Indonesia
Giliran Liverpool Tertekan, Ini Jawaban Klopp
Liverpool tertekan dalam perebutan titel Liga Premier. Terutama usai Manchester City mengalahkan Manchester United.
Liverpool berada dalam tekanan setelah Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris. Namun manajer Juergen Klopp memastikan tim tetap tenang menghadapi perseteruan memperebutkan gelar juara liga. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Kemenangan Manchester City atas Manchester United menjadikan Liverpool dalam tekanan. Tambahan tiga poin usai menang 2-0 di Manchester Derby menjadikan City merebut posisi puncak Liga Premier Inggris.

Persaingan kian memanas karena kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi. Hanya City berada di pole position. Meski hanya unggul satu poin setelah mengoleksi 89 poin sepulang dari Old Trafford, namun The Citizens diprediksi bakal mempertahankan gelar juara.

Saat pertarungan menyisakan beberapa pertandingan lagi, kekuatan mental akan menjadi penentu. Sir Alex Ferguson, eks manajer MU, pernah menyatakan bila perburuan gelar liga makin ketat menjelang akhir musim dengan jarak poin yang saling kejar, maka mental pemain akan menjadi penentu. Dan, pasukan Ferguson selalu bisa melalui tekanan itu sehingga MU bisa mendominasi Liga Premier selama dua dekade. 

MU sudah berusaha keras selama 90 menit. Namun mereka memang tidak bisa menghadang laju City

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyadari tekanan dihadapi, tidak hanya, timnya tetapi juga City. Ini yang menjadikan dirinya tetap tenang saat City kembali ke posisi puncak setelah menghajar MU. Dia sudah memperkirakan bila The Red Devils tidak akan berkutik menghadapi rival satu kota yang tengah on fire dan memiliki motivasi tinggi mempertahankan gelar juara.

"Hasil pertandingan itu sudah sesuai prediksi saya. Jadi, saya tetap tenang. MU sudah berusaha keras selama 90 menit. Namun mereka memang tidak bisa menghadang laju City," kata Klopp. 

Persaingan kedua tim kembali berlanjut saat Liverpool menjamu Huddersflied di Stadion Anfield, Jumat atau Sabtu, 27 April 2019, dinihari WIB. Kemenangan atas Huddersfield akan mengantarkan The Reds kembali ke puncak. 

Sementara, dua pilar Liverpool, Mohamed Salah dan Fabinho sudah kembali menjalani latihan. Fabinho mengalami cedera di bagian kepala saat Liverpool mengalahkan Cardiff City 2-0. Akibat benturan kepala itu, Fabinho terpaksa ditarik keluar. 

Salah sendiri absen mengikuti latihan karena berada di New York untuk menghadiri Time 100 Gala. Pesepak bola asal Mesir ini termasuk 100 tokoh berpengaruh tahun ini pilihan Majalah Time

Klopp memastikan dirinya bisa menurunkan tim terbaik di pertandingan tersebut. Apalagi ini merupakan laga krusial dalam perebutan titel liga. [] 

Baca juga: 

Taklukkan Cardiff, Liverpool Kembali ke Puncak

Semifinal Liga Champions, Klopp Pikirkan Cardiff

Porto Kalah, Liverpool vs Barcelona di Semifinal

Kalahkan Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

Berita terkait
0
Tuding FPI, Tagar Tangkap Abu Janda Trending
Buntut kicauannya yang menuding FPI ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, tagar tangkap Abu Janda trending di media sosial.