UNTUK INDONESIA
Lautaro Martinez Lebih Baik Ketimbang Sergio Aguero
Striker Lautaro Martinez disebut-sebut mirip dengan seniornya, Sergio Aguero. Namun Martinez dinilai jauh lebih baik dibandingkan Aguero.
Striker Inter Milan Lautaro Martinez (tengah) disebut-sebut mirip dengan seniornya di timnas Argentina, Sergio Aguero (kanan). Namun striker yang diincar Barcelona untuk menggantikan Luis Suarez (kiri) ini dinilai jauh lebih baik dibandingkan Aguero. (Foto: ronaldo.com)

Jakarta - Argentina memang spesialis melahirkan striker top. Saat striker gaek Manchester City Sergio Aguero segera gantung sepatu, Argentina sudah memiliki Lautaro Martinez yang kian moncer. Gaya bermain Martinez disebut-sebut mirip dengan seniornya. Namun eks striker tim nasional, Hernan Crespo menilai Martinez jauh lebih baik ketimbang Aguero. 

Martinez merupakan pemain no 9 yang natural. Dirinya tidak hanya cepat tetapi juga kuat dan penyelesai akhir yang andal. Di usianya yang masih 22, dia sudah menjadi centre-forward terbaik dan andalan lini depan Inter Milan. 

Bahkan Inter tak segan menyingkirkan senior Martinez di timnas, Mauro Icardi yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Terbukti, duet Martinez dan Romelu Lukaku menjadi salah satu momok pertahanan lawan di Serie A Italia

Dia memang disebut the new Sergio Aguero. Namun Lautaro sesungguhnya lebih baik dari dia

Torehan 16 gol selama 31 pertandingan di berbagai kompetisi menunjukkan dia sebagai mesin gol yang andal. Dan, Martinez disebut sebagai 'bintang yang bakal kian bersinar di tahun-tahun mendatang' menggantikan Aguero yang segera meninggalkan Manchester City.  

Crespo menyebut Martinez sebagai centre-forward terbaik. Dirinya menilai pemain tersebut sesungguhnya jauh lebih baik ketimbang Aguero.

"Setelah Icardi dan Paulo Dybala, kita segera menyaksikan apa yang akan dilakukan Lautaro Martinez. Dia memang disebut the new Sergio Aguero. Namun Lautaro sesungguhnya lebih baik dari dia," kata Crespo seperti dikutip Sky Sport Italia

"Dia mungkin bukan yang terbaik saat menggiring bola, tetapi dia lebih baik dibandingkan Kun (sapaan Aguero) bila bermain sebagai tim," ujarnya lagi. 

Baca Juga:

Barcelona Siap Habis-habisan Rekrut Lautaro Martinez

Lionel Messi Halangi Lautaro Martinez ke Barcelona

Menurut eks striker AC Milan dan Chelsea ini karena bisa bermain dalam tim, Martinez selalu menunjukkan performa terbaik saat diposisikan sebagai ujung tombak atau diduetkan dengan pemain lain di depan. Tak heran bila duetnya dengan Lukaku termasuk yang terbaik di Serie A musim ini. 

"Lautaro selalu berpartisipasi untuk tim dalam setiap pergerakannya. Ini yang menjadikan dia tak kesulitan bermain sebagai centre-forward sendirian atau bersama striker lain seperti Lukaku," ucap Crespo memberi apresiasi pemain itu. 

"Bahkan dia juga tetap bermain bagus dengan skema tiga di depan," kata eks striker Argentina yang mengawali sekaligus menutup karier di Eropa dengan bermain di Parma itu. 

Keistimewaan Martinez bermain dengan skema tiga pemain depan itu yang menjadikan Barca memburunya. Dia juga dinilai paling ideal menggantikan Luis Suarez yang segera pensiun. 

Martinez Disebut Sebagai Striker yang Komplet

Sementara, bek Inter Diego Godin menyebut Martinez memang mirip dengan gaya bermain Suarez dan Aguero. Bahkan di usianya yang masih muda, dia sudah menjadi striker yang komplet. 

"Lautaro seperti Luis dan Sergio Aguero. Dia selalu belajar memanfaatkan setiap anggota tubuhnya. Bahkan termasuk bagaimana punggung bisa untuk menguasai bola. Dia memang pemain sepak bola yang ssungguhnya," kata Godin. 

"Kepercayaan dirinya pun sangat tinggi. Dia kian matang di setiap pertandingan. Anda bisa mendapati dia tetap akan berada di level tertinggi selama 10 sampai 15 tahun ke depan," ujarnya.

Dengan keistimewaan yang dimiliki, Godin menilai hal yang wajar bila Barca sangat menginginkan dia. Tak hanya Barca tetapi juga Real Madrid, City dan Chelsea. []

Berita terkait
Inter Milan Bisa Tukar Martinez dengan Lionel Messi
Mimpi Inter Milan memboyong pemain Barcelona Lionel Messi tak pernah hilang. Peluang itu terbuka karena Inter bisa menukarnya dengan Messi.
Chelsea Pesaing Anyar Barca Buru Lautaro Martinez
Pesaing Barcelona mendapatkan striker Inter Milan Lautaro Martinez bertambah. Chelsea ternyata juga tertarik merekrut Martinez.
Lautaro Martinez Pilih Barcelona Ketimbang Madrid
Striker Lautaro Martinez hanya tertarik bergabung dengan Barcelona bila meninggalkan Inter Milan. Martinez sendiri juga diincar Madrid dan City.
0
KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Suap Lapas Sukamiskin
KPK menahan dua tersangka kasus dugaan suap pemberian fasilitas izin keluar Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.