UNTUK INDONESIA
Latihan Kiper Persipura Dipantau Lewat Aplikasi Zoom
Kiper Persipura Jayapura menjalani latihan dengan aplikasi Zoom. Meski berbeda tempat antara pelatih dan kiper, namun latihan bisa dilaksanakan.
Kiper Persipura Jayapura menjalani latihan dengan aplikasi Zoom. Meski berbeda tempat antara pelatih Gerson Ruis (tengah) dan kiper, namun latihan bisa dilaksanakan dengan baik. (Foto: Instagram/@gerson.rios_)

Jayapura - Kiper Persipura Jayapura menjalani latihan menggunakan aplikasi Zoom. Meski berbeda tempat antara pelatih dan kiper, namun program latihan bisa dijalankan dengan baik melalui aplikasi itu. 

Pelatih kiper Persipura Gerson Rios menuturkan bila aktivitas latihan yang dijalani 4 penjaga gawang selama pandemi Covid-19 tetap berjalan lancar. Tidak ada kendala meski mereka berada di tempat yang berbeda. 

Dengan latihan yang tetap rutin dilakukan, Gerson optimistis mereka tetap siap dimainkan saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali Oktober mendatang. Apalagi, tim Mutiara Hitam memiliki kiper yang sudah sarat pengalaman seperti Dede Sulaiman dan Gerri Mandagi. 

Yang pasti, 4 kiper terus mengikuti jadwal pelatihan di program virtual kami dengan lancar 

Dia mengatakan 4 kiper, yakni Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Gerri Mandagi dan Fitrul Dwi Rustapa tetap latihan rutin meski dilakukan secara mandiri. Setiap menjalankan latihan, mereka menggunakan aplikasi Zoom agar dapat dipantau dari lokasi berbeda.

Menurut Gerson tidak ada kendala yang dihadapi. Hanya, pandemi Covid-19 memang menghambat aktivitas.  

"Yang pasti, 4 kiper terus mengikuti jadwal pelatihan di program virtual kami dengan lancar. Ini baik untuk mengisi waktu dan mengembangkan kemampuan mereka," ujar Gerson saat dihubungi dari Jayapura, Rabu, 29 Juli 2020.

Latihan dengan Teknologi yang Familiar

Pelatih asal Brasil ini ternyata sudah familiar dengan teknologi dalam aktivitas pelatihan. Hal itu disebutnya sebagai metodologi yang tepat di tengah pandemi Covid-19.

"Metodologi ini sering saya terapkan. Video pelatihan dan permainan menjadi hal penting saat ini," kata dia lagi.

 Baca juga: 

Alasan Persipura Bermarkas di Stadion Klabat Manado

Harga Jersey Persipura Naik di Liga 1 2020

Seperti diketahui, Gerson rutin mengunggah aktivitasnya di akun Instagram. Dia mengunggah aktivitas latihan secara virtual bersama 4 kiper asuhannya.

Meski vakum selama 4 bulan dari lapangan hijau akibat Covid-19, Gerson mengaku tetap semangat memandu kiper asuhannya. Dia tak ingin performa kiper menurun justru saat kompetisi dimulai lagi. []

Berita terkait
Persipura Jayapura Belum Tentukan Jadwal Latihan
Kompetisi Liga 1 2020 akan digulirkan pada Oktober di Pulau Jawa. Namun Persipura Jayapura belum memastikan kapan latihan dimulai lagi.
Gelandang Muda Persipura Dipanggil Perkuat Timnas U-19
Salah satu pemain muda tim sepak bola kebanggaan Papua dipanggil bergabung memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-19. Ini namanya.
Pelatih Persipura Tak Ingin Liga 1 Dihentikan
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak ingin Liga 1 2020 dihentikan di tengah jalan. Liga harus berjalan bila pandemi Covid-19 berakhir.
0
Latihan Kiper Persipura Dipantau Lewat Aplikasi Zoom
Kiper Persipura Jayapura menjalani latihan dengan aplikasi Zoom. Meski berbeda tempat antara pelatih dan kiper, namun latihan bisa dilaksanakan.