverpool vs Barcelona di Semifinal

Kalahkan Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

Berita terkait
0
Tips Makeup 10 Menit, Sederhana Tapi Tampil Cantik
Makeup memang menjadi andalan untuk tampil cantik. Berikut makeup sederhana selama 10 menit agar tampil cantik.