Indonesia
Semifinal Liga Champions, Klopp Pikirkan Cardiff
Manajer Liverpool Juergen Klopp lebih memikirkan pertandingan melawan Cardiff ketimbang Barcelona.
Liverpool bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions. Namun manajer Juergen Klopp tegaskan saat ini Liverpool tidak fokus ke Barcelona tetapi Cardiff City yang menjadi lawan di Liga Premier Inggris. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Barcelona menjadi lawan berikutnya Liverpool di semifinal Liga Champions. Manajer Liverpool Juergen Klopp  pun mengaku senang bertemu Barca. Hanya, saat ini dirinya memilih fokus pada pertandingan melawan Cardiff City ketimbang Blaugrana

"Tentu kami senang bertemu Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan brilian. Namun fokus saya tidak tertuju pada pertandingan itu. Pikiran saya tertuju pada laga melawan Cardiff yang digelar pada akhir pekan ini. Saat bangun tidur, fokus saya 100 persen ke Cardiff dan bukan Barca," kata Klopp. 

"Saya sudah tak sabar menghadapi Barca. Namun kami masih punya waktu untuk menghadapi pertandingan ini. Dan saat ini kami tidak fokus untuk pertandingan Barca," jawabya. 

Ya, Liverpool melakoni laga yang tidak kalah berat di Liga Premier Inggris. Di akhir pekan ini, Minggu, 21 April 2019, The Reds dijamu Cardiff. Persaingan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan titel Liga Premier menjadikan mereka harus mendapatkan tiga poin di pertandingan tandang. 

Saat ini, Liverpool memang masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 85. Mereka hanya unggul dua poin dari City yang menduduki peringkat dua. Persoalannya, City masih menyimpan satu pertandingan sisa. Ini yang menjadikan Liverpool harus bisa mengambil semua pertandingan yang tersisa di Liga Premier untuk menjaga persaingan dengan rivalnya.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang tidak kalah ketat. Apalagi Cardiff menunjukkan kebangkitannya dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion. Mereka tengah berusaha keluar dari degradasi. Jadi, saya perkirakan pertandingan ini tidak kalah ketat seperti saat melawan Porto dan kami harus menyelesaikan pertandingan ini," kata manajer asal Jerman ini. 

Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Porto 4-1 di laga kedua perempat final, Kamis, 18 April 2019, dinihari WIB. Liverpool pun menang agregat 6-1 karena di pertemuan pertama mereka unggul 2-0. 

Meski menang dengan skor besar, namun Klopp mengakui timnya sempat mengalami kesulitan, terutama di babak pertama. 

"Kami banyak bertahan selama setengah jam pertama di babak pertama. Tapi itu tak masalah. Pemain melakukannya dengan baik. Tak masalah bila kami mendapat tekanan. Anda memang harus bertahan dan selanjutnya kami mendapat kesempatan sampai akhirnya mencetak gol," ujarnya. []

Baca juga: 

Porto Kalah, Liverpool vs Barcelona di Semifinal

Porto vs Liverpool, Susunan Pemain dan Prediksi

Kalahkan Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

Berita terkait
0
Wiranto Ungkap Hubungan Khofifah dengan Gubernur Papua
Wiranto menjelaskan isi percakapan Khofifah dengan Gubernur Papua Lucas Enembe terkait penggerudukan yang berujung kericuhan di Manokwari.